Kitabisa! - Bantuan Alat Kemandirian ABK Dhuafa
Bantuan Alat Kemandirian ABK Dhuafa

Bantuan Alat Kemandirian ABK Dhuafa

Rp 1.239.533
terkumpul dari Rp 50.000.000
14 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah
Akun telah terverifikasi

Cerita

M. Rizky siswa Rumah Autis cabang Depok, berlatarbelakang dari keluarga tidak mampu (Dhuafa). Ayahnya yang bekerja sebagai supir angkot dan ibunya seorang ibu rumahtangga pada awalnya menemukan kesulitan untuk bisa menyekolahkan Rizky, namun kedua orangtuanya tidak pantang menyerah untuk mendidiknya supaya bisa bersekolah dan mandiri. Hingga akhirnya Rumah Autis yang merupakan lembaga sosial dibawah naungan CAGAR Foundation memberikan kemudahan untuk M. Rizky mulai belajar sejak 2012 sampai saat ini. Meskipun dalam kondisi tidak mampu orangtua M Rizky tetap semangat terus mengurus tanpa kenal lelah demi anaknya nanti kalau sudah besar bisa mandiri.

Jika  diawal saat masuk kondisi M. Rizky masih belum kooperatif dan tantrum saat diajak berbicara, saat ini kemampuan M. Rizky sudah banyak berkembang, sudah pandai dalam membaca al qur’an dan membantu guru – guru untuk mengajar teman – temannya membaca huruf hijaiyyah.

Kemandirian Rizky selain membutuhkan perhatian khusus baik dari orangtua, guru maupun masyarakat sekitar, bantuan media edukasi juga sangat penting bagi anak Autis dan anak berkebutuhan khusus lainnya untuk mempercepat perkembangan kemandirian mereka.

Banyak anak Autis dan anak berkebutuhan khusus dhuafa lainnya yang jumlahnya mencapai Ratusan di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan seperti halnya Rizky

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (14)