Kitabisa! - #Air4Pedalaman
#Air4Pedalaman

#Air4Pedalaman

Rp 9.198.032
terkumpul dari Rp 100.000.000
31 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Gerakan Peduli Muslim Pedalaman (GPMP) adalah gerakan peduli muslim di pedalaman Indonesia yang kesulitan dalam memperoleh fasilitas baik fasilitas keagamaan ataupun infrastruktur. GPMP telah membantu membuat asrama putri di Pesantren Penghapal Alqur’an Manahil Al Irfan, Desa Kedang, Pulau Lembata Nusa Tenggara Timur, donasi Al Quran dan buku ke Pesantren Hidayatullah Gunung Sitoli (Pulau Nias), Donasi Ta'jil dan paket lebaran di Gunung Sitoli, Insha Allah setiap tahun ada program Qurban di pedalaman (Nias Sumatera Utara, Lembata NTT, Maumere NTT).

Air menjadi problem utama & mendesak warga 300 desa di NTT. Air kotor, mandi seminggu 1x, jalan 2km demi air, gagal panen, menyadap pohon demi tetesan air, dll. Butuh dibangun Sumur Artesis. Posisi & kedalaman air (150m) sudah terdeteksi lewat riset geolistrik, di Desa Atuwalupang, Lembata.Teladani SEDEKAH JARIYAH Utsman bin Affan, dengan menyediakan sumur bagi publik. Pahala tiada putus setelah wafat. Saat ini telah terkumpul dana kurang kebih 120 juta (per 15 Juli 2016). Total dana yang dibutuhkan sebesar Rp 1.000.000.000,- (1 M). Minimal sudah terdanai Rp.400 juta sudah harus mulai pengerjaan.

Jumlah sumur yang akan dibangun ada 2:
1. Sumur darurat: lebih dangkal & sedikit kuota airnya. Hanya cukup digunakan untuk persediaan para pekerja, proses pengeboran, & Pesantren yang diserahi tanggung jawab mengelola air.

2. Sumur Artesis (Deep Well). Sumur dalam:

Sasaran : 600 penduduk desa atuwalupang & sekitar, muslim dan nonmuslim. 70% penduduk Atuwalupang adalah keluarga prasejahtera.

Lama waktu pengeboran +- 6 bulan.
Sehingga minimal telah terdanai Rp.400 juta sudah harus mulai pengerjaan. Minimal sumur darurat sudah jadi, sambil pengerjaan sumur artesis.Target sebelum musim kemarau tahun depan (2017) sudah selesai.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (31)