Kitabisa! - Bantu Pak Agung Melawan Kankernya
Bantu Pak Agung Melawan Kankernya

Bantu Pak Agung Melawan Kankernya

Rp 37.224.845
terkumpul dari Rp 50.000.000
120 Donasi 0 hari lagi
Joko Priono
Akun belum terverifikasi

Cerita

Nama saya Noviaji Joko Priono atau lebih sering dipanggil Joko. Saat ini saya bekerja di salah satu perusahan swasta yang berlokasi di Karawang. Pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang rekan kerja saya, Pak Agung namanya. Berbeda dengan rekan kerja yang lain, saya melihat Bapak Agung sebagai sosok yang kuat dalam melawan penyakit. Awalnya saya tidak mengetahui detailnya penyakit, yang saya kerap perhatikan adalah beliau selalu memakai jaket namun perutnya bunci.

Berawal di bulan Ramadhan pada tahun 2013, Pak Agung merasakan perutnya semakin lama semakin buncit namun anehnya berat badan justru turun 10 kg dalam 1 bulan itu. Hingga akhirnya pada tahun 2013 itu Pak Agung sempat di rawat di RS Siloam Cikarang. Dari hasil pemeriksaan rupanya perut buncit dikarenakan adanya asites, penumpukan cairan di rongga perut. Selain itu, saat dilakukan tindakan laparoskopi dan biopsy, diketahui bahwa Pak Agung terkena kanker yang disebut Mucinous Carcinoma sehingga beliau disarankan untuk melakukan kemoterapi.

Karena keterbatasan biaya dan saat itu asuransi perusahan tidak bisa full cover akhirnya Pak Agung lebih memilih mencoba obat-obat herbal, ini juga ditambah karena kekhawatiran efek dari kemoterapi terlebih lagi masih awam dengan hal tersebut. Namun hingga Juni 2014 asites di omentum (rongga perut) tetap muncul dan membuat perut semakin besar. Akhirnya Pak Agung dirawat di RS Pelni Petamburan dengan memakai asuransi perusahan untuk melakukan kemoterapi pertama. Biaya yang digunakan ± Rp 60.000.000 dan asuransi perusahan hanya mengcover setengahnya saja, sehingga Pak Agung pun meminjam uang dari orang tua dan pihak lain. Salah satu yang tidak di cover adalah untuk pembelian obat yang namanya Campto yang harga berkisar Rp 12.000.000.

Di Agustus 2014, menjalani kemoterapi yang kedua dan ± Rp 30.000.000 biaya yang digunakan. Dan asuransi juga hanya membayar setengah biaya yang dibebankan. Hingga akhir tahun 2014, akhirnya melaksanakan kemoterapi kembali. Kali ini tanah orang tua Pak Agung di jual untuk membantu proses pembiayaannya. Akhirnya pada Januari 2015, Pak Agung sudah memiliki BPJS Kesehatan. Pak Agung pun memulai kemoterapi lagi.

Semenjak menderita sakit ini Pak Agung jarang masuk kerja lagi. Asites yang muncul harus dikeluarkan satu minggu sekali karena jika tidak akan membuat kondisi perut semakin besar. Asites juga menyebabkan kaki bengkak sehingga mengurangi mobilitas termasuk masuk kerja. Jadi saat ini pun saya sangat jarang melihat Pak Agung di kantor. Jika melihat tagihan kartu kredit beliau saat ini sudah mencapai angka Rp 87.315.898,-. Ini termasuk untuk biaya-biaya diawal yang belum dicover oleh asuransi, biaya operasional ke Rumah Sakit dimana Pak Agung saat ini tinggal di Cikarang dan harus setiap minggu ke Jakarta ditambah lagi untuk biaya hidup keluarga karena Pak Agung merupakan tulang punggung keluarga.

Hasil pengecekan laboratorium patologi anatomi terakhir dilakukan tanggal 3 Agustus 2015 dan hasilnya positif Adenokarsinoma (omentum adenokarsinoma). Adenokarsinoma adalah kanker yang berasal dari jaringan kelenjar. Jaringan ini juga bagian dari kategori jaringan yang lebih besar dikenal sebagai epitel. Kanker ini dapat mempengaruhi organ, yang sangat familiar adalah usus besar dan paru-paru.

Jadi bisa teman-teman bayangkan bagiaman perjuangan Pak Agung dalam melawan penyakitnya tersebut. Untuk itu, saya ingin sekali di hari ulang tahun Pak Agung (07 Sept) kita bersama-sama membantu usaha Pak Agung berjuang untuk kesehatannya. Mungkin apa yang kita berikan nanti adalah kado untuk Pak Agung, tetapi jauh dari itu. Kesembuhan Pak Agung adalah kado terindah untuk keluarganya, untuk anak dan istrinya. Rencananya donasi yang terkumpul akan kami berikan langsung kepada Agung di awal September 2016 ini. Saran kami adalah dana yang terkumpul untuk menutupi sebagian hutang Bapak Agung termasuk untuk keperluan biaya operasional untuk ke rumah sakit melakukan pemeriksaan yang hamper tiap minggu dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi saya

Hp (085751345676) atau via email [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (120)