Kitabisa! - Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)
Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)

Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)

Yuk #bantubabyclint #bayiprematur #24minggu #24weeker #micropreemie yang masih dirawat di NICU sejak 21 Maret 2017 sampe dengan hari ini 06/08/2017
Campaigner (Social Media)
Evan Bonarto Gopran Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 330.451.174

terkumpul dari target Rp 900.000.000
37% terkumpul 0 hari lagi
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 8 - Tuhan Yesus mampukan Clint menjalani segala p

Shaloomm


Selamat Siang..


Update Clint 2 minggu ini, ya tidak jauh dari progress nafasnya yg semakin baik dr hari ke hari, meskipun ada bbrpa kali susah nafas, namun kondisi cenderung stabil. Puji tuhan.


Saat ini Clint bernafas dengan bantuan CPAP dengan setting O² 50%, Flow 5, peep 5.


Ada Wacana yang disampaikan dokter bahwa Clint akan dirujuk ke RSCM di Jakarta , karena selain ada fasilitas BPJS, dokter menyampaikan bahwa di RSCM tim dokternya cukup baik dan Solid. Dan yang menjadi Target adalah Clint bisa segera nafas mandiri, dipantau dengan baik Tumbuh kembangnya, dan menjalani bbrpa fisiotheraphy.


Namun sembari menunggu kartu BPJS Clint yg sedang dalam Proses, hal lainnya adalah melihat kestabilan Nafas Clint apakah sudah memungkinkan untuk dilakukan perpindahan ini. Mohon doa nya ya agar apapun itu adalah langkah yang terbaik untuk Clint. Amin


Sejauh ini biaya sudah hampir tercover semua, tentunya berkat bantuan para donatur yang sudah berbaik hati membantu kami. Terima kasih ! May God bless you more. Amin..


Dana yang ada di kami saat ini akan kami gunakkan untuk biaya perawatan Clint yg lain2nya, tindakan2 yg harus dijalani adalah operasi Hernia, retcam, tes kromosom dan tiroid, MRI, dll nya.


Sekali lagi kami berterima kasih atas segala perhatian dan kebaikan yang sudah diberikan oleh Donatur kepada kami bertiga. Gbu more. Amin.


7c2d949651466eb6b727cc7b8b87736f10c6e4d6

eae051c4ac598a4c08d05698ad0d6e557776321f

Update 7 - Berjalan Naik dan Turun bersama Tuhan Yesus

eb11477a2cda27d6f41b7a0a2ef4fee348390072Shaloomm


Selamat sore...

Happy Sundayy..

Clint kuat.. sehat.. pinter... Aminn..

Hari ini ijinkan saya cerita tentang kebaikan Tuhan buat hidup Clint dan kita sbg orang tua.

Setelah kejadian Clint drop terakhir, Clint menggunakan ventilator sejak minggu sampai jumat dengan settingan yang sangat tinggi. Dan tanpa diduga duga Jumat malam 22 Sept 2017 setelah kita pulang dari rumah sakit selang ETT Clint lepas, dan malam itu Clint dicoba utk tidak dilakukan intubasi ulang dan di observasi apakah sanggup Clint bernafas sendiri menggunakan CPAP.. sekali lagi Clint membuktikan bahwa Clint mampu.. Clint kuat.. kuat karena pertolongan Tuhan Yesus yang begitu ajaib..

Dengan settingan yang masih full mesin, oksigen 80%, PEEP 7 Clint mampu. Dan sampai detik ini Clint bernafas dengan baik dan stabil.. per 30 Sept 2017 Clint tidak menggunakan CPAP lagi dan dicoba menggunakan High Flow dan Clint mampu. Aminn..

Clint sudah tidak kejang-kejang lagi dan lebih banyak tidur. Kalo dari informasi dokter karena pengaruh obat supaya Clint tenang dan istirahat.

