Kitabisa! - Adam Fabumi Bantu Adek Reyorka dari Jantung Bocor
Adam Fabumi Bantu Adek Reyorka dari Jantung Bocor

Adam Fabumi Bantu Adek Reyorka dari Jantung Bocor

Rp 6.463.839
terkumpul dari Rp 10.000.000
13 Donasi 0 hari lagi
Adam Fabumi Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Om dan Aunties #OrangBaik

Perkenalkan aku Reyorka Basrafartam Albarin. Ayah dan Bunda biasanya memanggilku Yorka. Umurku sekarang udah 5 bulan loh Om dan Aunties. Aku senang sekali bermain dengan Ayah dan Bunda. Namun hingga saat ini aku belum pernah melihat wajah mereka. Selama ini setiap aku membuka mata yang aku liat hanyalah kegelapan. Kata Ayah dan Bunda aku belum bisa melihat dikarenakan ada katarak di mataku. Selain katarak, aku juga didiagnosa jantung bocor oleh Dokter.

Karena penyakit inilah berat badanku hanya mecapai 2,6 kg. Selama ini tumbuh kembangku juga lambat. Aku hanya bisa berbaring dan menggerakkan tangan kaki. Aku juga tidak suka menangis kencang, karena aku tidak mau membuat Ayah dan Bunda merasa sedih dengan tangisanku, Karena penyakitku ini Ayah dan Bunda membawa aku ke RS Harapan Kita Jakarta agar dapat dioperasi jantung, Namun ternyata disini banyaaaak sekali teman – teman yang bernasib sama denganku sehingga aku harus mengantri lamaaa sekali untuk operasi jantung tersebut. Karena itulah saat ini Ayah dan Bunda ku sedang mengusahakan pengelihatanku agar bisa melihat dunia ke RSCM biar bisa dioperasi katarak secepatnya sembari menunggu penetapan jadwal operasi jantung.

dcc8c3bbd2b28a416a26a1c43ded0007c055cc7a

(Yorka saat dirawat di RS)

Aku berharap agar mataku dapat segera sembuh dari monster ini. Aku ingin sekali melihat wajah kedua orang tuaku. Aku juga ingin melihat langit yang katanya berwarna biru, pohon yang katanya berwarna hijau. Tolong bantu aku ya Om dan Aunties.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Halo #OrangBaik

Perkenalkan saya Bambang, orang tua dari anak saya Reyorka yang begitu hebat. Sejak lahir Reyorka didiagonasa jantung bocor dan katarak oleh Dokter. Ketika mendengar hal tersebut saya dan istri sangatlah sedih. Anak saya yang masih kecil tersebut harus berjuang melawan kedua penyakit itu. Saat ini saya dan istripun masih dirundung rasa curiga dengan pendengaran anak saya Reyorka karna tidak pernah memberi respon terhadap suara atau bunyi-bunyian disekitarnya, namun kami belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke THT terkait kecurigaan kami terhadap pendengarannya tersebut dikarenakan masih fokus ke penyakit katarak dan jantung Reyorka terlebih dahulu.

Selama ini Reyorka rawat jalan di salah satu RS di Bangka. Untuk pengobatan matanya lebih lanjut, kami membawa Reyorka ke Jakarta dengan bermodalkan uang tabungan dan bantuan pemerintah. Karena saya harus merantau ke Jakarta, saya harus meninggalkan pekerjaan saya di Bangka sehingga saat ini kami hanya bergantung pada uang tabungan dan bantuan pemerintah. Namun 1 bulan ini bantuan pemerintah tersebut ada tahap 1 dan tahap 2, untuk tahap 1 sudah cair namun tahap 2 belum bisa dicairkan dikarenakan masalah birokrasi, sehingga kami merasa kesulitan akhir – akhir ini.

