Kitabisa! - A Blessing To Share
A Blessing To Share

A Blessing To Share

Rp 8.729.600
terkumpul dari Rp 50.000.000
24 Donasi 0 hari lagi

Cerita

A Blessing To Share Fundraising Campaign

Apa Itu A Blessing To Share?

A Blessing To Share merupakan sebuah gerakan yang menjembatani pasangan pengantin / komunitas / korporasi, yang memiliki makanan berlebih, dengan para saudara/i kita yang membutuhkan.

Latar Belakang A Blessing To Share

Kami menyadari bahwa perhelatan selebrasi pernikahan, acara gathering, pertemuan bisnis, seminar, atau konferesi diadakan setiap harinya, tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia, namun juga di seluruh penjuru tanah air. Hidangan makanan yang disajikan untuk para tamu pun kerap dipersiapkan secara berlebih, sehingga kemudian menjadi tantangan bagi para penyelenggara acara dalam mengatasi masalah surplus pangan setelah acara usai.

Di sisi lain, kami pun menemukan fakta bahwa masih banyak saudara kita yang kurang beruntung, membutuhkan makanan, hingga menderita kelaparan setiap harinya. Oleh karena itu, kami hadir untuk menjembatani isu ini.

Program A Blessing To Share berkomitmen untuk mengumpulkan makanan surplus dari berbagai perhelatan dan acara yang digelar secara lokal dan berkoordinasi untuk mendistribusikan makanan tersebut ke area-area pra-sejahtera agar dapat dinikmati oleh anak-anak, orang tua, dan keluarga yang membutuhkan.

Find Out More - https://ablessingtoshare.bridestory.com

Program ini adalah program kerja sama antara FoodCycle Indonesia dan Bridestory.com.

Sejak dimulai pada November 2017, kami telah berhasil mengumpulkan makanan surplus dari rata-rata 3 perayaan pernikahan di Jakarta setiap minggunya. Makanan tersebut kemudian kami salurkan melalui Yayasan terpilih untuk didistribusikan ke masyarakat yg membutuhkan. Hingga saat ini, kami telah mendistribusikan kurang lebih 2.600 porsi makanan ke saudara-saudara yang membutuhkan.

Sampai akhir tahun 2018, kami bermaksud untuk meningkatkan kegiatan kami ke skala yang lebih besar. Dengan tujuan agar kami dapat menambah suplai makanan surplus untuk dibagikan dan menjangkau lebih banyak lagi pihak atau komunitas yang membutuhkan.

Untuk itu kami membutuhkan bantuan dana untuk keperluan sebagai berikut:

  • Peralatan dan fasilitas penanganan makanan surplus
  • Staff paruh waktu / part time untuk berkoordinasi dengan donatur dan relawan,
  • Kampanye sosialisasi publik dan komunikasi massa,
  • Sewa tempat, biaya listrik, dan kebutuhan operasional lainnya.

Apabila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi tim kami di hello.foodcycle@gmail.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)