Sabtu 30 Sept 2017 dilakukan pemeriksaan mata dgn metode indirect, dokter menyampaikan bahwa mata sebelah kanan ada pembuluh darah yang tertarik dan Selasa 03 Oktober 2017 besok akan dilakukan retcam, apabila benar maka keesokan harinya Clint akan menjalani Laser mata lagi. Papi dan mami berharap Clint tidak perlu dilaser lagi matanya, mengingat efek samping dari laser mata juga tidak baik bagi Clint, Namun papi mami mau berserah ke Kehendak Tuhan Yesus. Biarkan Tuhan berkarya Luar biasa!

2 minggu ini merupakan minggu terberat buat kami orangtua Clint dan terutama Clint. Prediksi dokter yg disampaikan membuat kami putus asa dan kecewa.. tapi kami memiliki Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kami, Tuhan yang tidak pernah tinggal diam, Tuhan yang sangat mampu menolong dan kami yakin pengharapan kami tidak sia-sia didalam Nya. Amin..


Tidak lupa papi dan mami mau mengucapkan terima kasih untuk semua om dan tante yang selalu memberikan perhatian dan supportnya bagi kami bertiga, kami selalu berdoa agar om dan tante selalu diberikan berkat yang semakin melimpah dan kesehatan.


Kiranya kehidupan Clint dari Lahir s.d hari ini dan seterusnya dapat menjadi berkat dan inspirasi positif bagi om dan tante sekalian.


Gbu all more and more.



d02480226376e52816f91f3f7462c5398705f246

77499529969d9331ad72ed7468c70562ca0bde52


Update 6 - Tantangan Baru untuk Clint dan Papi Mami.

Shaloommm....


Sebelumnya mohon maaf Baru kali ini papi dan mami sempat memberikan update lagi, hal ini dikarenakan papi dan mami kembali harus menjalani minggu2 yang sangat berat disaat harus melihat Clint yang kembali drop dan mungkin merupakan drop nya yang paling buruk, selain masalah pernafasan (paru2nya) namun Clint mengalami kejang2 yang cukup parah dan sesak nafasnya yg sangat parah.


Seminggu ini Clint hanya tertidur dan tidak pernah lagi terlihat senyumnya dan matanya yang besar, hal ini dikarenakan Clint harus diberi obat anti kejang dan obat penenang karena drop pada tanggal 16/09/2017 yang lalu. Clint memang sedang dibuat istirahat dalam tidurnya yg cukup lama, krena Clint mengalami kekurangan oksigen pada otak nya dan Otak Clint dibuat relax dan untuk mengurangi kejang2nya .


Dari kejadian tersebut Clint harus menjalani tes USG pada otaknya, dan Hasil USG menunjukan bahwa otak Clint aman dari kondisi Hydrocephalus (kepala membesar akibat dari penggunaan Ventilator kembali dengan settingan maksimal yaitu 100%). Namun ada angka yang tidak baik pada hasil USG tersebut yang mengindikasikan pada Neurodevelopmental (Kecerdasan) Clint, dikhawatirkan oleh pihak dokter bahwa kecerdasan Clint akan menjadi terbatas karena kejadian drop yg lalu tersebut.

( Papi dan mami percaya semua kecerdasan ada di Tangan Tuhan Yesus karena Dialah pencipta Clint )


Flasback pada kondisi Drop Clint yg lalu (Sekitar 2 minggu lalu), pada tanggal 12-15 September 2017 yang lalu Clint sudah lepas dari ventilator karena Clint mampu untuk bernafas dengan sangaaaaaat baik dan papi mami sudah sangat yakin berarti dalam waktu dekat Clint akan pulang, namun tidak ada yang menyangka bahwa ternyata pada tanggal 16 nya Clint mengalami kondisi terburuknya dan harus kembali menggunakkan Ventilator dengan settingan yang maksimal! (100%)


Pihak RS kemarin (23 sept 2017) bertemu dengan papi dan mami untuk menyampaikan bahwa saat ini Clint sudah menginjak usia dimana sudah bukan lagi waktunya untuk dirawat di NICU melainkan di PICU (pediatric intensive care unit), dan Rumah sakit dimana Clint saat ini dirawat tidak memiliki fasilitas PICU, maka dari itu pihak RS mendesak papi dan mami untuk segera merujuk Clint ke RS di Surabaya yang memiliki fasilitas tersebut dengan alasan lainnya adalah di RS rujukan tersebut memiliki dokter spesialis paru2 anak dan dokter spesialis otak dan tumbuh kembang anak.


