Kitabisa! - AMBULANCE & MOBIL KLINIK GRATIS UNTUK PEGUNUNGAN
AMBULANCE  & MOBIL KLINIK GRATIS UNTUK PEGUNUNGAN

AMBULANCE & MOBIL KLINIK GRATIS UNTUK PEGUNUNGAN

Rp 19.005.534
terkumpul dari Rp 560.700.000
109 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu Alaykum Warahmatullahi Wabaraktuh.
Saya A. Muhammad Nur Syahid M, Lahir di Barru, 5 Juli 1990, Founder Gerakan Sedekah Kurir Langit. Gerakan ini berkiprah membantu kaum dhuafa di Sulawesi pada umumnya sejak 24 April 2014 dengan melakukan penggalangan dana melalui Social Media. Gerakan ini berpusat di Jl. Niaga No. 8 (Belakang Bank Sulselbar) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

Gerakan ini memiliki berbagai program diantaranya Bantuan Tunai untuk Yatim, Fakir dan Miskin, Bantuan Modal Usaha bagi Dhuafa Usia Produktif, Bantuan biaya dan pendampingan pengobatan untuk pasien tidak mampu, Bantuan Sedekah Rumah bagi masyarakat yang kondisi huniannya tidak layak, Bantuan Logistik bagi Korban Bencana, Bantuan Klinik Gratis bagi masyarakat pelosok (Melibatkan tim relawan dokter, pramedis dan obat-obatan terbaik), Ambulance Sedekah (gratis) bagi pasien dan jenazah. Gerakan ini tidak memungut biaya apapun dan tidak melakukan pemotongan terhadap semua donasi yang terkumpul. Setiap Biaya operasional ditanggung sendiri oleh para relawan yang bergabung dan menamakan diri sebagai kurir.

Sebagai sebuah gerakan sedekah yang lahir dan berkembang di Sulawesi Selatan, maka secara geografis perlu kita ketahui bersama bahwa dari Makassar hingga keujung utara terbentang panjang garis pantai yang berdampingan langsung dengan bebukitan dan pegunungan, kondisi ini menggambarkan dataran rendah hanya sedemikian terbatas, sehingga sebagian besar masyarakat daerah di sulsel menetap di wilayah ketinggian. Hal ini dapat disaksikan sendiri apabila kita berkendara dari Makassar hingga pare-pare, dataran rendah dan pantai berada disisi barat jalan sedangkan bebukitan dan pegunungan berada disebelah timur jalan.

Kondisi geografis ini tentu sangat mempengaruhi kultur dan situasi kehidupan bermasyarakat di wilayah ini. Wilayah pegunungan sudah kita ketahui bersama bahwa bukan landasan yang baik bagi konstruksi jalan terutama yang tidak memiliki sistem pengairan yang memadasi sehingga kondisi ini tidak akan menjamin kwalitas jalan yang baik dan tahan lama terlebih lagi di daerah-daerah yang akses pembangunannnya tidak terpacu. Di Sulawesi Selatan pada umumnya masih sangat banyak desa dan dusun yang jalan-jalannya hanya jalan rintis dan jalan pengerasan yang sampai saat ini belum tersentuh pembangunan jalan aspal/beton.

Dengan kondisi jalan yang demikian, tentu menjadi medan berat bagi akses transportasi umum masyarakat yang tinggal di pelosok dan pegunungan. Situasi ini menjadi sangat pelik dan memprihatinkan jika kebutuhan transportasi masyarakat itu berada pada situasi darurat. Sepanjang tahun ada banyak masyarakat yang diserang berbagai penyakit, namun dalam segala keterbatasan mereka tidak mampu menjangkau akses Pusat Kesehatan Masyarakat apalagi Rumah Sakit terdekat diakibatkan terbatasnya layanan Ambulance yang tidak memungut biaya. Begitu pula bagi jenazah yang jauh dari lokasi pemakaman tentu membutuhkan sarana yang sama.

Gerakan Sedekah Kurir langit sebelumnya telah memiliki 1 (Satu) unit Ambulance Sedekah yang beroperasi tanpa memungut biaya bagi pasien dan jenazah dengan menjangkau Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, pare-pare, Barru, Pinrang, Enrekang, Sidrap, Toraja, Mamuju, Majene, Sulawesi Barat hingga Palu, Sulawesi tengah. Para Kurir yang menjadi supir relawan tidak pula menuntut bayaran apapun. Semua bergerak semata untuk membantu sesama. Ambulance sebelumnya bermerk Daihatsu Luxio, dengan segala keterbatasannya tetap berusaha melayani pelosok-pelosok yang medan jalannya tidak terlalu ekstrim. Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin tingginya kebutuhan Ambulance bagi masyarakat pegunungan yang sekaligus menjadi Mobil Klinik selama ini sudah terlalu banyak permintaan yang tidak diakomodir karena kondisi medan jalan yang tidak mampu ditempuh oleh Ambulance yang ada.

Selain sebagai kendaraan bagi jenazah dan pasien, Gerakan Sedekah Kurir Langit memiliki relawan Tim Dokter, Perawat dan Apoteker yang siap secara berkala memfungsikan Ambulance Sedekah ini sebagai Mobil Klinik yang mengunjungi langsung dusun dan desa-desa terpencil. Seluruh operasional dan maintenance Ambulance ini akan dibiayai dari dana sedekah Kurir Langit,

Melihat situasi ini, Gerakan Sedekah Kurir Langit mencoba mengetuk hati #OrangBaik melalui KitaBisa.Com agar bersama-sama menghadirkan kendaraan amal untuk membantu kebutuhan saudara-saudara kita yang berada di pelosok dan pegunungan. Kita berikhtiar menghadirkan Ambulance Sedekah dengan type terbaik 4x4, agar Ambulace Sedekah kita semakin bertenaga untuk menjangkau titik-titik terpencil negeri ini.

Melalui KitaBisa.com kita berharap semoga terkumpul dukungan dan donasi hingga awal tahun 2017 sebesar Rp 560.700.000 untuk pengadaan mobil Ambulance Sedekah/ Mobil Klinik yang lebih tangguh dengan Merk Toyota Hilux Double Cabin G M/T.


Cara Berdonasi :
- Klik Ikon Warna Merah (Donasi Sekarang)
- Isi Data Diri dan Pilih Cara pembayaran
- Transfer melalui nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan disemua social media anda

Terima Kasih, semoga apa yang kita sedekahkan untuk kendaraan amal ini mendapatkan balasan yang berlipatganda baik didunia maupun diakhirat kelak.

Salam,
Gerakan Sedekah Kurir Langit

Fanpage : Gerakan Sedekah Kurir Langit
Facebook : Kurir Langit
BBM : 24E14656

CP : 082348008606 / [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (109)