Kitabisa! - Kita Untuk Thalassemia

Kita Untuk Thalassemia

Setiap orang memiliki cita-cita, begitu juga teman-teman penderita Thalassemia. Bantu wujudkan cita-cita mereka melalui kami dan Yayasan Thalassemia Indonesia
Campaigner
Young On Top Campus Ambassador Campaigner Telah Terverifikasi

Rp. 34.354.834

terkumpul dari target Rp 50.000.000
69% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir
Share ke Facebook


Kode Embed
Salin dan sematkan kode di bawah ini


Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 2 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Kita Untuk Thalassemia!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 34.354.834 dari 252 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Young On Top Campus Ambassador terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Update 1 - Undangan Main Event Love Donation 2017

Selamat Pagi,

Saat ini donasi di campaign #KitaUntukThalassemia telah mencapai Rp.25.584.835 dari target Rp. 50.000.000, kami mengucapkan terima kasih kepada para Donatur yang telah berdonasi di campaign #KitaUntukThalassemia.

Kami mengundang anda untuk hadir di Main Event Love Donation 2017, acara ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu–Minggu, 18-19 Februari 2017, dengan tagline “Share Love, Save Life”. Berlokasi di Centre Court Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Love Donation 2017 tidak hanya menyelenggarakan donor darah akbar, tetapi juga menyuguhkan talkshow inspiratif yang akan memberikan informasi serta pemahaman lebih seputar Thalassemia dan donor darah. Tampilan hiburan berupa Mini Theater dan Music Performance dari Soulvibe, Kila Shafia, Cakra Khan, Chilla Kiana, BLINK, Jakarta Beatbox, JKTMOVEIN dan artis papan atas lainnya, serta Stand Up Comedy dari Bintang Timur turut memeriahkan acara ini.

311fe3af4fa21b6e9b29784335a1444083bc4ae2

Love Donation sudah dilakukan oleh YOT Campus Ambassadors sejak tahun 2011 dengan tujuan mengumpulkan kantong darah dan memberikan mindset berbeda ke generasi muda Indonesia dan masyarakat umum mengenai pentingnya menjadi pendonor darah dan give back ke masyarakat umum, khususnya kepada pihak yang membutuhkan kantong darah. Tujuan lain dari hadirnya Love Donation 2017 merupakan sebuah real treatment mengenai makna berbagi secara lebih meluas.

d030dec575f0dd23c2200915b8441e29616885d1

LOVE DONATION 2017

#KitaUntukThalassemia

Teman, bagaimana rasanya jika kamu harus menunda aktivitas karena tubuhmu tidak mampu mendukungmu melakukan banyak kegiatan?

Itulah yang dirasakan oleh teman-teman penderita Thalassemia. Orang-orang yang mengidap Thalassemia memiliki gangguan dalam pembentukan hemoglobin normal, sehingga darah yang dihasilkan mudah pecah dan mereka mengalami kekurangan sel darah merah. Namun, kekurangan sel darah merah dalam tubuh mereka tidak dapat didukung oleh zat besi yang diperoleh dari makanan, tetapi melalui transfusi darah seumur hidup. (Info lengkap seputar Thalassemia dapat dibaca di sini.

Thalassemia diturunkan secara genetik. Menurut data, tercatat ada 6-10 % penduduk Indonesia membawa sifat Thalassemia. Jika pembawa sifat Thalassemia menikah dengan sesama pembawa sifat Thalassemia, ada kemungkinan 25% anak mereka menderita Thalassemia Mayor. Setiap tahun, setidaknya ada 100,000 anak di dunia yang lahir dengan Thalassemia Mayor dan yang terdaftar dalam data Yayasan Thalassemia Indonesia sebanyak 7,711 anak Indonesia yang mengidap Thalassemia Mayor.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana teman-teman Thalassemia melakukan transfusi darah setiap bulan? Mereka duduk di tempat tidur rumah sakit selama berjam-jam untuk menunggu sel darah merah yang baru mengalir ke dalam tubuh mereka, dan harus kembali melakukan hal yang sama di bulan berikutnya. Bahkan, sebagian teman-teman penderita Thalassemia tidak lagi melakukan transfusi darah setiap satu bulan sekali, tetapi satu sampai tiga minggu sekali. Tidak hanya waktu yang terbuang, tetapi juga biaya yang besar sejumlah Rp10,000,000,- untuk setiap tranfusi, vitamin dan obat kelasi besi.

Kurangnya sel darah merah membuat tubuh mereka melemah secara perlahan-lahan. Kini, banyak teman-teman Thalassemia yang menunda untuk melakukan kesibukan, seperti berhenti sekolah dan kuliah, resign dari pekerjaan, sampai tidak berkegiatan layaknya anak-anak lain yang menghabiskan hari-hari mereka untuk mencoba hal-hal baru.

Namun, setiap orang punya mimpi dan cita-cita, begitu pula teman-teman penderita Thalassemia. Meski penyakit mereka tidak dapat disembuhkan dan mereka memiliki risiko komplikasi akibat penumpukan zat besi, tekad mereka untuk sembuh dan melawan penyakit itu tetap ada. Tujuan mereka hanya satu––merasakan kehidupan yang sama dengan kebanyakan anak lainnya.

Harapan itu belum hilang, teman-teman penderita Thalassemia masih memiliki banyak kesempatan untuk menggapai cita-cita. Dan ini menjadi tugas kita bersama untuk membantu mereka merealisasikan keinginan itu.

Melalui Love Donation 2017, kami, Young On Top Campus Ambassadors, bekerjasama dengan Yayasan Thalassemia Indonesia dan kitabisa.com, mengajak teman-teman berpartisipasi mendonasikan dana untuk membantu teman-teman Thalassemia mendapatkan harapannya kembali.

It's time to share love and save life!

Fund Allocation:

100% dana yang terkumpul akan diberikan kepada Yayasan Thalassemia Indonesia untuk membantu pengobatan dan transfusi darah para penderita Thalassemia.

#LoveDonation2017

#ShareLoveSaveLife

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Donatur 252

SHOW MORE
  • Rp. 100.171
    Anonim
  • Rp. 450.103
    Anonim

    Tidak pernah ada kata terlambat untuk berbagi. #KitaUntukThalassemia

  • Rp. 260.101
    Anonim

    Semoga donasi ini bisa membantu. Semangat Saudara Dan Saudariku !!

  • Rp. 50.220
    Selagilang
  • Rp. 25.106
    Anonim
  • Rp. 150.107
    Nur Shadrina
  • Rp. 50.103
    Anonim

    semoga apa yang dilakukan bs bermanfaat untuk penderita thalassemia. dan bagi merreka penderita thalassemia secepatnya diangkat penyakitnya

  • Rp. 5.467.101
    Young On Top Campus Ambassador
  • Rp. 250.137
    indriana
  • Rp. 100.176
    Anonim
SHOW MORE

Apa itu Fundraiser?

Fundraiser adalah status yang Anda dapat saat berhasil mengajak teman berdonasi

Ingin menjadi Fundraiser untuk campaign ini?


Silakan Masuk untuk mendapatkan link Fundraiser Anda
Pesan kamu akan langsung terkirim ke Young On Top Campus Ambassador

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?