Kitabisa! - Arkan Terancam Kritis karena Kebocoran Jantung
Arkan Terancam Kritis karena Kebocoran Jantung

Arkan Terancam Kritis karena Kebocoran Jantung

Rp 208.613.639
terkumpul dari Rp 200.000.000
1411 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Aceh
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sejak lahir, jantungku sudah bocor. Kata dokter, penyakit jantung bocorku langka banget. Akhirnya, aku, Mama, dan Papa harus merantau dari Bireun, Aceh, karena aku dirujuk ke RS. Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Karena penyakit ini, darahku kekurangan oksigen. Badan aku lemah dan jadi cepet capek. Bahkan, kalau aku nangis, warna bibir dan wajahku langsung membiru.

Aku juga nggak pernah main sama temen-temen deket rumah karena kalau sampai aku kecapekan, dadaku sakit banget dan jantungku bisa terganggu. Jadi, aku cuma bisa liat mereka main dari jauh.

2f6e6fdb4b21d2b7170593654d5fe27869f2f892.jpeg

Setelah diperiksa di salah satu RS di Aceh, ternyata jantungku bocor. Terus, aku dirujuk ke rumah sakit di Jakarta karena fasilitas di Jakarta lebih lengkap.

Supaya sembuh, aku harus segera dioperasi. Kalau nggak, bisa muncul penyakit baru, seperti aritmia (gangguan detak jantung) atau takikardia ventrikular (bilik bawah jantung berdetak sangat cepat), terus aku nggak bisa ketemu Mama dan Papa lagi.

Sayangnya, selama di Jakarta, jadwal operasi aku beberapa kali ditunda karena aku belum bisa dioperasi. Akhirnya, aku, Mama, dan Papa harus cari rumah kontrakan di Kalideres, Jakarta Barat, sambil menunggu jadwal operasi.

f9038a93afe5939e9d54d5bc31087a39164619dd.jpeg

Tapi, Mama dan Papa sebenernya nggak punya banyak uang. Penghasilan Papa dari kerja serabutan di Aceh nggak seberapa, sementara Mama hanya ibu rumah tangga.

Untuk ke Jakarta, Papa sampai mencari pinjaman sana-sini. Bahkan, Papa masih harus biayain uang sekolah 4 kakak-kakakku yang sekarang tinggal bareng nenek di Aceh.

Meski biaya pengobatanku sudah ditanggung BPJS, Mama dan Papa masih harus cari biaya untuk hidup di Jakarta selama aku dioperasi dan menjalani perawatan setelah operasi. Aku juga harus makan makanan yang sehat supaya jantungku nggak semakin parah.

Kakak-kakak, yuk bantu aku ringanin beban orang tuaku dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email


DISCLAIMER CAMPAIGN:

1. Donasi yang terkumpul dapat digunakan untuk biaya pendampingan selama di Rumah Sakit dan membiayai beneficiary lain di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT Nanggroe Aceh Darussalam yang fokus dalam pendampingan pasien MSR

3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Rahmat Aulia (+62 852-6024-4665)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1411)