Kitabisa! - Bantu Adik Abyan Menghadapi Penyakit Kolestasis
Bantu Adik Abyan Menghadapi Penyakit Kolestasis

Bantu Adik Abyan Menghadapi Penyakit Kolestasis

Rp 720.739
terkumpul dari Rp 30.000.000
10 Donasi 0 hari lagi
Pijar Handoyo
Akun telah terverifikasi

Cerita

Seorang bocah yang lahir dari pasangan Nofiyanto yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan seorang ibu rumah tangga berama Rahmawati. Mereka tinggal di Dusun Gedongan 2 RT/RW. 003/002, Ngargosari, Kajoran Kabupaten Magelang.

Pada saat kehamilannya, adek bayi Abyan ini seperti layaknya bayi lainnya yang sehat dan tidak mengalami kelainan atau keluhan apapun. Semua berjalan normal layaknya bayi di dalam kandungan seorang ibu. Hal ini disampaikan oleh Rahmawati yang rutin membawa kandungannya untuk diperiksakan ke Puskesmas dan bahkan juga pernah melakukan USG yang hasilnya dinyatakan baik dan sehat.

Saat waktunya melahirkan pun, sang jabang bayi tidak memperlihatkan adanya tanda-tanda kelainan pada tubuhnya. Lahir dengan suara yang nyaring. Kedua orang tua ini menyambut dengan bahagia anak pertama mereka dan Ahmad Abyan Pratama itulah doa kedua orang tuanya disematkan sebagai namanya.

03f2ff2e-eec3-4f4c-8666-32441ae7813f.jpg

Saat Abyan kecil berusia 2 bulan inilah awal diketahui adanya kelainan pada dirinya. Pada waktu itu Sang Abyan Cilik akan melakukan imunisasi DPT dan Folio. Saat itu pihak Puskesmas menolak melakukan imunisasi DPT dan Folio karena meihat kondisi sang bayi yang berwarna kuning.

Dari sinilah semuanya bermula, Abyan dirujuk ke RSUD Muntilan untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih intensif.

Dari hasil diagnosis, Abyan cilik terdiagnosa kolestasis. Kolestasis diartikan sebagai kondisi dimana aliran empedu terhambat. Dalam keadaan normal, cairan empedu yang dihasilkan oleh sel hati akan dialirkan masuk ke dalam kantong empedu.

Dari hasil diagnose ini maka Abyan diberikan obat yang berfungsi untuk menurunkan kadar bilirubinnya. Namun ternyata kenyataan yang terjadi tidak seperti yang diharapkan. Sang Abyan cilik masih saja kuning yang menyebabkan Ia harus di rujuk ke RSUP Dr. Sardjito di Yogyakarta.

55697df8-b5c9-4d05-a712-5687bc754370.jpg

Bisa baca selengkapnya mengenai Adik Abyan disini : https://www.sijummagelang.com/...

Kontak WA :
WA : Danang SiJum : 0822-4291-4843
WA : Santi SiJum : 0857-2995-7170

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (10)