Makanan Gratis melalui Halte Sedekah
Makanan Gratis melalui Halte Sedekah

Makanan Gratis melalui Halte Sedekah

Rp 46.723.410
terkumpul dari Rp 200.000.000
1399 Donasi 309 hari lagi


Cerita

“Saya ingin tetap melanjutkan halte sedekah ini karena banyak yang menanti, Mbak. Terkadang saya berpikir, YaAllah segoku sing mung sewungkus iki ana sing nunggu (YaAllah, bahkan nasiku yang hanya sebungkus ini ada yang menanti).” Terang Ida salah satu pengurus komunitas Katupadumai sebagai Korlap II di Katupadumai.

Katupadumai menginisiasi Halte sedekah di bulan juli lalu atas ide Sujiyati Farid sebagai Founder sekaligus Koordinator Lapangan. Katupadumai terdiri dari ibu-ibu ini memiliki visi dan misi yang sama, yaitu berbagi untuk sesama.

Komunitas ini mempunyai kegiatan berbagi nasi bungkus setiap harinya juga ditambah sayur gratis pada setiap hari jumat. Ratusan nasi selalu ludes setiap harinya. Kegiatan ini dilakukan di halte sedekah yang terletak di dua lokasi berbeda di Yogyakarta. Yaitu di depan balai desa Palbapang dan di depan balai desa Kebonagung. 

Pada awal perjalanannya, pembagian nasi gratis ini dilakukan dengan cara membagikan makanan secara langsung terhadap orang-orang yang membutuhkan. Hingga akhirnya ada salah satu anggota yang menyumbang sebuah etalase. Melalui etalase tersebut, setiap orang bisa mengambil maupun menaruh nasi bungkus juga makanan yang lain. Jika biasanya halte adalah tempat untuk datang dan perginya bus, maka halte sedekah ini merupakan tempat berbagi nasi dan kebaikan untuk sesama. 

Kemudian dalam perjalanannya, tak jarang warga yang mendatangi halte sedekah mendapati bahwa nasi bungkus di halte telah habis. Hal ini disebabkan karena begitu banyak orang yang membutuhkan di daerah tersebut. Jadi, mereka harus menunggu di halte sedekah sampai ada orang yang datang membawa nasi bungkus.

Oleh karena itu, Sujiyati dan segenap anggota komunitas Katupadumai berharap agar semakin banyak orang yang tergerak hatinya untuk bersedekah berbagi nasi terhadap sesama. Sebab, Sujiyati selaku founder komunitas Katupadumai percaya, bahwa setiap sesuatu yg termakan oleh orang lain pastilah ada pahala yang akan terus mengalir.

Donasimu akan sangat berarti bagi mereka yang kesulitan untuk makan. Mari berdonasi untuk berbagi makanan dengan cara: 

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (1399)


Fundraiser