Bukan hal yang mudah untuk memindahkan Clint dalam kondisi seperti ini kepada tim dokter dan tim medis yang baru, hal ini membuat kondisi menjadi tegang dan sangat tidak nyaman bagi papi dan mami, karena RS Rujukan yang disampaikan oleh Pihak RS saat ini memiliki banyak sekali pasien dan merupakan pusat rujukan bagi para pemilik fasilitas BPJS selain itu juga besar harapan papi dan mami Clint dapat dirawat di RS dimana Tim medis dan Tim dokter yang sudah membantu dan mengenal Clint sedari dia Lahir sampai dengan saat ini.


Papi dan mami saat ini sedang bergumul dan berdoa untik diberikan Hikmat dari Tuhan untuk langkah yang harus diambil kedepannya, karena segala keputusan yang diambil akan sangat berpengaruh pada kondisi Clint saat ini dan kedepannya.


Banyak sekali para teman teman papi dan mami yang tetap memberikan support kepada Clint untuk biaya perawatan dan pengobatan di RS ini, untuk itu papi dan mami tidak pernah lupa untuk selalu mendoakan para om dan tante yang sudah dengan tulus hati membantu papi dan mami.


RencanaTuhan dalam hidup papi mami dan juga Clint Sungguh teramat misterius dan tidak akan pernah tau bagaimana ujung jalan ini, tapi papi dan mami percaya bahwa Rencana Tuhan bukan rencana yang jahat namun rencana yang penuh damai sejahtera, papi dan mami selalu belajar bersyukur dalam segala kondisi yang terjadi meskipun secara manusiawi mungkin merasa marah dan kecewa atas kondisi ini.


Papi dan mami percaya bahwa ada MUJIZAT di dalam hati yang BERSYUKUR, bukan hal yang terlalu sulit bagi Tuhan Yesus untuk membalikkan segala kondisi ini menjadi suatu Mujizat yang besar, namun Rencana papi mami bukanlah Rencana Tuhan. Biarlah Tuhan Yesus berkarya dalam hidup kami bertiga dan selalu memberi Hikmat kepada papi dan mami agar mengerti segala rancangan rancanganNya.


Kiranya Tuhan Yesus selalu memberkati semua orang yang telah memberikan support secara doa, mental dan materi kepada papi dan mami . Amin!


May God bless you more.



f746083993e11062b23d0ca0ae5461e76642ccfc


Update 5 - Tuhan Yesus sedang memproses paru-paru Clint

Shaloomm

Selamat Malam..

Hari ini papi dan mami Clint mau memberikan update kondisi dan perkembangan seputar kondisi paru paru Clint.


Memang menjadi salah satu alasan utama mengapa Clint sampai dengan hari ini tidak memungkinkan pulang untuk berkumpul bersama sama dengan papi dan mami yang sudah sangat rindukan kehadiran Clint. Yaitu infeksi pada paru paru clint yang dalam istilah medisnya adalah BPD (Bronchopulmonary dysplasia).

Kamis malam minggu lalu 31 Agustus 2017 merupakan waktu dimana papi dan mami sempat merasa drop dan Sedih, karena dengan sangat terpaksa Clint harus kembali menggunakkan alat bantu nafas Ventilator dan segala tindakan medis seakan kembali dari awal lagi, karena Clint harus menggunakkan infus CVC di dada kanannya karena banyak obat yang harus diberikan khususnya dikarenakan Clint sempat membiru dan kejang.


Hal ini pun menyebabkan Dokter dan mungkin tim suster yang merawat Clint selama ini ikut merasa drop setelah melihat begitu banyak perkembangan yang Clint alami selama ini dalam konteks pernafasannya, namun dikarenakan kondisi paru paru yang belum stabil, akhirnya Clint harus berhadapan dengan mesin ventilator dan infus CVC itu lagi.


