#PerkuatUMKMLawanCorona dan Tetap Bekerja!
#PerkuatUMKMLawanCorona dan Tetap Bekerja!

#PerkuatUMKMLawanCorona dan Tetap Bekerja!

Rp 1.272.849
terkumpul dari Rp 25.000.000
12 Donasi hari lagi


Cerita

#PerkuatUMKMLawanCorona

UMKM adalah tumpuan perekonomian Indonesia. Ia menampung lebih dari 90% lapangan kerja di negeri ini.

Tak heran pada tahun 1998 UMKM menjadi pengaman ekonomi saat terjadi krisis multidimensi.

Tapi kini, ketika WFH dan PSBB diberlakukan, nasib UMKM justru yang paling terancam. Permintaan turun, pegawai harus dirumahkan dan terjadi PHK.

Kita ambil contoh APD untuk tenaga medis. Sebulan yang lalu rumah sakit-rumah sakit mengeluh tak ada APD tetapi seminggu kemudian pemerintah bertindak cepat dengan melakukan impor. Namun tentu saja belum cukup, mengingat APD itu betsifat disposable.

Hari ini UMKM produsen garmen Indonesia kembali unjuk prestasi. Sepi dalam pesanan pakaian, UMKM beralih membuat APD dengan standar internasional. Tapi pesanan belum datang.

Dengan kerendahan hati, kami Prof Rhenald Kasali, dr. Tompi, dr. Yanuar Jak, Rudiantara, Hanif Dhakiri, Prita Kemal Gani, Prabu Revolusi, Zeezee Shahab, Andrie Wongso, James Gwee, Addie MS, Andre Taulany, Ari Lasso, Darwis Triadi, Gibran Fauzan, Lanny Wijaya, Pandji Pragiwaksono, Rossa dan Samuel Zylgwyn mengajak anda untuk sekali lagi mendukung UMKM produsen Indonesia untuk bangkit lawan Corona.

Caranya? Kita mengumpulkan dana untuk sekaligus mendukung rumah sakit yang belum mendapatkan atau kehabisan APD. Dengan begitu para buruh UMKM bisa tetap bekerja.

Diharapkan, kebaikan kecil ini dapat mencukupi kebutuhan para tenaga medis dan pekerja jasa untuk kembali bekerja secara maksimal.

Tunaikan gerakan kebaikan dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”.
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Salam perubahan,

Andrie Wongso

Seruan Bangkit #PerkuatUMKMLawanCorona

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru

Donasi (12)