Kitabisa! - Bantu Baby Daffa

Bantu Baby Daffa

Bantu Baby Daffa
Mohon doa dan bantuannya untuk baby daffa putra pertama yang sedang di rawat di NICU RSIA Bunda Menteng. yang membutuhkan dana yang cukup besar.

Rp 242.171.268

terkumpul dari Rp 300.000.000
81% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 11 Jan 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Perkenalkan saya pujianto selaku orang tua dari anak pertama saya yang bernama Daffa yang sedang di rawat di NICU RSIA Bunda Menteng sejak 09-01-2018 sampai dengan hari ini. saya membuat campaign ini karena agar saya tidak menyesal di kemuadian hari.

Pada tgl 18 Desember 2017, istri saya masuk rumah sakit di karenakan rembes ketuban dan kalo di lahirkan harus ada fasilitas NICU di karenakan usia kandungnya masih 5 bulan. Setelah di cek oleh dokter ternyata masih bisa di pertahankan tapi selama satu minggu di rumah sakit istri saya malah ga bisa BAB, setelah BAB nya selesai satu minggu kemudian istri saya ga bisa pipis, tepat dua minggu di rumah sakit itu saya memutuskan untuk pindah rumah sakit.

Tanggal 01-01-2018, saya keluar dari rumah sakit itu dengan keadaan istri saya yang masih rembes ketubannya sedikit dan pipisnya masih sedikit. Setelah di bawah pulang ke rumah keadaan istri saya menjadi membaik badan tidak terasa pegel- pegel dan air ketuban masih keluar sedikit – dikit.

Tanggal 04-01-2018, saya kontrol ke RS Pelni karena istri saya merasa kesakitan dan mules – mules. Setelah sampe di rumah sakit di cek keadaan bayinya masih ada detak jantungnya.dan istri saya tidak mules mules lagi, dan suster menyarankan untuk cek pada tgl 05-01-2018 sekalian di usg untuk mengecek keadaan bayinya. Pada tgl 05-01-2018, istri saya ke RS Pelni untuk melakukan cek usg yang sudah di buatkan jadwalnya sebelumnya dengan dokter Parmanto S, Dr, SpOG.

Pada tgl 05-01-2018, pertu istri saya sudah kesakitan seperti kaya mau orang melahirkan, pada saat itu langsung saya bawah ke IGD untuk di cek dulu. Setelah di cek istri saya harus di rawat lagi sambil menunggu usg, pada tgl hari itu dokter Parmanto S, Dr, SpOG sedang sibuk jadi untuk usgnya tidak jadi di undur besk tgl 06-01-2018.

Pada tgl 06-01-2018, istri saya mulai di usg jam 10:00 oleh dokter Parmanto S, Dr, SpOG, setelah di cek ternyata air pipisnya tersbut jadi dokter Parmanto S, Dr, SpOG tidak bisa melihat dengan jelas, jadi istri saya harus di pasang kateter untuk mengeluarkan air kencingnya, dan air kencingnya lebih dari 1 ltr. Setelah air kencingnya sudah di keluarkan. Baru dokter Parmanto S, Dr, SpOG bisa melihat hasilnya babynya.

Dan hasilnya sangat mengejutkan air ketuban sudah kering, dengan berat si dede 850 grm dengan usia kandungannya 24-25 minggu. Dokter Parmanto S, Dr, SpOG hanya bisa untuk menyelamatkan istrinya, agar istrinya tidak terkena infeksi yang di sebabkan oleh si dede yang sudah tidak ada air ketubannya dan harus di lahirkan pada hari itu juga. Untuk dede dokter Parmanto S, Dr, SpOG tidak bisa menjamin untuk bisa hidup dan sekeluarga pada waktu untuk harus bisa mengihklaskan apapun hasilnya nanti. Untuk lahirnya pertama di coba untuk normal dan kalo dede tidak mau keluar terpaksa harus di sesar.

pada hari itu juga jam 13:00 istri saya di bawa ke ruangan bersalin dan di suntik agar bayinya bisa lahir, jam 15:00 obat mulai bereaksi dan istri sudah mulai kesakitan, sekitar jam 20:00 kurang, allah mempunyai kehendak lain, anak saya lahir seperti anak normal, dia menangis,mata terbuka dan semua organ tubuh bergerak, yang tadinya tidak bisa bertahan hidup lama allah berkata lain, itu yang membuat sekeluarga berbuhan pikiran.

