Kitabisa! - Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)
Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)

Yuk bantu biaya perawatan baby Clint (24weeker)

Yuk #bantubabyclint #bayiprematur #24minggu #24weeker #micropreemie yang masih dirawat di NICU sejak 21 Maret 2017 sampe dengan hari ini 06/08/2017
Campaigner (Social Media)
Evan Bonarto Gopran Campaigner Telah Terverifikasi

Rp. 222.492.152

terkumpul dari target Rp 900.000.000
25% terkumpul 64 hari lagi


Kode Embed
Salin dan sematkan kode di bawah ini


Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Update 1 - Update 1 - Clint Getting Bigger


Shaloom om dan tante yang baik hati

Selamat siang,

Puji Tuhan meskipun sampai dengan hari ini Clint masih dirawat di NICU namun progress yang bisa papi mami info ke semua yang sudah peduli dan membantu Clint adalah bobot Clint per hari ini adalah 2.650 Gram.

Namun kemampuan Clint untuk bernafas masih blm bagus, karena akhir2 ini justru settingan CPAP naik dan ini merupakan indikasi yg tidak baik, karena yang menjadi target Dokter dan perawat di NICU adalah harus segera turun settingan nafasnya dan segera lepas dari CPAP agar Clint bisa segera pulang dan dirawat dirumah supaya papi mami Clint bisa segera terbebas dari beban biaya yang semakin melambung ini.

Clint mulai hari ini kembali menggunakkan salah satu obat jenis steroid yang diharapkan dapat membantu pernafasan nya, meskipun sebenarnya terlalu banyak konsumsi obat jenis ini juga tidak baik untuk pertumbuhan otaknya, jadi mohon doa nya agar apapun yang diberikan oleh Clint tidak berdampak buruk bagi pertumbuhannya kelak.

Sekali lagi papi mami Clint mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian dan bantuan dana yang sudah diberikan . Tuhan memberkati kita semua. Amin.



Perkenalkan nama anak kami Clint Tobias Gopran (Clint) putra pertama dari Evan Bonarto Gopran (31) dengan Safanie Andriana Karsena (29) yang lahir 21 Maret 2017 dengan kondisi prematur pada saat usia di kandungan 24 minggu + 2 hari dengan bobot lahir hanya 740 gr.

Semenjak lahir Clint mengalami beberapa infeksi yang merupakan efek dari kelahirannya yang sangat dini (24 minggu + 2 hari). Infeksi yang dialami oleh Clint dan diketahui oleh para tim dokter sedari awal antara lain :

1. Infeksi pada telapak kaki kanan yang dikarenakan Clint bertahan di Rahim maminya dengan air ketuban yang sangat minim sekali (hampir tidak ada) sekitar 5 hari, hal ini menyebabkan jari2 kaki kanan nya tidak mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi sehingga telapak kaki kanan membiru, bengkak dan khusus jari2nya semakin hari semakin memburuk bahkan ukuran jari jadi mengecil dan menghitam, apabila infeksi ini dialami oleh orang dewasa maka jari-jari kaki harus diamputasi agar bagian lain tidak ikut terinfeksi, untuk bayi jari2 tersebut lepas satu persatu dengan sendirinya. Namun seiring lepasnya jari-jari tersebut telapak kaki kanan berangsur membaik, tidak membiru dan bengkak lagi. Kalo kata dokter infeksi ini adalah Trombosis Emboli

2. Infeksi lain yang dialami Clint adalah pada paru2nya atau biasa dikenal dengan istilah BPD, infeksi inilah yang cukup memberatkan Clint sampai dengan saat ini, sehingga nafas Clint harus disupport oleh alat2 seperti Ventilator dan juga CPAP, Clint beberapa kali mengalami kesulitan nafas dan menyebabkan membiru untuk beberapa kali. Disamping itu biaya paling besar adalah pada penggunaan ventilator dimana Total biaya perawatan menggunakkan alat ini adalah ±Rp. 6juta/hari nya. Clint telah menggunakkan alat ini untuk jangka waktu ±3 bulan, dan saat ini sudah menggunakkan alat yang lebih sederhana yaitu CPAP sampai dengan hari ini.

3. Pada Usia sekitar 2 bulan dari kelahirannya Clint mulai dicek matanya dengan menggunakkan alat yang disebut retcam untuk mengetahui kondisi retina nya. Dari hasil retcam tersebut diketahui bahwa Clint mengalami kondisi ROP (retinopathy of prematurity) grade 1-2, hal ini mengharuskan Clint untuk menjalani proses laser pada kedua matanya, karena ROPnya sudah menyebar hampir 360derajat, resiko yang bisa terjadi apabila ROP berkembang sampai dengan grade 5 adalah kebutaan total (Retina lepas) dan akan kehilangan penglihatannya. Clint telah melalui proses laser mata 2 kali, hal ini dikarenakan kondisi Clint saat itu masih terlalu rapuh untuk dilakukan laser sekali saja, dokter menyampaikan resiko dari laser adalah bisa berpotensi mengalami minus yang tinggi disaat usia anak ini 3-4 tahun, resiko lainnya adalah mata bisa juling dan keterbatasan luas pandang. Untuk itu Clint masih akan dipantau terus per 4-6 minggu untuk kondisi matanya melalui retcam (biaya untuk 1X retcam 2.3 juta).

