Kitabisa! - Bantulah Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar

Bantulah Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar

Bantulah Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar
Bantu kami mewujudkan rumah terapi untuk anak-anak penderita cerebral palsy di Rumah Cerebral Palsy FKKADK Kab. Aceh Besar.

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser. Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Bantulah Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar

Rp 11.796.564

terkumpul dari Rp 83.050.000
14% tercapai


Penggalangan dana dimulai 19 Jul 2017 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Hi Semua,

Saya Nuraida, saya orang tua dari seorang anak penderita cerebral palsy usia 6 tahun. Bertemu dengan banyak orang tua lainnya yang memiliki anak dengan cerebral palsy dan beragam disabilitas lainnya, saya tergerak untuk menghidupkan dan mengembangkan FKKADK Kab Aceh Besar sebagai organisasi perkumpulan orang tua yang memiliki anak dengan disabilitas.

Kehadiran forum ini diharapkan dapat menjadi penguat satu sama lain dan pembelajaran bersama untuk meningkatkan pengasuhan anak berkebutuhan khusus yang lebih baik. Berdiri sejak tahun 2009, hingga kini, FKKADK Kab Aceh Besar telah meningkatkan kesadaran keluarga tentang hak-hak penyandang disabilitas terutama hak anak serta meningkatkan perawatan dan pengasuhan yang terbaik untuk anak-anak kami.

Sebagian besar jenis disabilitas anak-anak kami yang tergabung dalam FKKADK Kab. Aceh Besar adalah penderita cerebral palsy, yang menurut ensiklopedia bebas wikipedia, berarti kelumpuhan otak dimana suatu kondisi terganggunya fungsi otak dan jaring syaraf yang mengendalikan motorik, laju belajar, pendengaran, penglihatan dan kemampuan berpikir.

Anak dengan Cerebral Palsy sebagian besar hidupnya bergantung dengan orang lain dan masih sedikit yang dapat hidup secara mandiri. Anak dengan cerebral palsy membutuhkan pelayanan fisiotherapi untuk memaksimalkan fungsi yang dimiliki. FKKADK Aceh Besar telah berupaya membuka unit pelayanan sosial untuk anak-anak penderita cerebral palsy melalui unit kegiatan Rumah Cerebral Palsy (RCP)

351332c02e17d5c48563c86190f921128ca631b0

Kegiatan di RCP dirancang tidak saja anak-anak melakukan fisiotherapy tetapi juga bisa belajar dan bermain sesuai kemampuan potensi mereka. Kegiatan ini telah dimulai sejak tahun 2015 dimana awalnya anak dengan cerebral palsy hanya melakukan fisiotherapy, dan kemudian pada November 2016 RCP mulai membuat semacam “Rumah Terapi” dimana anak dengan cerebral palsy dilatih kemampuan motoriknya dengan fisiotherapy dan setelah itu mereka belajar komunikasi sambil bermain.

Kegiatan RCP disambut dengan baik oleh para orang tua dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak. Namun, sayangnya kegiatan ini terhenti karena tidak adanya biaya operasional yang berkelanjutan untuk biaya honor dan transport terapis, pengadaan alat-alat kebersihan, penambahan alat-alat terapi dan termasuk biaya sewa rumah. Rumah Cerebral Palsy FKKADK Kab. Aceh Besar diperlukan oleh anak-anak kami, jika anak-anak lain dapat pergi ke PAUD, kamipun ingin sekolah di Rumah Terapi Cerebral Palsy sesuai kebutuhan kami.

4465555c6dcb5262d0e81631f81a08209605c113

Kami tidak sendiri, kami membutuhkan anda semua, untuk membantu. Mari bantu perjuangan FKKADK Kab. Aceh Besar mewujudkan “sekolah” bagi anak-anak penderita cerebral pasly dengan cara berdonasi, sebagai berikut :

  • Klik tombol merah “DONASI SEKARANG”
  • Isi data diri anda
  • Pilih cara berdonasi
  • Transfer ke nomor rekening yang tertera

Itu saja belum cukup, kami mengajak anda untuk mau memberitahu orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan kampanye donasi ini ke social networking anda.

Seluruh donasi anda akan kami salurkan, untuk kegiatan RUMAH CEREBRAL PALSY FKKADK Kab. Aceh Besar dan kami akan sampaikan laporan penggunaan dana di website kami di http://www.fkkadk-acehbesar.blogspot.com

Jika Anda ingin bertanya lebih jauh, Anda bisa menyampaikannya ke :

Nuraida - 085359626997 (telpon dan WA)

Email : [email protected] dan atau [email protected]

Terimakasih, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan anda.