Dokter anaknya Clint memang pernah menyampaikan ke papi dan mami bahwa kondisi BPD yang dialami oleh Clint merupakan BPD yang cukup berat, ibarat paru paru yang pada umumnya Fleksibel sehingga memungkinkan orang bernafas dengan lega, namun lain yang dialami oleh para penderita BPD pada bayi prematur dimana kondisi paru paru mereka kaku, sehingga bisa dibayangkan bagaimana seorang bayi kecil mampu bernafas dengan lega apabila tanpa bantuan alat dan support oksigen dengan segala settingannya.


Sungguh Tuhan Yesus memiliki rencana yang papi dan mami yakin dan Imani adalah Indah dan Mulia melalui situasi dan kondisi ini. Percayalah.... Mujizat akan terjadi. AMIN.

Bobot Clint per hari ini sudah mencapai 3.100gr atau 3.1 Kg lo..


Dalam minggu ini Clint banyaaaaakkk...... sekali menebar pesona ke mami Clint, ntah mungkin saat tidur, Clint bermimpi indah dan hati nya bahagia sehingga begitu banyak senyum yang diberikan ke mami Clint disaat dia tidur. Clint benar benar memberikan semangat yang luar biasa kepada papi dan mami melalui senyumnya itu.

Penasaran?


Om dan tante yang penasaran bagaimana Clint senyum senyum kala itu, bisa cek ke ig @clinttobias , karena saat itu mami sempat merekam momen itu.


Papi dan mami yakin naik turunnya kondisi ini bukanlah dikarenakan Tuhan menghukum papi dan mami mungkin karena dosa dosa yang sudah dilakukan, melainkan sebaliknya karena Tuhan sungguh mengasihi papi mami dan terutama clint. Agar melalui situasi ini, kita bertiga semakin dekat kepada Tuhan dan boleh memiliki pengalaman pribadi dengan Nya , untuk menyaksikan segala kebaikan dan penyertaan Nya yang Sempurna. AMIN.


Banyak sekali om dan tante baik hati yang papi mami bahkan tidak kenal datang untuk memberikan support doa sehingga papi mami boleh merasakan sukacita, serta kekuatan yang baru. Sungguh apabila bukan Tuhan sendiri yang bekerja bagaimana bisa mereka tergerak untuk melakukan ini.


Tidak pernah lupa papi dan mami selalu mendoakan om dan tante yang sudah berbaik hati memberikan perhatian dan supportnya kepada Clint. Kiranya Tuhan Yesus selalu dan semakin memberkati kalian Semua yang membaca update ini. Amin.!


d045f3741b473d2d3ceb70b4b28c537cb6c32334


Update 4 - Clint's God is an awesome God

shalloomm..

Selamat Malam

Hai...

Papi dan Mami Clint mau update kondisi Clint seminggu kemarin ini

27.08.17-Sun

Malam hari Clint panas tinggi sd 39.1 C tdk biasanya Clint diem aja dan lemes. Kata suster Clint hari itu tenang banget & tdk rewel

28.08.17-Mon

Clint pup sampai 5 kali, padahal biasanya kalo Clint pup harus dibantu pake mikrolax & 1 hari cuma 1-2 x aja. Clint masih lemas & masih demam2 sedikit

29.08.17-Tue

Clint masih demam sedikit & sudah tdk selemas tgl 27 dan tgl 28 kmrn.

30.08.17-Wed

Clint sdh jarang demamnya & sedikit membaik.

01.09.17-Thu

Ini adalah titik terendah Clint selama 2 bulan terakhir. Clint hrs dilakukan Intubasi ulang setelah dia selama ini selama 2 bulan lebih lepas dari ventilator & keadaan paru paru yang sedikit demi sedikit mulai membaik, namun memang settingan bantuan nafasnya tdk terlalu rendah. Dengan kondisi ini Clint harus dilakulan perawatan ulang kembali dari awal. Kondisi ini cukup berat untuk Clint & Mami Papi Clint berharap tdk ada gangguan apapun buat otak, paru paru, mata & seluruh tubuhnya. Karena Clint sempat kejang dikarenakan kekurangan oksigen.