*

*

Tpt tgl 24 agustus 2018 yorka seperti sesak nafas dan agak rewel..kmudian esok harinya saya putuskan utk membawak yorka ke IGD rscm utk segera ditangani oleh dokter, setibanya kami di IGD yorka lgsug ditangani kmudian dicek saturasi yorka trnyata menurun, kmudian yorka dipasang oksigen utk menstabikan prnafasannya, lalu kmudian yorka juga diinfus pada saat sedang diinfus yorka ternyata mengalami sedikit kejang,tubuhnya mulai kaku,mata melihat ke atas,dan tidak merespon apapun termasuk saat diambil darah dia tidak menangis, maka dari itu yorka langsug dipindahkan ke ruangan merah (ruangan khusus pasien yg kesadarannya tidak stabil) karna yorka keadaannya semakin tidak stabil diputuslah oleh dokter untuk dipakaikan alat bantu pernafasan agar saturasinya stabil kembali , beruntung dokter-dokter dan perawat-perawat di sini sangat cekatan sehingga keadaan yorka sedikit demi sedikit sudah agak lebih tenang dari sebelumnya..Alhamdulillaah..

Setelah krg lebih 12jam berada di IGD yorka akhirnya dipindahkan diruang PICU(ruang perawatan intens khusus bayi) disana yorka jg bernafas menggunakan alat ventilator tentunya dgn persetujuan kami sbgai orgtua pastinya, apapun itu jika untuk kebaikan yorka kami setuju-setuju saja.. Besoknya kita bertemu dengan salah satu dokter yg menangani yorka..disitu dokternya menjelaskan tentang keadaan yorka saat ini,ternyata yorka didiagnosa Pneumonia (infeksi paru) bisa dibilang yorka saat ini mngalami gagal nafas, dan 100% ia bernafas masih menggunakan bantuan alat ventilator sampai ia mampu bernafas sendiri baru kemudian alat itu akan dilepas,dan saat ini yorka juga mesti ditidurkan agar ia sdikit lbih tenang,ntah sanpai berapa lama kami tidak tahu bahkan dokterpun belum dapat memastikan..keadaan yorka masih harus dipantau setiap hari sampai ia benar-benar dinyatakan stabil oleh dokter..kami disini mohon dengan sangat agar semua saudara/saudari bantu mendoakan anak kami yorka agar segera pulih dari masa-masa kritisnya ini.. Smoga Allah membalas segala kebaikan saudara/saudari semuanya dengan pahala dr Allah SWT..

Oh iya,disini saya juga ingin mengabarkan sedikit kabar baik bahwa yorka sudah menjalankan operasi pengangkatan katarak sebelah kanan pada tgl 8 Agustus 2018 pagi harinya, yg kiri masih dalam tahap perencanaan untuk dijadwalkan kembali ..mohon doanya saudara/saudariku semuanya...

Dan tidak lupa Kepada para #OrangBaik dengan rendah hati saya dan istri meminta bantuan teman – teman semua. Semua donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya akomodasi selama berobat di Jakarta karna yorka saat ini juga sudah memakai NGT utk perbaikan gizinya yg sangat amat jauh dari garis normal dan juga sudah ganti susu khusus untuk mempercepat perkembangan berat badannya sesuai anjuran ahli gizinya, yaitu susu infatrini yang harganya juga sangat lumayan mahal bagi kami per 400gr seharga 197rb dan habis dlm waktu 3hari,karna yorka mendapat anjuran pemberian susu tiap 3jam sekali sebanyak 75ml. Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada kabar terbaru terkait keadaan Reyorka dan pencairan dana pada halaman campaign ini.

Terima kasih #OrangBaik

Because every lives count

Adam Fabumi Foundation adalah yayasan yang didirikan Juli, 2017 oleh Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari, Orangtua Adam Fabumi. AFF berniat untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan.

More info : https://kitabisa.com/adamfabumifoundation

Follow Instagram Adam Fabumi Foundation: https://www.instagram.com/adamfabumifoundation


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (13)