Dan rumah sakit pelni juga bingung karena tidak ada fasilitas NICU untuk menampung dengan berat badan 850 grm dan usia kandungan 25 minggu. Rumah sakit pelni memberikan penanganan dengan sebatas alat yang ada di rumah sakit, dokter jaga juga sudah pesemis dengan keadaan anak saya, apakah bisa bertahan dengan fasilitas seadaannya dari rumah sakit pelni.

Dan ternyata keesokan harinya anak saya masih bisa bertahan, dan teman – teman, keluarga dll berusahan untuk mencari NICU yang bekerja sama dengan BPJS, tgl 06 – 08 semua mencari dan hasilnya nihil tidak ada ruangan kosong untuk NICU, pada tgl 09-01-2018, anak saya drop gerakannya mulai berkurang, saya meminta tolong dokter Laila untuk mencarikan NICU yang tidak berkerja sama dengan BPJS dan pada hari itu juga langsung dapat di RSIA Bunda Menteng.

Pada hari itu juga (09-01-2018) jam 19:00 dari RSIA Bunda Menteng dating ke RS Pelni untuk memindahkan anak saya ke ruangan NICU di RSIA Bunda Menteng. Sampai di RSIA Bunda Menteng sekitar jam 22:00 an, kenapa lama sampe ke RSIA Bunda Menteng, karena suhu badan anak saya masih kurang untuk di pindahkan ke RSIA Bunda Menteng jadi dokter menunggu anak saya agar suhu badannya normal dan bisa di pindahkan.

Pada tgl 10-01-2018 jam 17:30 di RSIA Bunda Menteng keadaan Daffa kembali seperti biasa, sama seperti baru lahir semua orga tubuh gerak meskipun di beri alat di seluruh tubuh,setelah di cek di lab Daffa terkena sakit kuning dan ada infeksi, tapi dokter Adhi sudah memberikan obat dan menanganinnya dengan cepat.

saya berharap Bapak,Ibu,Om dan Tante berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu perjungan daffa untuk bisa bertahan hidup ke no rek yang sudah tertera.

sekecil apapun bantuan dari Bapak,Ibu,Om dan Tante sekalian sangat membantu saya. apabila para donatur ingin membaca cerita perjuangan kami, para donatur juga bisa cek disini

terima kasih atas segala doa dan bantuan yang rekan - rekan berikan untuk daffa, agar daffa bisa tumbuh kembang dengan baik dan kelak menjadi anak yang sholeh. amin

Salam,

Pujianto

-----

Untuk Info lengkap keadaan daffa saat ini bisa ke no tlp di bawah ini

pujianto - 089 88 111 694

[email protected]

---------------------------------------------------------------------------------------------------


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 1123

  • Rp. 24.500.359
    Tinggar Urip
  • Rp. 10.870.846
    Anonim
  • Rp. 6.600.538
    Anonim
  • Rp. 6.000.968
    Anonim
  • Rp. 5.000.970
    Anita Khairani

    Ini semua rezeki Alloh Subhanahuwataala yang diberikan kepada hambanya yang taat, tetap istiqomah terhadap hadiah indah dariNya

  • Rp. 5.000.679
    Anonim
  • Rp. 5.000.132
    Anonim
  • Rp. 5.000.000
    Anonim
  • Rp. 3.175.230
    Anonim

    Semoga sedikit keikhlasan ini dapat membantu kondisi Baby Daffa sehingga baby dapat tertolong dan sehat kembali.

  • Rp. 2.550.382
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 50.299
    Hamba allah

    Untuk ade bayi daffa.

  • Rp. 100.141
    Retta Sofyan

    Little angel sehat ya nak insha Allah tumbuh menjadi anak yang pintar anak yang penuh dengan ilmu dan agama selalu dalam lindungan Allah SWT

  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 200.453
    Denisha
  • Rp. 200.478
    Anonim
  • Rp. 25.602
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Yasa Paramita Singgih
  • Rp. 20.386
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Anonim
SHOW MORE
Pujianto 15 Feb 2018

Update 7 - Update 7 - Penyaluran dana campaign

Terima kasih banyak saya dan keluarga ucapkan kepada seluruh donatur yang menyumbangkan donasi untuk anak saya alm.Daffa Pratama. Pada updet yang sebelumnya saya menyampaikan bahwa sisa donasi akan di sumbangkan untuk campaign lain.

