Kitabisa! - Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali

Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali

Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali
Bola mata eza saat ini sedang kritis, hampir pecah. Mari bantu Eza agar dapat melihat lagi.
Campaigner (Social Media)
Yenita citra Campaigner Telah Terverifikasi

Rp 12.721.994

terkumpul dari target Rp 85.000.000
15% terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali

Jadi Fundraiser

Campaign ini mencurigakan? Laporkan
Baca update terbaru dari campaign ini!

Hallo, perkenalkan, nama saya Yenita Citra. Saat ini saya merupakan mahasiswi aktif semester V di salah satu Perguruan Tinggi di kota Padang. Selain itu, saya juga aktif dalam sebuah kegiatan sosial kemanusiaan dan kerohanian di kota Padang.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memperkenalkan saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan/bantuan dari kita semua. Ia adalah Muh.Eza Syahputa Bilman, merupakan putra dari ibu Ria Yanti dan bapak Bilman Jasman.

Eza merupakan bocah empat tahun yang mengalami kerusakan parah pada kedua matanya, dimana kedua bola mata Eza hampir pecah. Awalnya, pada usia 8 bulan timbul seperti selaput putih-putih pada kedua mata Eza. Ibu Eza pun membawa Eza ke RSUD Sanggatta, dan diputuskan untuk melakukan operasi penggantian lensa mata karena berdasarkan hasil diagnosisnya Eza mengalami katarak.

Operasi pertama dilakukan untuk mengganti lensa mata kanan pada 13 Agustus 2013. Selanjutnya selang beberapa waktu, tepat nya pada 18 September 2013, Eza kembali melakukan operasi ke dua untuk penggantian lensa pada mata sebelah kirinya. Namun, sekitar seminggu setelahnya, Eza mengalami pendarahan dan pembengkakan pada mata sebelah kanannya. Ibunda Eza kembali membawa Eza ke RSUD Sangatta, namun dokter yang melakukan penanaman lensa di mata Eza mengaku takut melihat mata Eza, sehingga Eza dibawa ke RS AW Sjahrani Samarinda. Namun, lagi-lagi dokter tidak sanggup menangani, dan merujuk Eza ke RSCM Jakarta.

Di RSCM Jakarta dokter mendiagnosis Eza mengalami Buftalmos dan Afakia pada mata kanan, dan mengalami Afakia pada mata kiri. Dokter menyarankan agar Eza di operasi secepatnya. Sekitar tanggal 3 Juli 2014, Eza melakukan operasi pengangkatan lensa tanam dan pembuatan pupil, karena operasi lensa tanam yang sebelumnya dilakukan tidak cocok dengan ukuran kornea, sehingga merusak mata Eza. Selanjutnya pada 21 Juli 2015, Eza kembali melakukan operasi ke empat untuk pembuatan pupil di mata kiri. Setelah melakukan operasi ini, tekanan pada bola mata Eza sudah mulai berkurang dan mulai dapat menangkap cahaya. Setelah seminggu pasca operasi, Eza disarankan untuk dating kembali melakukan control 3 bulan berikutnya, dimana biaya ditanggung secara pribadi. Karena keterbatasan biaya, Eza tidak datang untuk melakukan control.

Pada tanggal 21 Desember 2015, Eza bersama ibunya kembali ke RSCM Jakarta dengan di damping oleh pihak P2TP2A dan KPAI Samarinda. Selanjutnya pada awal 2016, Eza kembali melakukan operasi yang untuk pemasangan implant pada mata kanan, dan pada tanggal 3 Februari 2016 Eza kembali melakukan operasi yang untuk melakukan pengangkatan lensa tanam dan pelebaran pupil pada mata kiri.

Di RSCM Jakarta saat pemasangan implant

Pada 4 oktober 2016 kemarin, dari RSUD Sangatta Eza mendapat rujukan ke RS AW Sjahrani Samarinda, dan pada tanggal 6 Oktober 2016, bermodalkan nekad ibunda Eza berangkat ke Samarinda. Dokter mengatakan bahwa mata dan syaraf belakang Eza sudah rusak dan mata Eza mengalami Keratopati Bulosa. Karena keterbatasan alat, dokter merujuk Eza ke RSCM Jakarta. Karena keterbatasan biaya, akhirnya Eza belum berangkat ke Jakarta, melainkan pulang ke kampung halamannya di Sangatta.

Rujukan dari RSUD Sangatta ke RS AW Sjahrani Samarinda pada 4 Oktober 2016.

Saat ini kondisi Eza tidak dapat melihat. Biaya yang dibutuhkan Eza untuk dapat melakukan operasi kembali di Jakarta adalah sekitar Rp.80.000.000. Untuk biaya obat mata eza setiap bulannya membutuhkan sekitar 2 juta lebih, dimana Rp.500.000 ditanggung oleh BPJS, dan sekitar RP.1.700.000 ditanggung secara pribadi.

