Kitabisa! - AirUntukSomalia
AirUntukSomalia

AirUntukSomalia

Rp 45.708.518
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
196 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Somalia, masih terpuruk akibat perang antar suku yang terjadi selama lebih dari 20 tahun. Negara yang terletak di Tanduk Afrika ini berpenduduk 11 juta jiwa ini kembali harus disibukkan dengan kedatangan 1,1 juta pengungsi ex Dadap Camp Kenya yang tentunya membuat wilayah yang tidak lebih besar dari Jakarta ini sangat padat dan juga miskin.

Adalah satu Desa bernama Desa Tawfiq yang terletak 252 KM dari Mogadishu, Ibukota Somalia. Ada 2000 KK di desa ini yang sangat membutuhkan air bersih.

Biasanya mereka mengambil air untuk keperluan sehari-hari ke kota Baidoa, Ibukota Provinsi Bay, sejauh 2 KM menggunakan kereta yang ditarik keledai. Namun sayangnya air yang tersedia pun sering kali tidak bersih dan layak konsumsi. Untuk memperoleh air ini pun masyarakat harus membayar 10.000 Somalia Shilling untuk 1 dirigennya yang biasanya hanya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan 2 hari saja.

Air merupakan kebutuhan paling dasar dari keberlangsungan hidup ummat manusia. Kita masih akan bisa bertahan hidup tanpa makanan selama 2 hari, namun tidak akan sanggup bertahan tanpa air.

Mari bantu Saudara kita di Somalia mendapatkan air bersih untuk kehidupan. Bersama kita wujudkan sumur untuk warga Somalia. alirkan bahagia untuk mereka.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (196)