Kitabisa! - Amal Jariyah Pembangunan Gedung TPA dan Madrasah
Amal Jariyah Pembangunan Gedung TPA dan Madrasah

Amal Jariyah Pembangunan Gedung TPA dan Madrasah

Rp 3.753.992
terkumpul dari Rp 90.000.000
25 Donasi 0 hari lagi
Syafaat Ali Akbar
Akun belum terverifikasi

Cerita

Mari beramal jariyah untuk pembangunan gedung TPA yang masih belum selesai walaupun pembangunan sudah dimulai dari tahun 2013 karena terkendala masalah pendanaan.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Lembaga Pendidikan Islam Al Muhsin

almuhsin.org

Lembaga Pendidikan Islam Al Muhsin memeiliki visi untuk andil dan berperan serta dalam membantu upaya mencerdaskan Generasi Bangsa Indonesia yang akan datang dengan mengupayakan pendidikan agama Islam khususnya pengajaran Quran yang berkualitas sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Agar peserta didik mampu menjalani proses kegiatan belajar mengajar dengan baik, maka sangat dibutuhkan adanya berbagai unsur, diantara hal terpenting dari unsur pendukung itu adalah adanya Gedung Pendidikan yang memadai.

Untuk mewujudkan hal tersebut dan juga desakan faktor kebutuhan dimana santri yang belajar di TKA-TPA-TQA Al Muhsin pada tahun 2012/2013 berjumlah 214 santri, maka pada tahun 2013 dibangun Gedung Pendidikan TKA-TPA, TQA dan Madrasah Diniyah Al Muhsin.

Gedung direncanakan akan digunakan sebagai ruang Kelas berjumlah 9 ruang diperuntukkan antara lain untuk untuk pembelajaran TKA-TPA,TQA dan Madrasah Diniyah, Kantor Guru (Ustadz/ah) dan Ruang perpustakaan.

Pembangunan gedung telah dimulai dari tahun 2013, tetapi belum selesai sampai tahun 2016 karena terkendala masalah dana.

Pembangunan gedung belum tuntas dari tahun 2013, dengan kondisi gedung yang belum tuntas, kegiatan belajar mengajar Quran masih terus berjalan.

Lembaga pendidikan Al Muhsin telah memperoleh pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, TPA TKA Al Muhsin pernah terpilih sebagai TPA TKA Percontohan di Yogyakarta. Diharapkan dengan tuntasnya pembangunan gedung, Lembaga Pendidikan Al Muhsin mampu lebih banyak menampung peserta didik tidak hanya dari Kulon Progo, namun juga dari daerah-daerah sekitar sehingga Lembaga Pendidikan Al Muhsin mampu lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Di samping itu, pembangunan gedung diharapkan mampu menjadikan Lembaga Pendidikan Al Muhsin lebih profesional dan menjadi percontohan bagi pengelolaan TKA TPA di seluruh Indonesia.

Sudah terdapat legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM terhadap keabsahan Lembaga Pendidikan Al Muhsin

Informasi lebih detail terkait Lembaga Pendidikan Al Muhsin dan detail proposal penggalangan dana dapat dilihat di website almuhsin.org


Lembaga Pendidikan Islam Al Muhsin

Bunder Pedukuhan IV, Banaran, Galur, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta

almuhsin.org


Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui

(QS. Al Baqoroh[2]:261)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (25)