Settingan ventilator full mesin supaya CO2 yang ada di dalam tubuhnya bisa tergantikan oleh okaigen.

02.09.17-Fri

Pada hari ini Clint dilakukan pemasangan infus CVC di dada sebelah kanannya. Karena Clint membutuhkan banyak obat utk recovery keadaanya, & kedua kaki tangan Clint sudah penuh dengan tusukan infus & bengkak. Tdk ada alasan lain utk menunda pemasangan CVC karena Clint benar-benar butuh

03.09.17-Sat

Settingan nafas Clint diubah menjadi support saja (Clint dapat bernafas sendiri)

Dan settingan oksigen bisa sedikit turun.

04.09.17-Sun

Hari minggu Clint bagaikan roller coaster. Sekali lagi secara tdk sengaja selang ventilator terlepas, Clint masih tidak bisa lepas di alat ini dan harus dilakukan re-intubasi Clint kondisinya sesak nafas & informasi dari salah satu dokter denyut nadi & saturasi sempat turun. Mami berharap tdk ada efek negatif yg terjadi di Clint. Dan sore harinya Clint di check echo jantung, & Puji Tuhan kondisi jantung Clint NORMAL.

05.09.17-Mon

Dokter syaraf Clint mengusulkan utk dilakukan CT scan karena Clint sempat mengalami kejang. Masih belum tau kapan akan dilakukan

Papi, mami dan Clint tetap bersyukur atas kebaikan Tuhan karena kami masih dipertemukan dalam seminggu ini.

Terima kasih atas segala perhatian dan support yang telah diberikan kepada papi mami dan Clint.

May God bless you all more and more. Aminn.


3860fb3afc05c8fbbb15fc685bd0562bc0395744


Update 3 - Puji Tuhan, Tuhan Yesus Jamah mata Clint

Shallomm

Selamat sore,

Update perkembangan Clint dalam minggu ini adalah hasil retcam yang dilakukan minggu lalu menyatakan bahwa Saraf mata Clint sudah mulai bertumbuh normal dan sudah tidak keriting2 lagi (kalo keriting2 berarti pertumbuhan sarafnya tidak bagus) dan Dokter mata menyatakan bahwa overall hasil tes baik, dan tes retcam berikutnya adalah 2½ bulan lagi (Frekuensi cek semakin lama).

Oh iya, bobot Clint per tanggal 27/08/2017 adalah 2.850 gram, papi dan mami Clint mengimani disaat bobot Clint bertambah tiap harinya, hal ini pun akan berjalan beriringan dengan kematangan organ dan panca indra yang lainya. Amin!

memang saat ini, semenjak minggu lalu Settingan CPAP tidak berubah secara Signifikan, obat yang digunakkan pun juga masih belum stop. Jadi mohon doanya ya Teman2 agar seiring naiknya bobot Clint Setiap hari, juga semakin mematangkan paru2nya, biar Clint bisa segera pulang. Amin!

Dalam kesempatan ini papi dan mami Clint, sekali lagi mengucapkan Terima kasih atas segala perhatian dan support yang sudah diberikan bagi kami, kami akan selalu berdoa agar teman2 semakin diberkati.


- May God bless you more and more -



16cdfa7b346d554904f7a8d74b12539b4167ff70


Update 2 - Clint mulai dapat Melihat..

Shallomm

Puji Tuhan 2 hari lagi Clint Genap berusia 5 bulan, dan untuk bulan ke 5 ini pula Clint masih belum bisa keluar dari ruangan NICU, hal ini dikarenakan kondisi nafas Clint yang masih belum baik dan masih dalam proses belajar.

Setiap hari Clint menjalani perawatan Fisiotheraphy untuk merangsang dan melatih otot otot Clint, baik kemampuan otot rahang untuk menyusu langsung dari maminya maupun melalui botol, selain itu kaki dan tangan Clint juga dilatih gerak, agar perkembangan otot dan sarafnya tidak terlambat.

