Kitabisa! - Untuk Ani dan Ratusan Anak-Anak Flores

Untuk Ani dan Ratusan Anak-Anak Flores

Kehilangan Ibunda tercinta akibat kanker, membuat Ani bertekad untuk menjadi dokter untuk menolong desanya.
Organisasi
SOS Children's Villages Indonesia Campaigner Telah Terverifikasi
Bagian dari
SAYAINDONESIA

Rp 0

Open Goal 8 hari lagi
DONASI SEKARANG

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke Untuk Ani dan Ratusan Anak-Anak Flores

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan

Kisah Anastasia Pada, yang akrab disapa Ani, berawal ketika dirinya menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah mengikuti ibunya bekerja. Katarina Pusung, ibu kandung Ani, bekerja siang malam tak mengenal lelah untuk kedua anaknya.

2163fa35b6ac0f2e3cf77827a7978108c2696cf9

Namun, ditengah perjuangan untuk kedua anaknya, ibunda Ani divonis mengidap kanker payudara. Karena biaya berobat yang mahal dan fasilitas tak memadai di rumah sakit daerah, akhirnya ibunda Ani meninggal dunia.

Duka yang begitu dalam dirasakan Ani yang masih sangat belia. Kehilangan Ibunda yang menjadi tulang punggung keluarga menjadi pukulan besar untuk Ani. Dalam hatinya, Ani berjanji akan menjadi dokter untuk desanya. Dokter yang mampu menyembuhkan rasa sakit dan mencegah anak-anak kehilangan orang tua mereka yang disebabkan oleh penyakit dan mahalnya pengobatan. Ani tak ingin anak-anak di desa Maumere, Flores memiliki nasib seperti dirinya.

Ani mempunyai mimpi di mana dia dapat menjadi dokter yang berkomitmen mengobati orang-orang di desa yang kurang mampu dan juga memajukan fasilitas di rumah sakit daerah.

Kini Ani dan sang kakak diasuh SOS Children’s Village Flores. Mereka disekolahkan di sekolah formal dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Ani tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia menjadi murid berprestasi di sekolah dan aktif di Forum Anak Sikka (FAS), di Kabupaten Sikka, Flores. Tapi semangatnya ini terancam gagal akibat kendala biaya kuliah kedokteran yang sangat mahal.

Ani hanya satu dari 6500 anak yang diasuh SOS Children's Villages Indonesia, yang bernasib sama. Mereka butuh dukungan dari Sahabat SOS, agar bisa memperoleh kesempatan hidup yang lebih baik.

Melihat semangat juang Ani dan ribuan anak-anak SOS Children's Villages Indonesia, Aqua ingin menjadi Sahabat SOS dan menebar semangat “Saya Indonesia, Saya Percaya Kebaikan Masih Ada”.

Kamu juga bisa ikut berpartisipasi menjadi Sahabat SOS bersama Aqua. Cukup dengan pembelian 2 botol Aqua, kamu sudah mendukung pendidikan anak asuh SOS Children's Villages Indonesia di 8 lokasi.

daa038ddbb954b7ad2fb60916b52c5fb330ee37d

Donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk:

  1. Program Program Berbasis Keluarga (FBC), yakni program untuk anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan, kehilangan orang tua dan keluarga dekat yang dapat mengasuh mereka. Mereka akan diasuh oleh ibu asuh dan diberikan tempat tinggal, serta pendidikan di sekolah umum dan kelas keterampilan.
  2. Program Program Penguatan Keluarga (FSP), yakni program untuk anak-anak yang masih memiliki orang tua hanya saja beresiko kehilangan pengasuhan yang disebabkan kondisi ekonomi atau perhatian terhadap pendidikan anak. Mereka akan diberi edukasi, pelatihan keterampilan dan diberikan beasiswa pendidikan.

#Kibarkankebaikan

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner dan tidak mewakili Kitabisa

DONASI SEKARANG

Donatur 0

Belum ada donatur untuk campaign ini
Jadilah donatur pertama!

Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Untuk Ani dan Ratusan Anak-Anak Flores"
Setiap donasi yang kamu kumpulkan akan disalurkan ke "SOS Children's Villages Indonesia"

Pesan kamu akan langsung terkirim ke SOS Children's Villages Indonesia

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?