Saat ini Eza tinggal di sebuah bekas warung kecil yang tidak ada kamar mandinya di Jalan Dian Patra RT 01, Sangatta Selatan. Ayah Eza hanyalah seorang buruh harian sebagai tukang potong rumput di sebuah lapangan golf, yang juga harus membiayai 2 orang kakak Eza yang masih sekolah. Saat ini, Ibunda Eza sangat berharap bantuan dari para dermawan agar Eza bisa kembali melakukan pengobatan di Jakarta. Untuk informasi selengkapnya mengenai kondisi Eza dapat menghubungi Ibunda Eza, Ria yanti dengan nomor 082214996335.

Mari bantu saya menggalang dana untuk meringankan biaya yang dibutuhkan Eza agar kita semua dapat menjadi perantara Tuhan untuk dapat membantu mereka yang membutuhkan. Percayalah, mereka yang memberi tidak akan kekurangan, karena Tuhan selalu mencukupkan dan menggantikannya dengan berlipat. Mari berbagi.


Salam,

Yenita Citra

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa

Campaign Telah Berakhir

Donatur 60

  • Rp. 2.000.102
    MT2010 Semen Tonasa
  • Rp. 1.500.101
    Yunita Sucipto
  • Rp. 1.000.106
    Anonim
  • Rp. 1.000.102
    METTA KARUNA
  • Rp. 500.113
    Anonim
  • Rp. 500.000
    Anonim
  • Rp. 300.409
    Anonim
  • Rp. 300.110
    Anonim
  • Rp. 300.109
    Anonim

    Insya Allah ananda Eza diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. aamiin.

  • Rp. 250.107
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 100.291
    BUDI PRASETYO

    Semoga Cepat Sembuh Ya Eza

  • Rp. 20.165
    Anonim
  • Rp. 200.215
    Anonim
  • Rp. 250.000
    Anonim
  • Rp. 50.318
    Anonim
  • Rp. 50.328
    Anonim
  • Rp. 100.138
    Anonim
  • Rp. 23.101
    Anonim
  • Rp. 20.105
    Chintami Ricci
  • Rp. 150.109
    Anonim
SHOW MORE
6 Jul 2017

Update 3 - Update

Selamat siang rekan-rekan terkasih.

Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada Eza, semoga Tuhan senantiasa memberikan kemurahan rezeki kepada rekan-rekan semua.

Saat ini, selain focus pada pengobatan, pihak-pihak yang peduli terhadap kondisi Eza juga sedang focus pada pertumbuhan dan perkembangan Eza agar dapat mandiri, karena selain bermasalah pada penglihatan, eza ternyata juga bermasalah pada pendengarannya. Untuk saat ini, eza tetap melakukan control rutin, hingga bulan agustus nanti baru akan dievaluasi apakah Eza bisa menjalani operasi atau langkah apa yang harus diambil setelah itu.

Sebelumnya, dana yang terkumpul telah ditransfer ke rekening bunda Eza (Ria Yanti) dalam beberapa tahap. Karena jarak yang pada saat itu saling berjauhan (Eza di Bontang, dan saya di Padang), maka pencairan dana langsung saya tujukan ke rekening bunda Eza (Tidak secara langsung saya menyerahkan). Berikut beberapa foto yang masih saya save :

Selanjutnya, dana Rp.4.100.000 akan digunakan untuk melakukan control mata Eza yang saat ini dilakukan di RSCM Kirana, serta membeli obat dan susu.

Berikut adalah obat yang biasa digunakan oleh Eza utuk mengurangi tekanan bola mata Eza.

Kondisi Eza beberapa waktu lalu.

Dengan berakhirnya campaign ini, maka penggalangan dana untuk Eza di kitabisa.com ditutup. Sekali lagi, terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah peduli terhadap Ananda Eza, semoga Tuhan senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita semua.

16 Jun 2017

Update 2 - Update

Hallo teman2 semua. Terimakasih ya yang sebesar2 nya untuk teman2 semua yang sudah mau membantu eza. Saat ini eza sudah berada di Jakarta untuk melanjutkan pengobatannya. Saat ini, semua pihak yg peduli terhadap Eza juga sedang membantu eza untuk mengembangkan dan mengoptimalkan tumbuh kembang eza.

6 Apr 2017

Update 1 - Campaign Sukses

Halo Para Donatur,

Terima kasih sudah berdonasi di campaign Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali!

Anda mendapatkan email ini karena penggalangan dana telah ditutup. Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 12.721.994 dari 60 donatur.

Tunggu update berikutnya dari Yenita citra terkait penggunaan dana.

Terima kasih!

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Campaign Telah Berakhir
Empty Fundraiser

Galang dana sebagai Fundraiser

Isi form dibawah untuk menjadi Fundraiser campaign "Bantu Eza Agar dapat Melihat Kembali"
Setiap donasi yang Anda kumpulkan akan disalurkan ke "Yenita citra"

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?