Salam Hormat

Nuraida

Ketua FKKADK Aceh Besar

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Donatur 69

  • Rp. 1.000.000
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    MotionAid

    www.motionaid.co.id

  • Rp. 500.810
    Anonim
  • Rp. 500.729
    Zu Ubit Philantrophies
  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 450.000
    Hilmi Hasballah

    Semoga bermanfaat dari Keluarga Besar Alm. Hasballah

  • Rp. 300.561
    Anonim
  • Rp. 300.350
    Anonim
  • Rp. 300.000
    Ekowati Cahyaningsih

    Semoga bermanfaat untuk Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar

SHOW MORE
  • Rp. 75.000
    Anonim
  • Rp. 150.954
    Anonim

    Semoga bermanfaat dan amanah

  • Rp. 300.350
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    MotionAid

    www.motionaid.co.id

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 50.769
    Anonim
  • Rp. 75.098
    Prayogo Kuntoro
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 100.334
    Anonim

    Tetap semangat yaa

  • Rp. 100.877
    Anonim
SHOW MORE
16 Jan 2018

Update 1 - Rumah Cerebral Palsy FKKADK telah aktif

tiYth Donatur Proyek Rumah Cerebral Palsy FKKADK Kab. Aceh Besar

16 Januari 2018

Yth Donatur Proyek Sosial #RumahCerebralPalsy FKKADK Aceh Besar

Terimakasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada para donatur atas kepeduliannya terhadap anak-anak penderita cerebral palsy di Aceh. Rumah Cerebral Palsy (RCP) FKKADK Aceh Besar yang sempat terhenti kini telah mulai aktif kembali sejak 24 Agustus 2017. Alhamdulillah, yang sebelumnya hanya memberikan pelayanan rutin kepada dua orang anak penderita cerebral palsy, pada bulan ini Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar sedang memberikan pelayanan terapi rutin kepada 10 (sepuluh) orang anak penderita Cerebral Palsy dan Down Syndrome.

4f2690adf7d7e43ef7d9a64d7b1e058bca947ee8

RCP selain memberikan pelayanan fisiotherapy juga mendampingi anak-anak CP untuk belajar komunikasi. Idealnya pelayanan terapi yang lengkap selain fisiotherapy juga ada terapi okupasi dan terapi bicara, namun di RCP baru tersedia pelayanan fisioterapi. Hal ini karena RCP masih sangat-sangat terbatas dananya dan mengharapkan adanya relawan professional dari bidang tersebut untuk bergabung. Selain terapis, RCP juga kemarin mengajak dokter Spesialis Anak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak CP dan Down Syndrome.

59a6668420c574c8b16551e8e71165a4b617156a

Jumlah anak dengan Cerebral Palsy cukup besar diperkirakan lebih dari seratus anak ada di Kabupaten Aceh Besar, tetapi karena kesulitan biaya transportasi, kesibukan orang tua mencari nafkah dan mengurus anak yang lain serta pengetahuan orang tua terhadap perlunya perawatan anak dengan cerebral palsy menyebabkan sebagian orang tua bersikap pasrah. Pelayanan di RCP FKKADK Aceh Besar diharapkan dapat membangkitkan semangat para orang tua dengan CP dengan saling berbagi pengalaman (sharing) dan memberikan pelayanan terapi semaksimal mungkin.

Pada Rabu 10 Januari 2018 kemarin, Metro TV meliput secara live kegiatan di RCP FKKADK Aceh Besar, dan bagi donatur yang belum sempat nonton liputannya dapat dilihat pada link berikut :

http://video.metrotvnews.com/newsline/yNLQzRab-apa...

Selanjutnya, untuk hasil penggalangan dana sesuai kampanye akan digunakan untuk operasional RCP FKKADK Aceh Besar yang mulai digunakan pada Agustus 2018. FKKADK Aceh Besar akan menyampaikan laporan penggunaan dananya melalui website www.fkkadk-acehbesar.blogspot.com

Sejauh ini pengumpulan dana masih 7% sehingga kami tetap meminta bantuan para donatur dan rekan-rekan semua untuk menyebarkan link kampanye www.kitabisa.com/bantuancp ke media sosial dan broadcast pesan ke teman-teman di lingkungan para donatur.

Jika Anda ingin bertanya lebih jauh, Anda bisa menyampaikannya ke :

Nuraida - 085359626997 (telpon dan WA)

Email : [email protected] dan atau [email protected]

Terimakasih, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan anda.

Salam Hormat

Nuraida

Ketua FKKADK Aceh Besar

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

DONASI SEKARANG

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Bantulah Rumah Cerebral Palsy FKKADK Aceh Besar"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan Kab. Aceh Besar"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?