Kitabisa! - Bantu Kembalikan Adzan di Mesjid Al Ikhlas Pure
Bantu Kembalikan Adzan di Mesjid Al Ikhlas Pure

Bantu Kembalikan Adzan di Mesjid Al Ikhlas Pure

Rp 235.052.333
terkumpul dari Rp 500.000.000
1534 Donasi 0 hari lagi
Akhmad Berryl Widyartha
Akun telah terverifikasi

Cerita

Asslamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan, saya Akhmad Berryl Widyartha, penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Program Magister yang lahir dan tumbuh di Pure, sebuah ​remote area ​di pesisir Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Kalimat ​"Jika kamu tidak punya banyak uang untuk berbagi kebaikan, maka jadilah penghubung orang-orang baik yang mampu memberikan bantuan" ​yang saya dengar langsung dari ​'Uda' Timmy, CEO Kitabisa.com, ​saat Persiapan Keberangkatan LPDP menggerakkan saya untuk membuat kampanye donasi untuk mesjid dimana saya dan anak-anak kampung diberikan bekal-bekal kehidupan yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

30c8d1fc-87a1-41d6-891c-5dd5e2522a3d.jpg

Mesjid Al-Ikhlas Pure merupakan mesjid kecamatan yang diinisiasi pembangunannya oleh ABRI MASUK DESA puluhan tahun silam. Keterbatasan penghasilan masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan membuat instrumen penting sekelas rumah ibadah pun harus dibangun oleh angkatan bersenjata. Lapuk termakan usia, mesjid ini coba kembali dibangun pada tahun 2012 dengan swadaya masyarakat yang tidak ingin melihat rumah ibadahnya hancur meskipun sebagian besar dari mereka sehari-harinya hanya berorientasi untuk dapat terus makan.

Apa daya, tekanan pemenuhan kebutuhan yang semakin meningkat membuat mimpi warga untuk melihat mesjid baru harus tertunda. Mesjid yang berdiri di pusat ibukota kecamatan ini, kini terlihat usang bahkan didalamnya ditumbuhi perdu dan rumput-rumputan, padahal disinilah pusat seluruh kegiatan keagamaan masyarakat dan madrasah bagi seluruh anak-anak kampung.

Sebagai putra daerah yang sedang disekolahkan negara, maka saya ingin sedikit berbuat untuk membantu negara dalam rangka menciptakan generasi yang lahir dari mesjid, sebab kita semua tahu, jika agama adalah fondasi terbaik bagi generasi milenial ditengah derasnya arus

  • Tidak mengapa jika anak-anak kampung ini jauh dari hiruk-pikuk perkotaan
  • Tidak mengapa pula jika mereka belum mencicipi kesejahteraan
  • Tetapi jangan biarkan mereka tidak mendengar azan dari mesjid yang mereka banggakan.

Olehnya itu, saya mengajak kepada seluruh ​#OrangBaik​ dimanapun berada untuk mengulurkan tangan demi kelanjutan pembangunan mesjid. Sejatinya, Infaq dan Shadaqah adalah harta kita yang sesungguhnya dan tentunya ​tidak akan membuat kita kekurangan​, malah akan terus dilebihkan oleh Yang Maha Kaya. Tentu donasi ini tergolong amal jariyah yang akan mengalir pahalanya hingga Hari Kiamat kelak, Insya Allah.

Saya juga selalu teringat ucapan Ustadz Arifin Ilham dalam sebuah ceramahnya, “Jangan anggap remeh segenggam pasir yang engkau sumbangkan untuk membangun rumah Allah azza wa Jalla, karena bisa jadi itu menjadi penyebab masuknya engkau ke surga”.

9ba0f51f-67e4-4cd3-a259-8aebeb221d18.jpgaf0496ed-7e86-4dbc-a8b9-ce90623d7e4d.jpg1a4e6190-5b6d-4eba-b8fd-443e8f6a8dd9.jpg2c56f7d6-7de3-4e40-b5ec-e043335adf1b.jpg50718d4e-4be8-44c6-b70b-9477a40e3f01.jpg

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan atas donasi  yang diberikan. Semoga Allah azza wa Jalla memberikan balasan terbaik untuk keikhlasan hati seluruh donatur sekalian.

Wasslamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Cara berdonasi:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit 
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk Pembangunan Mesjid Al Ikhlas Pure tercinta

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1534)