Papi dan Mami Clint sungguh bahagia dan bersyukur karena dalam 1 minggu ini, papi dan mami melihat kemajuan mata Clint yang mulai terlihat progress nya, hal ini pun tidak disadari papi mami awalnya, Namun disaat Clint sedang marah dan menangis didalam inkubator, papi dan mami secara spontan berusaha mengajak interaksi Clint dengan melambai lambaikan tangan dan mengajak bicara, naaaah.... disaat papi mami melakukan hal itu Clint yang awalnya marah dan nangis menjadi diam dan melihat aktifitas papi mami yang berusaha mengajaknya bermain, disaat itulah papi mami yakin bahwa mata Clint sudah mulai bisa melihat. Puji Tuhan. Bahkan papi dan mami bergerak ke kanan ke kiri, dan Clint berusaha mengikuti arah gerak papi dan mami.

Tepat hari ini Clint menjalani tes retcam kembali untuk memastikan kondisi retina yang waktu lalu telah dilakukan tindakan laser pada retinanya, kami yakin dan mengimani bahwa Tuhan Yesus sudah pulihkan mata Clint. Amin. (Saat ini papi mami sedang menunggu hasil tes tersebut, sambil memberikan update)

Oh iya, bobot Clint hari ini adalah 2.690 gr, memang progress dari minggu lalu tidak terlalu banyak, tapi papi mami tetap bersyukur karena Tuhan Yesus, yang menjadi andalan dan pengharapan kami bertiga sungguh menyatakan kebaikanNya dari waktu ke waktu.

Tidak lupa, Clint dan papi mami mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian dan supportnya bagi kami semua dalam bentuk apapun.

Papi dan Mami selalu berdoa bagi semua yang sudah membantu biaya perawatan Clint selama ini.

*May God bless you more and more*



2716e6e891a445ae63a03961d954b5e8e4a788a1


Update 1 - Update 1 - Clint Getting Bigger


Shaloom om dan tante yang baik hati

Selamat siang,

Puji Tuhan meskipun sampai dengan hari ini Clint masih dirawat di NICU namun progress yang bisa papi mami info ke semua yang sudah peduli dan membantu Clint adalah bobot Clint per hari ini adalah 2.650 Gram.

Namun kemampuan Clint untuk bernafas masih blm bagus, karena akhir2 ini justru settingan CPAP naik dan ini merupakan indikasi yg tidak baik, karena yang menjadi target Dokter dan perawat di NICU adalah harus segera turun settingan nafasnya dan segera lepas dari CPAP agar Clint bisa segera pulang dan dirawat dirumah supaya papi mami Clint bisa segera terbebas dari beban biaya yang semakin melambung ini.

Clint mulai hari ini kembali menggunakkan salah satu obat jenis steroid yang diharapkan dapat membantu pernafasan nya, meskipun sebenarnya terlalu banyak konsumsi obat jenis ini juga tidak baik untuk pertumbuhan otaknya, jadi mohon doa nya agar apapun yang diberikan oleh Clint tidak berdampak buruk bagi pertumbuhannya kelak.

Sekali lagi papi mami Clint mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian dan bantuan dana yang sudah diberikan . Tuhan memberkati kita semua. Amin.




Perkenalkan nama anak kami Clint Tobias Gopran (Clint) putra pertama dari Evan Bonarto Gopran (31) dengan Safanie Andriana Karsena (29) yang lahir 21 Maret 2017 dengan kondisi prematur pada saat usia di kandungan 24 minggu + 2 hari dengan bobot lahir hanya 740 gr.

