Kitabisa! - Lampu Islam
Lampu Islam

Lampu Islam

Rp 132.598.784
terkumpul dari Rp 500.000.000
305 Donasi 438 hari lagi

Cerita

Mohon dibaca sampai tuntas sebelum anda berdonasi!

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalammu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji hanya bagi Allah, Rabb semesta alam yang telah menciptakan siang dan malam, kehidupan dan kematian, yang pula telah menetapkan takdir dan mencurahkan hidayah kepada hamba-hamba-Nya. Kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan hanya kepada-Nya. Salam dan shalawat senantiasa tercurah kepada manusia paling mulia, Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Amma ba‟du.

Diriwayatkan dalam Shahih Muslim Kitab al-Imarah, Bab Fadhlu Ianah al-Ghazi, 3/1506, no. 1893. juga, dari Abu Mas'ud al-Anshari al-Badri radiyallahu 'anhu, dia berkata,

"Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

1) مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرٍ فَاعِلِهِ (رواه مسلم)

“Barang siapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang melaksanakannya”

2) مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ الْإِيمَانِ.( وراه صحيح مسلم)

Rasulullah pernah bersabda:

“Barangsiapa yang melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, apabila belum bisa, maka cegahlah dengan mulutmu, apabila belum bisa, cegahlah dengan hatimu, dan mencegah kemungkaran dengan hati adalah pertanda selemah-lemah iman.” (HR. Muslim)

Mengenal Lampu Islam

Didirikan pada bulan Oktober 2012, Lampu Islam adalah sebuah channel YouTube yang secara kontinyu mengupload video-video Islam hampir setiap harinya. Masya Allah, tabarakallah, Allah telah merahmati kami dan menjadikan kami sebagai channel dakwah yang banyak dilihat orang. Channel Lampu Islam saat ini sudah terverifikasi oleh YouTube. Selain media YouTube, dakwah kami juga melalui media Facebook, Instagram dan sebuah blog. Semua platform ini kami gunakan untuk memperluas jangkauan dakwah kami dan Alhamdulillah video dan artikel-artikel Islam yang kami posting telah dilihat lebih dari puluhan juta bahkan hampir seratus juta orang (sampai Juli 2016 ).

Media Dakwah Kami:

https://www.youtube.com/c/lampuislam

https://www.facebook.com/lampuislam

https://www.instagram.com/lampuislam/

http://www.lampuislam.org/

Visi, Misi Kami :

Ingin menjadikan “Lampu Islam“ sebagai salah satu platform media dakwah online yang terus berkembang secara kreatif, berkelanjutan dan dilihat sebanyak-banyaknya umat.

Tim “ Lampu Islam” melalui media internet akan selalu berusaha memposting video-video, artikel-artikel Islami yang menarik sebanyak banyaknya, dan berharap semua karya yang di posting dapat berdampak positif bagi umat Islam dan kepada non-Muslim yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Islam. Aamiin.

Lampu Islam mengajak anda berpartisipasi dalam dakwah.

Allah Ta'ala berfirman,

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ وَاللَّهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلا وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui." (QS. Al-Baqarah: 268)

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, bahwasanya Allah berfirman,

أَنْفِقْ يَا ابْنَ آدَمَ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

Berinfaklah wahaianak Adam, niscaya Aku akan berinfak kepadamu." (Muttafaq 'Alaih) Maknanya adalah Aku beri ganti yang lebih baik untukmu. Ini selaras dengan firman Allah Subhanahu wa ta'ala,

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ

"Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya." (QS. Saba': 39)

Allah juga berjanji, memberikan balasan berlipat-lipat dari apa saja yang telah mereka infakkan dengan ikhlas. Ini berlaku di dunia dan akhirat. Allah Ta'ala berfirman,

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan." (QS. Al-Baqarah: 245)

Berpartisipasi dalam penggalangan Dana.

