Bersama Saling Bantu Hadapi COVID-19
Bersama Saling Bantu Hadapi COVID-19

Bersama Saling Bantu Hadapi COVID-19

Rp 635.104.202
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
6487 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Aku positif terinfeksi corona COVID-19 dan sekarang aku lagi diisolasi. 

Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. 

Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar seadanya. Tapi di luar, masih banyak pasien yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. 

Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan.

Melalui campaign ini, aku mau ngajak teman-teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan. 

Selain dari fasilitas yang sudah aku sebutkan di atas, aku sadar bahwa yang terdampak COVID-19 nggak hanya yang positif dan suspect, tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya. Ini bikin risiko mereka terkena COVID-19 jadi semakin tinggi. Padahal RS udah di ambang batas kemampuannya menampung pasien.

Untuk itu, aku minta tolong teman-teman membantu semua yang terdampak COVID-19 dengan klik “DONASI SEKARANG” dan ikuti step donasinya.

Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik.

Melalui pesan ini, aku pengen kalian semua bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. 

Don't worry. I'm okay. But some of them are not. 

Salam,

Andrea Dian

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6487)