4. Bayi prematur sangat rentan untuk terkena masalah Hernia karena rongga perut bayi prematur masih sangat rapuh, dan Clint mengalami hal tersebut karena aktifitas Clint didalam inkubator yang cukup lama dan Clint Seringkali menangis dan membuat Hernia Clint muncul di sisi kanan dan kiri di Usia lahir sekitar 2-3 Bulan, dengan terpaksa Clint harus menjalani operasi karena Hernia nya sudah terjepit sehingga anak ini rewel karena kesakitan, perut menjadi kembung dan tidak bisa minum ASI padahal Clint membutuhkan ASI untuk menambah bobot badannya. Operasi dilakukan untuk memperkuat rongga perut dengan metode dijahit, operasi berjalan lancar dan berhasil, namun saat ini tidak disangka Hernia muncul lagi di sisi kanan, akan tetapi Operasi akan dilakukan menunggu bobot Clint mencapai minimal 3 Kg (Bobot saat ini 2.5kg) apabila Clint mengalami kembung lagi dan mengganggu asupan ASI/susu maka harus dilakukan operasi secepatnya.

Saat ini Asupan ASI dilakukan dengan menggunakkan sonde, apabila ada kesempatan Clint sudah mulai minum ASI langsung dari mami nya atau terkadang menggunakkan botol khusus, untuk merangsang dan belajar ngenyot. Sebelumnya segala nutrisi menggunakkan injeksi langsung ke pembuluh darahnya.

Selain ASI Asupan nutrisi Clint dibantu dengan Human Milk Fortifier (HMF) yang dicampurkan oleh ASI dengan tujuan menambah bobot badannya. Harga HMF 1 box nya adalah Rp. 1.700.000,-/box (isi 100 pcs) dan 1 pcs untuk dicampurkan dengan ASI sebanyak 25cc.

Namun dikarenakan produksi ASI Mami Clint sangat sedikit maka dari itu dokter anak menyarankan untuk Clint minum susu khusus yaitu S26 Low birth Weight (LBW) Gold, Harga S26 LBW Gold ini adalah Rp. 60.000,-/botol dan saat ini Clint telah mampu minum Susu maupun ASI 28 cc sekali Minum dan tiap 2 jam Sekali, maka kebutuhan S26 LBW Gold ini adalah 4botol tiap hari nya. Clint tidak bisa minum terlalu banyak karena Clint ada infeksi BPD sehingga jumlah minum yang diberikan tidak bisa terlalu agresif.

Perjalanan panjang masih akan ditempuh oleh Clint untuk mencapai kesempurnaan Organ Tubuh, panca indra, dan juga lainnya karena masih banyak tes2 lain yang harus dijalani untuk memantau pertumbuhan dan perkembangannya. Terkhusus 2 Tahun pertama merupakan masa yang sangat menentukan bagaimana Clint ke depannya.

Tindakan yang masih dan akan ditempuh oleh Clint adalah

- menggunakan CPAP alat bantu nafas yang masih belum ada perkiraan sampai kapan

- operasi hernia

- retcam untuk beberapa kali lagi

- MRI utk check kondisi otak

- BERA utk check kondisi pendengaran

- fisiotheraphy (1minggu 3 kali)

- dan beberapa test lainnya yg masih belum ditentukan oleh dokter

Sampai dengan saat ini Clint sudah berusia 45 Weeks dari kelahirannya dan sudah berada di NICU selama 4 bulan lebih. Maka dari itu Clint masih membutuhkan biaya yang sangat besar untuk melalui itu semua, biaya rumah sakit pada awalnya ditanggung oleh asuransi kantor orang tuanya namun di bulan pertama telah excess limit. Sekiranya rekan rekan sekalian tergerak untuk membantu support biaya perawatan Clint, kami selaku orang tua Clint mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian kalian semua. Tuhan sungguh melihat ketulusan hati kalian semua. Tuhan memberkati kita semua. Amin. 06/08/2017

CP :

Papi Clint 0817337624

Mami Clint 081938238094

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 677

  • Rp. 5.168.858
    Zhugehuang

    Semoga sehat dan bahagia clint dan keluarga

  • Rp. 5.000.940
    Anonim

    Clint HARUS BERTAHAN & hidup u/ mempermuliakan Tuhan..

  • Rp. 5.000.864
    Anonim
  • Rp. 5.000.143
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim
  • Rp. 3.000.853
    Niattie
  • Rp. 3.000.398
    Anonim

    Semangat baby clint

  • Rp. 3.000.000
    Anonim
  • Rp. 2.750.000
    Anonim

    Get well soon, Baby Clint. Tuhan memberkati

  • Rp. 2.500.990
    Anonim

    Fani, jok nyerah. Tetep berharap. Tuhan Yesus tau yg terbaik buat kalian sekeluarga. God bless you.. Alumni Marketing UKP '06

SHOW MORE
  • Rp. 40.916
    Anonim
  • Rp. 1.000.467
    lily agustinne

    Tetap semangat dan berserah penuh pada Tuhan.. GBU

  • Rp. 500.340
    Edwin Hartono

    From Edwin and Yosua Pray,Faith and Hope for baby Clint

  • Rp. 500.457
    Anonim
  • Rp. 80.000
    Anonim
  • Rp. 50.639
    Anonim
  • Rp. 150.998
    Gracia Paramitha

    Semoga anakmu lekas sembuh, sehat, tumbuh normal dan makin baik. Tuhan selalu memberkatimu sekeluarga.

  • Rp. 100.403
    Anonim
  • Rp. 200.722
    Anonim
  • Rp. 500.628
    Donny Surjatrisno
SHOW MORE

Apa itu Fundraiser?

Fundraiser adalah status yang Anda dapat saat berhasil mengajak teman berdonasi

Ingin menjadi Fundraiser untuk campaign ini?


Silakan Masuk untuk mendapatkan link Fundraiser Anda
Pesan kamu akan langsung terkirim ke Evan Bonarto Gopran

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?