Alhamdulillah selama tahun 2012 hingga bulan Agustus 2016 kami mencoba berdakwah dengan dana dan peralatan yang kami miliki. Jika kami bisa, maka kami akan melakukannya. Namun berdakwah melalui media online tidaklah selalu mudah dan murah. Selama ini kami harus mencicil satu demi satu material pendukung yang kami perlukan yang pada akhirnya kami memberanikan diri membuka kesempatan donasi dari anda yang tergerak membantu, serta memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar diberikan jalan serta kemudahan sehingga dapat terlaksana apa yang menjadi cita cita kami ini, aamiin. Termasuk di antaranya adalah membayar lisensi atas software-software yang kami gunakan untuk memposting video dan artikel Islam serta untuk menggaji sumber daya manusianya itu sendiri, pada akhirnya nanti secara bertahap digunakan untuk penyajian dakwah.

Seiring dengan kebutuhan diatas tentunya kami sangat memerlukan biaya yang tidaklah sedikit sesuai mengukur kemampuan yang ada pada kami, untuk itu kami mengajak anda untuk berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian rezeki anda bagi pengembangan dakwah yang dilakukan “Lampu Islam “ini,berapa pun donasi anda tentu sangat berarti.

Lewat dakwah ini anda menabung, Insya Allah dengan mengharap ridha Allah, pahala jariyah anda terus mengalir, dan semoga anda diberi kemudahan dan keberkahan dalam hidup atas sedekah yang anda berikan, harta anda tidak akan berkurang dengan bersedekah.

Tujuan kami agar semakin banyak lagi penonton atau pembaca dari channel “Lampu Islam” yang dapat manfaat dari dakwah online ini dan menjadikan lebih mengerti tentang Islam dan termotivasi kearah yang positif, bertambah keimanannya dan lebih jauh lagi mendapatkan hidayah didalam kehidupan rohaninya.

Semoga Allah memberi pahala berlipat kepada anda

Hanya Allah yang mengetahui besarnya pahala yang anda dapatkan. Setiap tahun Lampu Islam ditonton oleh puluhan juta orang. Pada tahun 2015, channel kami ditonton lebih dari 35 juta orang. Dan pada tahun 2016 terjadi peningkatan yang signifikan dimana channel kami ditonton mendekati angka 100 juta orang. Apabila satu orang saja dari penonton “Lampu Islam” berhasil mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik setelah menonton video yang di upload, semoga anda pun mendapat pahala karenanya. Ditambah banyak orang mereupload dan men-share video-video serta artikel-artikel yang dimuat “ Lampu Islam “ untuk dilihat lebih banyak orang. Hal ini bisa menjadi pahala jariyah yang tidak putus-putusnya untuk akhirat.

Sebagaimana Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:

. حدثنا يحي بن أيّوب و قتيبة (يعنى ابن سعيد) و ابن حجر قالوا: حدثنا إسماعيل (هو ابن جعفر) عن العلاء عن أبيه عن أبى هريرة:

أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال: "إذا مات الإنسان انقطع عنه عمله إلا من ثلاثة: إلا من صدقة جارية أو علم ينتفع به أو ولد صالح يدعو له (رواه مسلم فى صحيحه ج 2, ص 70, رقم 14 (1631)

Kami (Muslim) diberitahu oleh Yahya bin Ayyub dan Qutaibah (yakni Ibn Sa’id) ser-ta Ibn Hujr, mereka berkata: “Kami diberitahu oleh Isma’il (yakni Ibn Ja’far), dari al-‘Ala` dari bapaknya dari Abu Hurairah bahwa rasulullah saw. bersabda: “Apabila seorang manusia meninggal dunia, terputuslah darinya amalnya kecuali dari tiga, yakni kecuali sedekah jariyah, atau ilmu yang diambil manfaatnya, atau anak saleh yang mendoakannya”. (HR Muslim di dalam shahihnya juz 2 hal. 70 hadis no. 1631).

Sebagaimana firman Allah,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah

adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada

tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi

siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha

Mengetahui." (Qs. Al-Baqarah[2]: 261)

وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَىٰ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?" [al-Munâfiqûn/63:10]

Apabila ada pertanyaan seputar penggalangan donasi ini, bisa dengan mengirim email ke eternalife9@gmail.com

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (305)