Berikut ini terlampir link campaign penyaluran dana yang didonasikan dari hasil donasi kitabisa.com/bantubabydaffa :

1. https://kitabisa.com/adamfabumifoundation

2. https://kitabisa.com/bantuadikdzakir

3. https://kitabisa.com/tolongiagung

4. https://kitabisa.com/bantukenzie

5. https://kitabisa.com/bantubayiumar

6. https://kitabisa.com/gensma

7. https://kitabisa.com/bantupengobatanfira

8. https://kitabisa.com/bantubayiarfabian

9. https://kitabisa.com/operasikepala

10.https://kitabisa.com/keisyaaurelia

11. https://kitabisa.com/bantudianhajarkanker

Semoga donasi yang diberikan dapat bermanfaat dan memberikan semangat untuk kesembuhan para pejuang yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Amin.


Salam,

Alm. Daffa Pratama dan Keluarga.

Pujianto 5 Feb 2018

Update 6 - Campaign Telah Berakhir

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Bantu Baby Daffa!

Anda mendapatkan email ini karena campaign telah diakhiri oleh Pujianto.

Total donasi yang terkumpul hingga update ini sejumlah Rp 242.171.268 dari 1123 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Pujianto terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Pujianto 5 Feb 2018

Update 5 - update 5 - Jalan Yang Terbaik Untuk Daffa

Tgl 4 Feb 2018, Anak saya Daffa Pratama telah berpulang ke rahmatullah pada pukul 14:05 di RSUD Tarakan.Terima kasih Om, Tante, Bapak dan Ibu yang sudah memberikan donasi,doa dan support untuk Daffa dan Keluarga. Semoga kebaikan kalian semua di lipatgandakan oleh allah. saya bersyukur ternyata banyak orang yang sayang sama Daffa, bahkan ada beberapa orang yang baru kenal dari dunia maya yang menyempatkan menjenguk Daffa di Rumah Sakit.

Oleh karena itu campaign ini saya tutup. Donasi yang sudah terkumpul akan disumbangkan untuk NICURanger lainnya yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya.

Salam,

Daffa Pratama dan Keluarga.

Pujianto 4 Feb 2018

Update 4 - Update 4

Tgl 1 feb'18 Saya di telpon oleh pihak RS karena semalam kondisi daffa sempat drop. Kami bertemu dengan dokter anak yang merawat daffa, dokter menjelaskan kondisi daffa yang terbaru kalau belum ada kemajuan untuk keadaan daffa. Kondisi daffa masih belum stabil, kadang naik kadang turun. Karena infeksinya yg sudah berat dokter memberikan obat yang paling bagus dan menurut dokter, tidak ada lagi obat yang lebih bagus di atas obat tersebut. Untuk NEC yang ada di usus daffa itu saat ini masuk level di tengah-tengah yaitu kisaran 1-2. Transfusi darah dan trombosit masih terus dilakukan.
Daffa saat ini sedang di coba minum asi tapi masih sangat sedikit karena dokter baru melakukan percobaan apakah lambung daffa sudah kuat atau belum. Kalau ternyata lambungnya belum kuat mungkin akan di stop lagi untuk pemberian asinya.

Tgl 02 Feb 2018, kondisi daffa terus menurun dan untuk pemberian asinya di stop.

Tgl 03 Feb 2018,kondisi daffa mengalami perburukan sehingga semua alat yang di pakai oleh daffa di naikan ke level yang paling tinggi,dan kondisi fisik tubuh daffa jadi membiru.

Tgl 04 Feb 2018, kondisi daffa masih memburuk dan nafas spontan daffa sudah tidak ada jadi harus di pompa jantung dan nafasnya memakai alat semuanya, karena nafasnya sudah tidak bisa merespon lagi.

Dokter akan terus melakukan yang terbaik untuk daffa.

Mohon doanya untuk kesembuhan Daffa, karena setiap doa dan dukungan dari om dan tante akan memberikan semangat untuk daffa untuk terus berjuang agar sembuh.


Terima Kasih,

Daffa dan keluarga.

Pujianto 27 Jan 2018

Update 3 - Update 3

Pada tgl 20/1/18 kondisi daffa drop dan harus di intubasi ( dipasang selang untuk nafas ). Sebelum di pasang selang nafas, keluarga berencana memindahkan daffa lagi ke RSIA Bunda Menteng,tapi ternyata penuh.

