Kitabisa! - Bantu Ardi Sembuh Dari Gizi Buruk
Bantu Ardi Sembuh Dari Gizi Buruk

Bantu Ardi Sembuh Dari Gizi Buruk

Rp 40.800.727
terkumpul dari Rp 30.000.000
332 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Ardi (5 thn) adalah salah satu anak dari sekian banyak anak yang terlahir dengan ketidaksempurnaan, memiliki tubuh yang tidak sesuai dengan ukuran badan pada anak seusianya sekarang, beratnya hanya 7 kg, tidak sampai setengah dari berat badan ideal anak seumurannya. Usia ardi sekarang sudah menginjak 5 tahun lebih, bisa kita bayangkan jika ardi terlahir normal layaknya anak yang lain, pasti ia sedang aktif-aktif nya dan bisa bermain dengan teman sebayanya, sayangnya kondisinya hanya bisa tidur tanpa bisa beraktivitas apapun dan terlebih sering mengalami kejang-kejang.  

79ef1554-f6bb-465d-a887-c0e676ec72f7.jpg

Pada saat tim MABI Foundation berkunjung ke kediaman ardi yang tinggal dipinggiran Jakarta utara tepatnya di kampung kandang dengan rumah sewaan berukuran kurang lebih 3x3 m2, salah satu saudara dari ayahanda ardi (Asep Saepudin) sedikit menceritakan awal mula kondisi ardi kecil dulu. Ardi memang terlahir prematur dengan usia kandungan saat itu 8 bulan, pada saat akan lahir di salah satu RS yang ada di Jakarta Utara dokter pun sudah mengatakan bahwa memang ardi sudah memiliki kelainan sejak dalam kandungan akibat Giji buruk, pada saat itu dokter pun menyarankan agar ibu sukaesih (ibunda ardi) dapat melahirkan di RS yang lebih besar dengan tujuan agar mendapatkan perawatan yang lebih baik, namun karena kurangnya biaya dari pihak keluarga memutuskan untuk tetap melahirkan di RS tersebut dengan catatan pihak Rumah sakit tidak akan bertanggung jawab jika  nanti terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Pada saat ardi masih di usia Balita ia sering sekali mengalami kejang-kejang, tanganya mengepal dan tubuhnya menggigil, kondisi tersebut juga masih suka terjadi. Karena kurangnya biaya pengobatan yang dilakukan saat ini adalah hanya diperiksakan ke Puskesmas.

Proses Pengobatan Ardi akan berjalan panjang, mulai dari pemulihan status gizi ardi, serta Rehabilitasi Medis. Semua proses tersebut butuh biaya yang sangat besar.

Untuk kebutuhan nutrisi, pengobatan serta kebutuhan medis biayanya tidak sedikit, apalagi untuk orang tua ardi yang penghasilan sebulannya 800rb-1jt hasil bekerja sebagai kenek truk barang.

Meski begitu, Ardi masih berusaha untuk selalu tersenyum agar Ayah, Ibu, dan orang-orang disekitarnya kuat menghadapi cobaan ini bersama.

Beri bantuan terbaikmu agar Ardi pulih lebih cepat dan bisa terus menguatkan orang tua dan keluarganya dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (332)