Kitabisa! - About Us
Menghubungkan #OrangBaik

Sejak tahun 2013, kami menyediakan wadah dan teknologi online bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan (kami sebut para #OrangBaik) yang ingin:

  1. Menggalang dana dengan membuat halaman donasi online (kami sebut halaman campaign) untuk beragam tujuan sosial, personal, kreatif dan lainnya.
  2. Berdonasi kapan saja secara online ke campaign-campaign di Kitabisa sesuai dengan kategori atau organisasi yang ia peduli.

Dengan semangat gotong-royong menghubungkan kebaikan, Kitabisa menerapkan kebijakan open platform. Artinya, dalam hitungan menit siapapun dapat membuat halaman donasi di Kitabisa selama mereka melengkapi syarat verifikasi identitas dan tidak melanggar hukum di Indonesia. Pelajari lebih lanjut di Syarat & Ketentuan dan FAQ kami.

Bagaimana Kitabisa membiayai operasional?

Sebagai social enterprise startup, Kitabisa mengenakan biaya administrasi sebesar 5% dari total donasi di sebuah campaign, kecuali campaign bencana alam dan zakat (0% biaya administrasi). Dengan model ini, kami bisa fokus mengembangkan teknologi dan layanan untuk terus mempermudah kegiatan menggalang dana dan donasi di Indonesia dan dunia.

Lebih lengkapnya silahkan cek halaman Feature & Pricing.

Apakah Kitabisa legal dan berizin?

Yayasan Kitabisa tercatat di Kemenkumham, mendapatkan izin PUB (Penggalangan Uang dan Barang) dari Kemensos dengan SK Menteri no 478/HUK-PS/2017, dan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian. Lihat opini audit Kitabisa di link berikut.

Our Impact
  • 6.180
    Campaign Terdanai
  • 347.721
    #OrangBaik Tergabung
  • Rp 129.708.172.206
    Donasi Terkumpul
Testimonial

Kitabisa ini media galang dana yang cepat dan transparan. Saya sudah pakai dua kali untuk galang dana bencana alam.

Ridwan Kamil

Di era disruption ini, kitabisa.com buat galang dana jadi lebih transparan dan viral. Ini baru inovasi sosial yang dibutuhkan oleh Indonesia.

Rhenald Kasali

Kitabisa adalah sebuah platform yang bisa menghubungkan kita dengan kekuatan publik.

Dian Sastro

Find Out More