Pada tgl 21/01/2018 Setelah di pasang selang nafas keesokan harinya HB daffa rendah dan harus di transfusi darah. Pada hari senin tgl 22/1/18 keluarga mendapat kabar kalau di RSUD Tarakan ada ruang NICU yang kosong. Proses perpindahan Daffa ke Tarakan dari jam 24.00 (proses persiapan penyesuaian suhu ) jam 02.00 baru jalan menuju Tarakan, tiba di Tarakan jam 03.00.

Begitu di cek oleh dokter di RSUD Tarakan, dokter menjelaskan semua keadaan Daffa dengan diagnosa :

-Paru-paru tidak berkembang sempurna

- Di usus ada NEC ( menurut dokter berbahaya ) sehingga perut Daffa jadi membuncit

-Terjadi pendarahan dari hidung dan rongga dada,dokter juga khawatir kalau ada pendarahan dari otak juga

-Trombosit menurun sehingga harus tranfusi darah

-Gagal Nafas

- di lakukan pemasangan CVC

Alasan kenapa Daffa perlu dirujuk ke RSCM karena Daffa butuh HFOV (High Frequency Oscillatory Ventilator )

mohon doanya semoga kondisi daffa cepat stabil lagi.


Terima kasih atas segala bentuk kepedulian dan perhatian dari Om dan Tante untuk daffa, agar daffa bisa terus berjuang untuk sembuh :)

Salam,

Daffa dan Keluarga

Pujianto 15 Jan 2018

Update 2 - Update 2

pada tgl 15-01-2018, Keadaan Daffa saat ini masih sama seperti kemarin dengan berat 860 grm, dikarenakan daffa masih puasa (belum minum asi ) karena menurut dokter lambungnya belum kuat,dan daffa juga masih aktif seperti biasa (aktif bergerak dan menangis).

Pada hari ini saya ke RSCM untuk bertemu dengan salah satu dokter spesialis anak ( dokter yang menangani daffa di rsia bunda menteng ) karena beliau praktek di RSCM. Saya bertemu dengan beliau untuk membicarakan mengenai ketersediaan ruangan NICU di RSCM. Karena daffa membutuhkan penanganan yang extra di karenakan berat badannya yang masih kecil. dokter pun menyarankan untuk meminta surat rujukan dari RSUD pasar minggu untuk dirujuk ke RSCM tapi dengan status waiting list karena saat ini ruang NICU di RSCM masih penuh. apabila ada ruang NICU yang kosong akan di kabari oleh pihak RSCM.

keadaan daffa secara umum terlihat sehat, tapi secara medis masih memerlukan penanganan extra seperti pengecekan jantung,paru - paru, kepala dan lain - lain, oleh sebab itu campaign ini belum saya tutup, karena saya masih belum tau biaya - biaya apa saja yang nantinya tidak di cover oleh bpjs untuk perawatan daffa kedepannya.

untuk donasi yang sudah terkumpul masih belum di cairkan. karena di RSUD Pasar minggu sampai saat ini biaya daffa masih di cover oleh bpjs.

Pujianto 13 Jan 2018

Update 1 - Update 1 - Terima Kasih

Terima kasih untuk semua teman teman yang sudah membantu memberikan donasi,doa dan dukungan untuk Daffa dan keluarga.

Berkat bantuan dari relawan, saat ini Daffa sudah di pindahkan ke NICU RSUD Pasar Minggu yang bekerja sama dengan BPJS per tgl 12/01/2018.

Saat ini saya masih belum tau apakah semua biaya perawatan di NICU RSUD Pasar Minggu, semua biayanya di tanggung oleh BPJS atau ada biaya yang tidak di tanggung oleh BPJS.

Jika NICU di RSUD Pasar Minggu di tanggung semua oleh BPJS, untuk campaign Daffa akan saya tutup donasinya.

Untuk donasi yang sudah terkumpul akan di gunakan untuk biaya perawatan Daffa di NICU RSIA Bunda Menteng yang tidak di tanggung oleh BPJS (Rp 37.897.900).Dan untuk kebutuhan daffa selama di rawat di NICU RSUD Pasar Minggu.

ae6c703bff2e776e26014f56b68b99de9d615d8a

Doain ya semoga di cover.

Jika sudah bisa minum susu, saya belum tau susunya dari rs atau beli sendiri.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?