Semenjak lahir Clint mengalami beberapa infeksi yang merupakan efek dari kelahirannya yang sangat dini (24 minggu + 2 hari). Infeksi yang dialami oleh Clint dan diketahui oleh para tim dokter sedari awal antara lain :

1. Infeksi pada telapak kaki kanan yang dikarenakan Clint bertahan di Rahim maminya dengan air ketuban yang sangat minim sekali (hampir tidak ada) sekitar 5 hari, hal ini menyebabkan jari2 kaki kanan nya tidak mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi sehingga telapak kaki kanan membiru, bengkak dan khusus jari2nya semakin hari semakin memburuk bahkan ukuran jari jadi mengecil dan menghitam, apabila infeksi ini dialami oleh orang dewasa maka jari-jari kaki harus diamputasi agar bagian lain tidak ikut terinfeksi, untuk bayi jari2 tersebut lepas satu persatu dengan sendirinya. Namun seiring lepasnya jari-jari tersebut telapak kaki kanan berangsur membaik, tidak membiru dan bengkak lagi. Kalo kata dokter infeksi ini adalah Trombosis Emboli

2. Infeksi lain yang dialami Clint adalah pada paru2nya atau biasa dikenal dengan istilah BPD, infeksi inilah yang cukup memberatkan Clint sampai dengan saat ini, sehingga nafas Clint harus disupport oleh alat2 seperti Ventilator dan juga CPAP, Clint beberapa kali mengalami kesulitan nafas dan menyebabkan membiru untuk beberapa kali. Disamping itu biaya paling besar adalah pada penggunaan ventilator dimana Total biaya perawatan menggunakkan alat ini adalah ±Rp. 6juta/hari nya. Clint telah menggunakkan alat ini untuk jangka waktu ±3 bulan, dan saat ini sudah menggunakkan alat yang lebih sederhana yaitu CPAP sampai dengan hari ini.

3. Pada Usia sekitar 2 bulan dari kelahirannya Clint mulai dicek matanya dengan menggunakkan alat yang disebut retcam untuk mengetahui kondisi retina nya. Dari hasil retcam tersebut diketahui bahwa Clint mengalami kondisi ROP (retinopathy of prematurity) grade 1-2, hal ini mengharuskan Clint untuk menjalani proses laser pada kedua matanya, karena ROPnya sudah menyebar hampir 360derajat, resiko yang bisa terjadi apabila ROP berkembang sampai dengan grade 5 adalah kebutaan total (Retina lepas) dan akan kehilangan penglihatannya. Clint telah melalui proses laser mata 2 kali, hal ini dikarenakan kondisi Clint saat itu masih terlalu rapuh untuk dilakukan laser sekali saja, dokter menyampaikan resiko dari laser adalah bisa berpotensi mengalami minus yang tinggi disaat usia anak ini 3-4 tahun, resiko lainnya adalah mata bisa juling dan keterbatasan luas pandang. Untuk itu Clint masih akan dipantau terus per 4-6 minggu untuk kondisi matanya melalui retcam (biaya untuk 1X retcam 2.3 juta).

4. Bayi prematur sangat rentan untuk terkena masalah Hernia karena rongga perut bayi prematur masih sangat rapuh, dan Clint mengalami hal tersebut karena aktifitas Clint didalam inkubator yang cukup lama dan Clint Seringkali menangis dan membuat Hernia Clint muncul di sisi kanan dan kiri di Usia lahir sekitar 2-3 Bulan, dengan terpaksa Clint harus menjalani operasi karena Hernia nya sudah terjepit sehingga anak ini rewel karena kesakitan, perut menjadi kembung dan tidak bisa minum ASI padahal Clint membutuhkan ASI untuk menambah bobot badannya. Operasi dilakukan untuk memperkuat rongga perut dengan metode dijahit, operasi berjalan lancar dan berhasil, namun saat ini tidak disangka Hernia muncul lagi di sisi kanan, akan tetapi Operasi akan dilakukan menunggu bobot Clint mencapai minimal 3 Kg (Bobot saat ini 2.5kg) apabila Clint mengalami kembung lagi dan mengganggu asupan ASI/susu maka harus dilakukan operasi secepatnya.

Saat ini Asupan ASI dilakukan dengan menggunakkan sonde, apabila ada kesempatan Clint sudah mulai minum ASI langsung dari mami nya atau terkadang menggunakkan botol khusus, untuk merangsang dan belajar ngenyot. Sebelumnya segala nutrisi menggunakkan injeksi langsung ke pembuluh darahnya.

