Kitabisa! - Bantu Sekolah Pengungsi Help for Refugees Jakarta
Bantu Sekolah Pengungsi Help for Refugees Jakarta

Bantu Sekolah Pengungsi Help for Refugees Jakarta

Rp 88.423.491
terkumpul dari Rp 100.000.000
507 Donasi 0 hari lagi

Cerita

RTEnO0cIC8uuG4DKV_2YexWs59uMSYziXNAyE4iyTs6zWBGd_2bw4mLoyXmZiiXqbEgeY4d5xsht-hG3dHddr5jnFOlSFCSS1mXqNkCxD5ssbPAZZHbuyvX7gkooOjc4JTfR058w

Sumber foto: Instagram Proud Project

“Ini sahabatku nih. Namanya Abdul Fatah. Abdul Fatah udah bikin janji ke aku.”

“Janji apa?”

“Janji kalo uda gede bakal kerja bareng.”

“Kerja apa tu?”

“Kerja untuk bantu-bantu orang.”

“Kenapa mau bantu-bantu orang?”

“Ga mau bunuh. Maunya bantu.”

- Muscab

Refugee

----------------------------

Untuk semua teman-teman terbaikku,

Salah satu teman papaku bilang:

“Di dunia ini uang kita berapa sih, La, kalau kita mau kasih semuanya ke orang lain? Kita harus berpikir bagaimana caranya kita bisa bikin pipa yang bisa mengalirkan kebaikan dan perubahan untuk hidup orang lebih besar lagi”.

Kalimat itu menjadi salah satu api yang berkobar dalam semangatku untuk membangun pipa kebaikan melalui Binar Academy. Tapi, dalam perjalanan membangun pipa tersebut, banyak sekali kerikil yang harus dilewati dan akhirnya menjadi pembelajaran besar dalam kehidupanku.

Seperti yang baru saja terjadi selama satu bulan kemarin, dengan berat hati, aku harus menutup sementara program beasiswa di Yogyakarta yang kami berikan di Binar, simply because we don’t have the money. Tapi sekarang, kita sedang berjuang lebih keras lagi untuk bisa kembali membuka program beasiswa itu.

b1c2ee96-47a0-41ed-ac6e-83452e84d007.jpg

Beberapa hari yang lalu, aku kepikiran pengen ngebantu orang lain di hari ulang tahunku. Karena aku yakin disaat kita berbuat kebaikan akan ada kebaikan juga yang datang kepada kita dan berbagi jadi salah satu penghilang stress untuk aku. Lalu aku denger tentang organisasi HELP For Refugees, sebuah organisasi di Indonesia yang mendirikan sekolah untuk pengungsi-pengungsi yang ada di Indonesia.

HELP For Refugees bergerak sepenuhnya melalui donasi, dan saat ini, mereka sedang sangat membutuhkan dana sebesar AUD 10.000 agar pipa mereka masih tetap bisa menyalurkan kebaikan. Jika sampai tanggal 24 Mei mereka tidak bisa mengumpulkan dana ini, dengan berat hati mereka harus menutup sekolah mereka. Di situ aku langsung bisa merasakan bagaimana perasaan mereka yang aku rasakan selama satu bulan kemarin, keinginan untuk membantu orang sangat besar tapi aku sedang tidak mampu.

d095d5b7-adc6-4e11-bab6-8e2781014ec8.jpg

Maka di hari ulang tahunku ini, sebagai rasa syukur akan semua yang sudah aku dapatkan dalam hidupku, aku pengen banget berbagi kebahagiaan lebih untuk teman-temanku. Untuk teman-teman kita, yang harus terpaksa pergi dari rumah mereka karena perang, bom, dan lain-lain.

Untuk teman-teman kita, yang telah kehilangan orang tua, saudara, dan sahabat mereka.

Untuk teman-teman kita, yang tidak bisa mendapatkan akses pekerjaan dan pendidikan karena terhalang oleh peraturan di Indonesia yang tidak memperbolehkan para pengungsi mendapatkan edukasi dan atau pekerjaan.

Mereka yang mengarungi laut dan daratan untuk singgah di negara yang lebih aman, tanpa kepastian kapan mereka akan pulang atau bisa kembali punya rumah atau tidak. 

ab3cb1f9-11aa-4310-8169-79ad044c09e9.jpg

Bagi mereka, HELP For Refugees bukanlah hanya sebuah sekolah. Melainkan tempat dimana komunitas mereka bisa tumbuh dan bersosialisasi, untuk menghadapi ketidakpastian mereka.  

Melalui saluran pipa kecil ini, aku mengajak teman-temanku orang-orang baik di dunia ini untuk membantu mereka. Bantuan teman-teman akan sangat berarti untuk menghidupkan kembali harapan mereka. Penggalangan dana ini akan terus diadakan sampai tanggal 20 Juni, juga untuk memperingati World Refugee Day.

Aku yakin bahwa tak ada yang lebih indah daripada membantu kehidupan satu sama lain.

Kali ini, maukah kamu bergerak bersama untuk mereka?

CARA BERDONASI:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank atau kartu kredit)

6338c61f-23e5-46df-864d-40fa51591f31.jpg


Syarat dan Ketentuan klik di sini

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (507)