Kitabisa! - Adam Fabumi Bantu Shawqi Sembuh
Adam Fabumi Bantu Shawqi Sembuh

Adam Fabumi Bantu Shawqi Sembuh

Rp 15.099.544
terkumpul dari Rp 10.000.000
93 Donasi hari lagi
Adam Fabumi Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

Perkenalkan saya Dina, kakak dari Dita Febry, ibunda dari Shawqi. Saya berinisiatif membuat campaign ini untuk membantu biaya perawatan keponakan saya, Shawqi. Shawqi sudah berada di NICU Eka Hospital sejak 12 September 2017 sampai dengan hari ini.

Shawqi Zain Maulana anak pertama dari adik saya Dita Febry dengan Irsyad Maulana. Syukur Alhamdulillah, bahagia luar biasa kami sekeluarga rasakan saat Shawqi lahir dengan selamat, lengkap serta sehat pada 29 Agustus lalu.

4d265d2b177d27347e70ac375c1209693708159b

Usia 7 hari, orangtua Shawqi sadar bahwa shawqi sesak & bibirnya kebiruan, lalu Shawqi dibawa untuk check up rutin ke dokter spesialis anak, dokter masih mengatakan kondisi kesehatan shawqi tidak ada masalah,walaupun sudah disampaikan perihal sesak dan bibirnya yang biru.

Hingga tanggal 11 september 2017, orangtua Shawqi berinisiatif mencari second opinion ke rumah sakit Permata Pamulang. Benar saja, hari itu juga shawqi di diagnosis awal pneumonia dengan hyperbilirubin dan langsung diminta untuk dirawat. Sehari di ruang perina,kondisi shawqi memburuk,lalu dianjurkan untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat yang tersedia ruangan NICU, saat itu yang lebih dulu merespon hanya Eka Hospital. Kami tidak ada pilihan lain, yang terfikir saat itu oleh kami adalah Shawqi selamat. Kondisi shawqi saat tiba di RS Eka sudah kaku (sklerema) dan perlu di resusitasi (pompa jantung dan paru).

Setelah dilakukan pemeriksaan bertahap, didapati bahwa Shawqi tidak hanya Sepsis Pnemonia (infeksi paru) tapi juga PPHN Severe (tekanan paru kategori parah) dengan tekanan 100, dimana normal paru bayi <20 dan memiliki jantung yang istimewa dengan adanya VSD large (kebocoran bilik jantung 4,6-6mm) & Coartatio Aorta (penyempitan pembuluh aorta kurang lebih sepanjang 11mm).

8eb7555d14ff559e703da7fd0279ec1869c6429f

Kondisi tersebut membuat Shawqi sulit untuk bernafas tanpa bantuan ventilator. Hingga hari ini 1 November (±50hari) Shawqi berada di NICU dengan keadaan terintubasi (selang pernafasan di mulut) menggunakan ventilator. Dengan estimasi biaya perawatan di NICU 10-15jt/hari. Sedangkan asuransi hanya mencover kurang lebih 10% dari total biaya perawatan Shawqi dan sudah di cut off per 31 Oktober. Dan perusahaan tempat ayah Shawqi bekerja bersedia membantu kurang lebih 50% dari biaya perawatan dan selebihnya merupakan pinjaman yg harus dikembalikan ke perusahaan dari total billing per hari ini.


  • Cut Off Billing per 12 September - 1 November 2017
  1. https://drive.google.com/file/d/1rmxu93gIruTTs68mu...
  • Cut Off Billing per 2 November - 4 November 2017
  1. https://drive.google.com/file/d/1qzrXcOTiuNfpqrwdJ...


  • Biaya Lain - lain
  1. https://drive.google.com/file/d/1pZP2uyQpV35n4LUP0...
  2. https://drive.google.com/file/d/1oeJ6ly63PD_qcg_FV...
  3. https://drive.google.com/file/d/1Gs5wlKP82Iff7V1hg...

Sampai saat ini kami masih menunggu antrian untuk koreksi jantung Shawqi di RS Harapan Kita. Sambil berharap semoga ada keajaiban dari Allah, Shawqi bisa sembuh tanpa operasi, juga diberi kekuatan, kesehatan dan selalu dalam lindungan Allaah subhanahu wata'alaa

Kami berharap rekan-rekan semua berkenan membantu perjuangan Shawqi untuk sembuh. Untuk berdonasi dengan cara sbb :

* Klik Tombol Merah “DONASI SEKARANG”

* Masukan nominal Donasi

* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut

* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera

Biaya yang terkumpul akan digunakan untuk membayar biaya perawatan shawqi selama di eka hospital dan untuk pengobatan lanjutan di RS Harapan Kita.

Terimakasih atas segala doa dan bantuan yang rekan - rekan berikan untuk Shawqi, agar Shawqi bisa bernafas normal, sehat, tumbuh kembang dengan baik dan kelak menjadi anak yg sholeh. Aamiin

Hanya Allahlah yang mampu membalas segala kebaikan.

Salam,

Dina Sekar


Untuk info lebih lengkap, dapat menghubungi orangtua shawqi melalui WA :

081219355330 (Irsyad)


Atau email :

[email protected]

[email protected]


Because every lives count

Adam Fabumi Foundation adalah yayasan yang didirikan Juli, 2017 oleh Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari, Orangtua Adam Fabumi. AFF berniat untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan.

More info : https://kitabisa.com/adamfabumifoundation

Follow Instagram Adam Fabumi Foundation: https://www.instagram.com/adamfabumifoundation/

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (93)