Kitabisa! - Aktifis Masjid Ini Menderita Infeksi Otak !
Aktifis Masjid Ini Menderita Infeksi Otak !

Aktifis Masjid Ini Menderita Infeksi Otak !

Rp 71.206.719
terkumpul dari Rp 110.000.000
279 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya adalah seorang dai muda, nama saya Akbar Fachreza (24) alumnus salah satu mahad ali (setara S1) yang sehari-hari mengawal perintisan dewan syariah rumah sakit Baitul Hikmah yang tepatnya adalah terletak di Jl. Soekarno Hatta Km. 12 Gemuh Kendal.

Saya juga menyelami dakwah kampus di Universitas Sultan Agung (UNISSULA), Universitas Dian Nuswantoro Semarang, dan juga mengisi kajian-kajian di masyarakat sekitar daerah Kendal.

Motivasi saya menggalang dana dan membuat campaign ini adalah karena hati saya terketuk melihat kondisi Ustadz Arifin yang begitu menyakitkan. Hal ini mengingat bahwa beliau senantiasa menghabiskan umur, waktu luang dan uangnya untuk mengurusi yayasan Mutiara Hati yang concern dalam menyantuni anak yatim dan anak kurang mampu, berdakwah dan mendidik masyarakat untuk lebih dekat kepada Allah.

Ustadz Arifin Hidayatullah (38 th) bersama isteri sedang berbahaga atas lahirnya buah hati mereka, Hilya aulia.

Namun, tepat di hari ke-40 pasca kelahiran anak ketiganya tersebut, Ustadz Arifin Hidayatullah yang waktunya habis terkuras untuk berdakwah, mengajar di SMP dan SDIT Muhammadiyah, serta ke sana ke mari mencari dana untuk anak Yatim, Dhuafa, dan anak asuh di Rumah Tahfizh Mutiara Hati kota Kendal ini atas kehendak Allah diuji dengan adanya infeksi pada beberapa titik dalam otaknya (Multiple Abscess Cerebri atau Abses Otak).

Pada awalnya, beliau belum sadar bahwa itu adalah infeksi dalam otak. Beliau hanya merasakan adanya gejala aneh seperti kelemahan pada anggota gerak bagian kiri atau susah bergerak disertai demam selama seminggu. Akhirnya beliau memeriksakan kondisi tubuhnya tersebut.

Akan tetapi, setelah ditunggu sekitar 4 hari, ternyata dokter menyarankan agar memeriksakan ke RS Tugu Semarang untuk CT Scan. Betapa terkejutnya Bapak Arifin setelah hasil CT Scan keluar, terdeteksi adanya 4 titik infeksi yang cukup serius di dalam otaknya sehingga dokter meminta agar ustadz Arifin dirawat inap di RS Baitul Hikmah Kendal.

Bapak dari 3 anak yang anak sulungnya duduk di kelas 2 SD, dan anak keduanya berumur 3 tahun serta anak bungsunya baru berumur dua bulan ini telah menghabiskan berbagai macam perawatan khusus dan obat-obatan yang harus dibeli dengan biaya mahal, mengingat penyakitnya yang cukup berbahaya.

Sampai saat ini, meskipun pihak RS Baitul Hikmah Kendal telah menanggung semua beaya rawat inap dan makan untuk ustadz Arifin sekeluarga namun perawatan selama dua minggu tersebut telah menelan biaya kurang lebih 23 juta. Perawatan selama ini di tangani oleh dokter RS Baitul Hikmah dan tim medis yang ada. Berdasaran analisa dokter, dalam waktu dekat harus segera dioperasi, yang akan menelan beaya kurang lebih 100 juta, itu belum termasuk perawatan pra dan pasca operasi.

Ummu Hilya, Sang Isteri Ustadz Arifin, terpaksa harus mencari maisyah (penghasilan) sendirian dan dengan kemampuan sedanya demi melunasi biaya pengobatan suami tercinta yang begitu besar, ditambah lagi menggantikan tanggung jawab suaminya menghidupi ketiga buah hatinya yang masih mungil.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya penyembuhan penyakit beliau yang kian hari terus bertambah.

Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah 'Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk meringankan beaya pengobatan ustadz Arifin, maka kami akan segera menyalurkannya kepada beliau, dan juga akan disertakan bukti pembayaran dari rumah sakit Baitul Hikmah, karena saya dalam membuat campaign ini juga atas kerjasama dengan direktur rumah sakit Baitul Hikmah.

Kemarin pasca perawatan beliau (Ust Arifin Hidayatullah) selama dua minggu di bawah pengawasan dokter spesialis syaraf yang menghabiskan beaya obat 40 juta (tidak termasuk beaya inap dan makan ketiga anaknya), akhirnya RS Baitul Hikmah merujuk beliau ke RS UNISSULA, Semarang demi mendapatkan erawatan dengan peralatan medis yang lebih lengkap.

Jazakumullah,

Salam,

Akbar Fachreza


Cara Donasi:

1. Klik tombol berwarna merah "Beri Donasi"

2. Isi data diri, dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial anda

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (279)