Kitabisa! - Bantu Renovasi MI Al-Hikmah

Bantu Renovasi MI Al-Hikmah

Bantu Renovasi MI Al-Hikmah
Mohon bantuan doa dan donasinya untuk membantu renovasi MI Al-Hikmah demi pendidikan yang layak.

Rp 731.845

terkumpul dari Rp 15.000.000
5% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 28 Nov 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo #OrangBaik,

Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Pendidikan Indonesia berdedikasi untuk melakukan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) di Kp. Cihaneut dan Kp. Legok Pego, Ds. Drawati, Kec. Paseh, Kab. Bandung pada 17 - 20 Januari 2018.

Kampung Cihaneut, berjarak 40 km dari pusat kota Bandung, memiliki satu Madrasah Ibtidaiyah yaitu MI Al-Hikmah. Terdapat 11 orang pendidik, 198 peserta didik, dan 7 ruang kelas di MI Al-Hikmah, di antara ketujuh ruang kelas hanya satu kelas yang dapat dikatakan layak sedangkan keenam ruang kelas lainnya memiliki keadaan yang kurang layak untuk digunakan. Peserta didik di sekolah ini mengenyam pendidikan di ruangan yang tidak berdinding, apabila hujan turun, air hujan akan masuk dan membasahi ruang kelas yang menghambat peserta didik untuk belajar.

5f0a71c0-0500-4c54-ab0d-54b58bfb2d26.jpg

Sekolah hasil swadaya masyarakat ini terpaksa harus menggunakan gudang yang mereka miliki sebagai ruang kelas dikarenakan kekurangan ruang kelas yang layak. Keadaan ini diperparah dengan kondisi toilet sekolah yang tidak sehat. Guru yang mengajar pun hanya dibayar dengan uang hasil swadaya masyarakat yang membuat sekolah ini tidak memiliki cukup dana untuk memperbaiki kelas.

e367b9c7-611d-4687-b000-37e288566630.jpg

Sementara, kp. Legok Pego, berjarak kurang lebih 52 km dari pusat Kota Bandung dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan bermotor. Kampung dengan penduduk kurang lebih sebanyak 113 kepala keluarga memiliki letak yang paling jauh di antara kampung lain di Desa Drawati, hal ini membuat pembangunan di kampung legok pego belum maksimal salah satunya yaitu akses jalan. Kurang lebih 5 km dari Jl. Cijapati, kampung ini dapat dijangkau dengan kondisi tanjakan terjal, debu, dan bebatuan.

d3de4e2d-f2c8-4aa1-8576-80631c3ae325.jpg

Terdapat satu sekolah dasar disana yaitu SDN Legok Pego dengan empat ruang kelas, 8 orang pendidik, dan 114 orang peserta didik. Tidak banyak peserta didik yang lulus dari sekolah dasar melanjutkan ke sekolah menengah pertama dikarenakan berbagai faktor:

1. Akses yang cukup sulit dan jauh menuju SMP
2. Peserta didik sudah berorientasi untuk berladang dan mendapatkan penghasilan
3. Adanya minat belajar namun tersendat oleh faktor ekonomi

Fenomena beberapa tahun sebelumnya menunjukkan bahwa warga legok pego ini bahkan kesulitan membaca, menulis, dan berhitung. Berbagai upaya telah dilakukan oleh kepala sekolah beserta guru dengan melakukan pendekatan pada orang tua siswa dan memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan.

Berbagai fenomena dan realita dunia pendidikan yang terjadi di lingkungan sekitar membuat kami, Himpunan Mahasiswa BK UPI tergerak menggalang dana dan mengajak teman-teman sekalian untuk membantu pembangunan di Desa Drawati salah satunya yaitu merenovasi MI Al-Hikmah demi pendidikan yang layak.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi kontak berikut: 082218518884 (Syifa Latifah).

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 8

15 Jan 2019

Pencairan Dana Rp 695.000

Ke rekening BRI ** *** *** *** 0537 a/n SYIFA LATIFAH

Rencana penggunaan dana: Dana yang tekumpul akan dialokasikan untuk membantu renovasi MI Al-Hikmah Ds. Drawati Kec. Paseh Kab. Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Januari 2019

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?