Kitabisa! - #SedekahPesantren MI AlMu'min Tegalwaru Purwakarta
#SedekahPesantren MI AlMu'min Tegalwaru Purwakarta

#SedekahPesantren MI AlMu'min Tegalwaru Purwakarta

Rp 2.800.905
terkumpul dari Rp 155.000.000
16 Donasi 0 hari lagi
Akrom Foundation
Akun belum terverifikasi
Bagian dari #SedekahPesantren

Cerita

Di daerah Purwakarta, tepatnya di Jln. Cirata-warung jeruk Kp. Rawatutut Desa. Karoya Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta Prov. Jawa Barat berdiri sekolah yang dinamakan MI (Madrasah Ibtidaiyyah) Al-Mu’min. Sekolah yang setara dengan SD ini sangat memuliakan kaum warga sekitarnya yang mayoritas ekonomi lemah dengan tidak memungut biaya sedikitpun dari para siswa (Gratis biaya pendaftaran, SPP dan lain-lain). Sekolah ini memiliki 2 ruangan kelas, yang salah satunya tidak beratap, dan belum memiliki toilet dan juga saluran air bersih. Walaupun kondisi keuangan sekolah kurang memadai untuk operasional, namun tidak menghalangi niat dari sekolah ini untuk mendahulukan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung disekitar wilayah sekolah ini.

Lembaga ini bergerak dibidang pendidikan dan telah mendapatkan Ijin operasional sekolah dari Tahun 2015, namun baru mendapatkan dana bantuan operasional sekolah pada awal tahun 2016. Sekolah ini memiliki 65 siswa, 40 siswa tahun ajaran 2014/2015 dan 25 siswa tahun ajaran 2015/2016. Untuk biaya kegiatan operasional sehari-hari, pihak yayasan berinisiatif membuka warung kecil-kecilan di sekolah.

Seiring dengan bertambahnya peminat orang tua yang ingin menyekolahan anaknya di MI Al Mu’min di tahun ajaran 2016/2017 berimbas kepada daya tampung sekolah yang hanya memiliki 2 ruangan kelas dan belum mempunyai toilet. Dengan bertambahnya jumlah siswa disana, disertai dengan kondisi ruangan kelas yang sedikit, sehingga terasa penuh sesak, miris rasanya melihat pemandangan siswa-siswi disana belajar dengan kemauan dan semangat belajar yang tinggi, namun kondisi tempat belajar yang kurang nyaman.

Oleh karena pengurus MI Al Mu’min berupaya untuk menambah ruangan kelas yang layak dan membangun sebuah toilet yang memadai. Namun, karena memiliki kendala dalam hal pendanaan, upaya tersebut mengalami penghambatan. MI Al Mu’min sangat membutuhkan bantuan dana untuk memberikan sarana yang layak agar siswa siswi dapat belajar disana dengan nyaman dan menjalani proses belajar yang maksimal.

Mari kita bantu MI Al Mu’min yang sudah berdiri sejak 2 tahun lalu agar memiliki ruangan kelas dan toilet yang memadai sehingga proses belajar mengajar pun berjalan dengan baik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)