Kitabisa! - Bantu Putri Melawan Kanker Ovarium
Bantu Putri Melawan Kanker Ovarium

Bantu Putri Melawan Kanker Ovarium

Rp 24.832.065
terkumpul dari Rp 100.000.000
204 Donasi 0 hari lagi
Zarina Alfandari
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo, #OrangBaik!

Perkenalkan, nama saya Zarina Alfandari S.Psi, alumnus Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Saat ini saya tinggal di Lhokseumawe, Aceh. Saya bersama beberapa teman alumni Fakultas Psikologi Universitas Medan Area, saat ini sedang menggalang dana untuk biaya pengobatan teman kami, Putri.

Pada bulan November 2018 lalu, Putri didiagnosa mengidap penyakit kanker ovarium 3 oleh dokter, tepat 2 dua minggu sebelum hari pernikahannya. Dokter menemukan tumor ganas sebesar kepala orang dewasa di ovarium Putri.

Dokter menyarankan agar Putri segera melakukan tindakan operasi untuk mengangkat tumor ganas tersebut. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar dan tumor berhasil diangkat. Meskipun demikian, perjuangan Putri untuk sembuh tidak berhenti sampai disitu. Putri harus menjalani serangkaian kemoterapi untuk membunuh sisa-sisa sel kanker yang tidak bisa terangkat dengan operasi.

Sebelum terkena kanker, Putri merupakan seorang asisten psikolog yang bekerja disalah satu pusat pelayanan anak berkebutuhan khusus di Medan. Putri memang bercita-cita ingin menjadi seorang psikolog klinis. Ia ingin sekali memiliki andil dalam dunia profesional untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus dan juga membantu meringankan beban orang tua mereka. Namun dengan kondisinya saat ini, Putri harus lebih bersabar untuk menunda cita-citanya tersebut. 

Kami sebagai teman-temannya, melihat Putri sosok yang kuat, tegar, semangat dan selalu ceria menjalani pengobatannya. Kami berharap dan berdoa agar Putri segera sembuh dan bisa kembali mengejak cita-citanya sebagai seorang psikolog klinis.

Saat ini Putri sedang menjalani perawatan di RS. Murni Teguh Kota Medan. Sebelumnya Putri sudah menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali, dan harus kembali menjalani kemoterapi sebanyak 12 kali selama enam bulan kedepan. Putri juga membutuhkan beberapa kantong darah setiap kali selesai menjalani kemoterapi. Keluarga Putri terkadang mengalami kesulitan mencari pendonor darah sehingga harus membeli untuk setiap kantongnya.

Yuk #OrangBaik bantu Putri untuk sembuh supaya Putri bisa kembali melanjutkan cita-citanya menjadi seorang psikolog klinis. #OrangBaik semua bisa membantu berdonasi dengan cara :

  • Klik tombol “Donasi Sekarang”
  • Masukan nominal donasi.
  • Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke nomor rekening yang tertera.

Nah, selain membantu Putri dengan cara donasi, teman-teman #OrangBaik juga bisa membantu Putri dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat, agar nantinya semakin banyak orang yang ikut membantu Putri untuk bisa sembuh.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (204)