Selain ASI Asupan nutrisi Clint dibantu dengan Human Milk Fortifier (HMF) yang dicampurkan oleh ASI dengan tujuan menambah bobot badannya. Harga HMF 1 box nya adalah Rp. 1.700.000,-/box (isi 100 pcs) dan 1 pcs untuk dicampurkan dengan ASI sebanyak 25cc.

Namun dikarenakan produksi ASI Mami Clint sangat sedikit maka dari itu dokter anak menyarankan untuk Clint minum susu khusus yaitu S26 Low birth Weight (LBW) Gold, Harga S26 LBW Gold ini adalah Rp. 60.000,-/botol dan saat ini Clint telah mampu minum Susu maupun ASI 28 cc sekali Minum dan tiap 2 jam Sekali, maka kebutuhan S26 LBW Gold ini adalah 4botol tiap hari nya. Clint tidak bisa minum terlalu banyak karena Clint ada infeksi BPD sehingga jumlah minum yang diberikan tidak bisa terlalu agresif.

Perjalanan panjang masih akan ditempuh oleh Clint untuk mencapai kesempurnaan Organ Tubuh, panca indra, dan juga lainnya karena masih banyak tes2 lain yang harus dijalani untuk memantau pertumbuhan dan perkembangannya. Terkhusus 2 Tahun pertama merupakan masa yang sangat menentukan bagaimana Clint ke depannya.

Tindakan yang masih dan akan ditempuh oleh Clint adalah

- menggunakan CPAP alat bantu nafas yang masih belum ada perkiraan sampai kapan

- operasi hernia

- retcam untuk beberapa kali lagi

- MRI utk check kondisi otak

- BERA utk check kondisi pendengaran

- fisiotheraphy (1minggu 3 kali)

- dan beberapa test lainnya yg masih belum ditentukan oleh dokter

Sampai dengan saat ini Clint sudah berusia 45 Weeks dari kelahirannya dan sudah berada di NICU selama 4 bulan lebih. Maka dari itu Clint masih membutuhkan biaya yang sangat besar untuk melalui itu semua, biaya rumah sakit pada awalnya ditanggung oleh asuransi kantor orang tuanya namun di bulan pertama telah excess limit. Sekiranya rekan rekan sekalian tergerak untuk membantu support biaya perawatan Clint, kami selaku orang tua Clint mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian kalian semua. Tuhan sungguh melihat ketulusan hati kalian semua. Tuhan memberkati kita semua. Amin. 06/08/2017

CP :

Papi Clint 0817337624

Mami Clint 081938238094

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 980

  • Rp. 10.000.809
    Anonim

    God bless baby Clint

  • Rp. 10.000.000
    Anonim

    cepat sembuh ya dan Tuhan memberkati dan menjagamu selalu.

  • Rp. 5.168.858
    Zhugehuang

    Semoga sehat dan bahagia clint dan keluarga

  • Rp. 5.000.940
    Anonim

    Clint HARUS BERTAHAN & hidup u/ mempermuliakan Tuhan..

  • Rp. 5.000.864
    Anonim
  • Rp. 5.000.143
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim

    Cepat sembuh ya Clint, Tuhan Yesus memberkati. Semangat papi mami Clint.

  • Rp. 5.000.000
    Anonim
  • Rp. 3.000.853
    Niattie
  • Rp. 3.000.545
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 500.774
    Anonim

    Clint, mommy & daddy semangat!! Tuhan memberkati !!

  • Rp. 100.633
    Retno Ayu

    clint cepet sembuh ya..... ^^

  • Rp. 250.845
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 500.803
    Anonim
  • Rp. 1.000.912
    Anonim

    Terima kaaih Clint , papi mami Clint. Perjuangan dalam puji dan syukur kalian turut menumbuhkan iman kami. Semangaat.. xoxo

  • Rp. 500.892
    Anonim
  • Rp. 100.274
    Jose W
  • Rp. 20.000
    Anonim
SHOW MORE

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker) :

Pesan kamu akan langsung terkirim ke Evan Bonarto Gopran

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?