Kitabisa! - Adam Fabumi Bantu Alika
Adam Fabumi Bantu Alika

Adam Fabumi Bantu Alika

Rp 3.356.641
14 Donasi 0 hari lagi
Adam Fabumi Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

Haloo.. #OrangBaik

Perkenalkan saya Devi Arintia, seorang Ibu dari anak saya yang begitu cantik bernama Alikha Nayla Putri. Saya adalah seorang ibu rumah tangga dan ayah Alikha hanya bekerja sebagai buruh harian. Alikha adalah karunia yang terindah bagi keluarga kecil kami. Alikha baru saja berusia 2 bulan, namun tubuh mungilnya itu harus merasakan sakit yang mungkin saya saja tidak kuat. Izinkan saya menceritakan kisah anak saya Alikha.

Sewaktu kehamilan dulu, saat saya dan suami check up kehamilan, alhamdulilah hasil USG menunjukkan bahwa dedek sehat. Namun saat dedek dilahirkan dia tidak menangis dan hanya merintih. Melihat itu Dokter langsung memasukkan dedek ke inkubator. Hati saya sangatlah sedih melihat dedek harus berada di dalam inkubator. Bahkan saya belum sempat menggendongnya saat itu.....

fd5ca34c491bbc9084e1a33bbb99328d47a363b1

(Dedek Alika saat di Inkubator)

Setelah 3 hari dedek berada di inkubator, Dokter mengabarkan bahwa dedek mengalami kebocoran jantung. Oleh karena itu dokter merujuk dedek Alikha ke RSBT Pangkal Pinang, dikarenakan di RS Medika Stannia Sungaiiat tidak ada alat untuk echo jantung. Setelah diperiksa di RSBT Pangkal Pinang ternyata terdapat 3 kebocoran pada jantung anak saya. Dokter mengatakan bahwa dedek Alikha perlu dioperasi, namun harus menunggu hingga umurnya mencapai satu tahun kurang lebih dan berat badan dedek Alikha harus naik. Tak hanya dedek Alikha harus menanggung rasa sakit di dadanya, dedek Alikha juga divonis dokter mengalami katarak di mata sebelah kanannya dikarenakan virus dan memerlukan operasi untuk kedepannya.

Dokter merujuk dedek Alikha untuk operasi jantung di RS Jantung Harapan Kita Jakarta, dimana berdasarkan Dokter untuk biaya operasi tidak semua dicover BPJS. Dan untuk operasi mata Dokter belum memberika rujukan antara RS di Palembang atau di Bandung sehingga belum tau akan dicover BPJS atau tidak.

Rasanya saya tak sanggup melihat anak saya yang kesakitan padahal ia masihlah sangat kecil. Ia baru saja lahir di dunia ini tapi harus berjuang melawan penyakitnya itu. Dedek Alikha sangatlah kuat, ia mengajarkan saya dan suami agar tetap berjuang demi dirinya. Karena itu kami tidak akan menyerah demi dedek Alikha. Kami akan terus berjuang hingga dedek Alikha sembuh dan tumbuh sehat seperti anak lainnya.

Dedek Alikha sangatlah membutuhkan bantuan teman – teman #OrangBaik. Dedek Alikha tidak dapat berjuang tanpa dukungan teman – teman. Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada kabar terbaru dan pencairan dana untuk dedek pada halaman campaign ini.

Terima kasih

Salam,

Vheny Meirista Putri (Kakak Devi)

081368038528



Because every lives count

Adam Fabumi Foundation adalah yayasan yang didirikan Juli, 2017 oleh Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari, Orangtua Adam Fabumi. AFF berniat untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan.

More info : https://kitabisa.com/adamfabumifoundation

Follow Instagram Adam Fabumi Foundation: https://www.instagram.com/adamfabumifoundation/

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (14)