Kitabisa! - Adi: Luka Bakar 70% Harus Ops. Angkat Kulit Mati
Adi: Luka Bakar 70% Harus Ops. Angkat Kulit Mati

Adi: Luka Bakar 70% Harus Ops. Angkat Kulit Mati

Rp 63.310.529
terkumpul dari Rp 60.000.000
340 Donasi 0 hari lagi
Rindi Ariandi Putra
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatu..

Saya Rindi Ariandi Putra (SMA N 1 Cianjur 2008). Saya adalah teman satu angkatan Adi Susanto (26). Sewaktu SMP kami satu kelas dan SMA kami satu organisasi di OSIS (Adi Sebagai Ketua OSIS).

Teman - teman bisa menghubungi saya melalui salah satu kontak dibawah ini:

Tlp /WhatsApp: 085659457080

Email: [email protected]


Atau dapat menghubungi teman dekat Adi juga yang bernama Wahyu Hidayat (SMA N 1 Cianjur) di kontak dibawah ini:

Tlp /WhatsApp: 085659035617


Bliau adalah Adi Susanto, Lulusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika (MBTI) di Telkom University. di Kampus bliau Aktif berorganisasi, Termasuk menjadi pengurus BEM dan juga Ketua Gamus di Kampus.

Sewaktu SMA juga bliau menjabat sebagai Ketua OSIS yang terkenal bijak dan ramah.

setelah lulus kuliah Bliau langsung terjun sebagai wirausahawan namun tetap tidak melupakan sisi sosial. di Cianjur, Adi selalu membuat dan mengikuti berbagai kegiatan sosial.

Bahkan sampai saat ini Adi tercatat sebagai Ketua GASS (Gerakan Aku Suka Sedekah) di daerah Cianjur yang fokus bergerak di kegiatan sosial.

Sampai saat ini juga Adi tercatat sebagai anggota ODOJ (One day one juz) STAR.

Namun sekarang bliau tidak dapat beraktifitas seperti biasa karena sedang mendapatkan cobaan dari Allah Subhanahu wata'ala.


Kronologi:

21 Desember 2016, Adi tersengat listrik tegangan tinggi saat berada di atap rumah untuk membetulkan atap yang bocor, saat sedang menyentuh tembok, seketika tersengat aliran listrik bertegangan tinggi dan saat itu pula tubuhnya terbakar karena panasnya aliran listrik.

(walaupun diduga karena gardu listrik yang berada tidak jauh dari rumah, sampai saat ini pun saya masih bertanya2 'kok bisa!' tetapi faktanya sekarang Adi dirawat dengan luka bakar serius)

sempat terjatuh ke plafon rumah dan mendapatkan luka benturan yang mengakibatkan kulit bagian kening robek cukup parah dan lemah tidak bisa bergerak,

"pada saat lemah tak berdaya saya terus mengucap syahadat, karena merasa sudah tidak ada harapan lagi." -Adi Susanto

a83915d72883edd85a82ae0a0c209d11ea8796f2

Pertolongan pertama di IGD RSDH Cianjur

singkat cerita, adi dapat dievakuasi oleh tetangga yang dimintai bantuan oleh sang istri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Terdekat (Rumah Sakit Dr. Hafiz, Cianjur -RSDH).

  • Kondisi cuaca saat kejadian tidak sedang hujan.
  • Sumber sengatan listrik tegangan tinggi tersebut diduga berasal dari gardu yang letaknya tidak jauh dari rumah.

Setelah diberik pertolongan pertama oleh pihak rumah sakit (RSDH Cianjur), barulah Adi dipindahkan ke RS Borromeus (Bandung) untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lengkap.

Pemberangkatan dari RSDH (CJR) ke RS Borromeus (BDG)

Pemberangkatan dari RSDH (CJR) ke RS Borromeus (BDG)

Bagi teman - teman sekolah, kuliah ataupun teman main Adi Susanto pastinya sudah mengetahui sifat dan karakteristik Adi yang suka membantu dan rendah hati kepada semua orang.

Meskipun saya tidak mengetahui bagaimana Adi dimata teman - teman kampusnya, tetapi saat saya menjenguknya di RS. Borromeus, pada hari yang sama juga ada sekitar 6 orang teman kampus Adi yang datang untuk menjenguk. Dengan begitu juga terlihat bahwa mereka sangat mengkhawatirkannya.

fafd363b133650e8d069f15557a37359a0b38ba9

Foto Punggung yang terkena Luka Bakar (Sensor)

Dari informasi yang saya dapatkan sampai dengan tanggal 30 Desember 2016 Tagihan sementara Sebesar Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah) dan itu belum termasuk operasi angkat kulit mati yang harus dilaksanakan agar kinerja obat maksimal.

Sempat dirawat intensif di ruangan khusus beberapa hari, Adi sekarang dirawat di Gd. Maria Lt.4 kamar 2415 (R.S Borromeus Bandung) dengan ditemani keluarga yang terus menjaga 24 Jam setiap hari.

8d5bca00a8c4c5f4ddab058e6fcf1f3a744ab75f

Kondisi Kaki yang terkena luka bakar

Saya harap teman - teman, Bapak - Ibu, Saudara/i semua mari kita sama - sama sekarang gantian memberikan support untuk Adi Susanto agar tetap mendapatkan penanganan yang optimal dan segera diberi kesembuhan.

Saya harap teman - teman semua dapat membantu dengan menyebarkan informasi ini kepada orang lain, khususnya teman - teman yang kenal Adi Susanto.

Jangan lupa dan yang paling utama adalah doa dari kita semua agar semua proses dilancarkan dan tidak ada kendala apapun..Aamiin

Terima kasih atas perhatiannya, semoga Adi dan keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan untuk melewati ujian ini. Dan semoga kita semua mendapatkan pelajaran dari kejadian ini. Aamiin..

Wassalamu'alaikum. warrohmatullahi wabarokatu..

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (340)