Arfan, Pejuang Kecil Melawan Leukimia
Arfan, Pejuang Kecil Melawan Leukimia

Arfan, Pejuang Kecil Melawan Leukimia

Rp 21.688.967
terkumpul dari Rp 20.000.000
88 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Assalamualaikum Wr. Wb., salam sejahtera untuk kita semua, Om Swastiastu, Sukitta Hontu.

Hai #OrangBaik, perkenalkan nama saya Satria Afif Muhammad, kalian bisa panggil saya Satria atau Afif tidak menjadi masalah. Saya lahir di Jakarta pada 13 Juli 1997, itu artinya kurang dari 3 minggu, saya akan merayakan ulang tahun ke-21 saya. Umur yang cukup matang untuk menyadari bahwa makna kita dilahirkan di dunia ini adalah bukan hanya bergembira sendiri dalam merayakannya, namun dapat bermanfaat bagi sesama.

Ada yang mengatakan bahwa "kebaikan itu menular", dan benar saja beberapa waktu lalu hati saya tergerak melihat salah satu #OrangBaik bernama Rizky Emirdhani Utama melakukan Birthday Fundraising bersama adik bernama Zaqila yang sedang berjuang melawan Hepatoblastoma. Singkat cerita, inspirasi itu menggerakan saya untuk datang ke RSCM, bertemu dengan Kak Fitri dari Komunitas Taufan dan menemui seorang pejuang yang membuat saya merasa kecil bernama Arfan.

Muhammad Arfan Al Ghifari, seorang pejuang yang dilahirkan 18 bulan lalu pada bulan September 2016 dengan kondisi Down Syndrome sejak lahir ini adalah inspirasi bagi kita semua, terutama bagi saya. Semenjak kelahirannya, Arfan dan orang tuanya tidak pernah jauh dari kamar rumah sakit. Di umur 3 bulan, pejuang kecil ini berjuang melawan JANTUNG BOCOR. Selama berbulan-bulan menjalani perawatan intensif dan akhirnya Ia berhasil memenangkan pertarungan dan jantungnya kembali bekerja seperti sedia kala. Setelah kesembuhannya, Ia dan orang tuanya semangat menjalani terapi Down Syndrome sembari beberapa kali check-up ke rumah sakit. Namun, 9 bulan kemudian pejuang kecil bernama Arfan mengalami demam berkepanjangan selama 2 minggu, sampai akhirnya diketahui bahwa Ia harus kembali berjuang melawan Kanker Darah atau yang biasa dikenal dengan "LEUKIMIA JENIS AML" yang menyerangnya.

576c200b79c41644d1027448d00a347d1cc02f9b


Dan untuk kalian tahu, pada tanggal 5 Maret 2018 ini, sahabat terbaik saya bernama INSAN BAKTI PURNAMA dipanggil Allah lebih cepat daripada sahabat-sahabatnya karena berjuang melawan penyakit yang sama. Maka rasanya bertemu Arfan, seperti bertemu dengan Alm. Insan untuk kedua kalinya. Semangatnya sama, energinya sama, karena mereka benar-benar adalah seorang pejuang.

5fa08f09bd526aee65ea7dd68ffc1e1fd097f774


Kondisi saat ini adalah Arfan sedang menjalani kemoterapi untuk menghilangkan sel blast di dalam darahnya yang terus menyerang. Meskipun orang lain melihat hari-hari yang Ia jalani sangat berat, Arfan menujukkan bahwa Ia bahagia dan selalu tertawa saat diajak bercanda oleh Ayah dan Ibunya. Senyumnya sederhana, namun mengandung makna dan memori yang tak bisa dijelaskan oleh kata-kata. Namun Arfan dan kedua orang tuanya benar-benar membutuhkan bantuanmu, Arfan setiap harinya harus meminum susu nutren seharga 200 ribu yang akan habis dalam 3 hari saja. Biaya popok dan transportasi pun bisa dikatakan tidak sedikit. Belum biaya Kemoterapi, obat-obat yang harus dikonsumsi, dan juga Down Syndrome Therapy yang sedang Arfan jalani.

Kali ini, mari kita hadir bersama Arfan, karena Ia tidak perlu berjuang sendirian. Maka saya membutuhkan kamu #OrangBaik, untuk bersama saya dan Alm. Insan Bakti membantu Arfan memenangkan pertarungan besar yang mungkin orang dewasa pun sulit melewatinya. Tapi saya, Insan, kamu dan semua orang harus percaya, bahwa Arfan pasti bisa.

b3af3015761d92604c4e60155c53fec55e62bdd3

Caranya sangat mudah! Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Masukan "NOMINAL DONASI" (*berapapun donasi mu akan sangat membantu Arfan dalam perjalanan perjuangannya)

3. Pilih "METODE PEMBAYARAN" (*Pembayaran bisa melalui transfer Bank dengan BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) atau transfer ke Nomor Rekening yang tertera.

Terima kasih untukmu, #OrangBaik untuk setiap semangat, doa, dan bantuannya. Semoga setiap angka yang tersampaikan untuk PEJUANG MUHAMMAD ARFAN AL GHIFARI bisa menjadi amalan penyelamat kita dalam Akherat nanti. Aamiin.

Mitch Albom dalam bukunya Tuesdays With Morrie pernah mengatakan sesuatu hal yang selalu menjadi prinsip saya dalam menjalani hidup yang singkat ini:

"So many people walk around with a meaningless life. They seem half-asleep, even when they're busy doing things they think are important. This is because they're chasing the wrong things. The way you get meaning into your life is to devote yourself to loving others, devote yourself to your community around you, and devote yourself to creating something that gives you purpose and meaning."

Satria Afif Muhammad / 087886988484 / line: satriaafif / email: siningobrol@gmail.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (88)