Kitabisa! - Hadiah kecil untuk Arif dan orangtuanya
Hadiah kecil untuk Arif dan orangtuanya

Hadiah kecil untuk Arif dan orangtuanya

Rp 2.244.503
terkumpul dari Rp 3.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo

Saya Muhamad Junaedi. Biasa dipanggil Juna. Saya mahasiswa semester 9 di Sastra Arab FIB UI.

Bulan Mei lalu, saya mengiktui sebuah pelatihan dan forum yang mengubah hidup saya. Namanya Forum Indonesia Muda. Saya yang awalnya super anti-sosial karena sangat skeptis dengan orang Indonesia secara umum. Namun pelajaran yang paling saya dapatkan setelah mengikuti pelatihan ini adalah : masih banyak sekali orang baik di Indonesia, selama ini saya cuma tidak terhubung dengan mereka.

Salah satu orang baik yang saya kenal dalam pelatihan itu adalah Arif Himawan, Pemuda asal Demak yang secara random saya ajak bicara selama pelatihan. Tidak ada kesan spesial sampai ia menunjukkan ponselnya. Ia Admin dari halaman LINE Inspirator Indonesia. Dalam hati saya mendesis "You're kidding? dia admin halaman OA LINE yang pertama kali secara willingly ikuti? ini Arif pendiri Inspirator Indonesia" Dalam sebuah sesi perkenalan lanjut di grup FIM 18, Arif sendiri merupakan sosok yang luar biasa. Perjuangan adalah kata yang paling tepat menggambarkan Arif. Prestasinya yang paling hebat bagi saya adalah Arif "Selamat" sampai hari ini walaupun ia korban pembulian.

Singkat cerita, sejak hari itu hingga sekarang, kami tetap menjalin silaturrahim melalui teknologi. Karena saya tidak memiliki akun medsos apapun, kami saling kontak melalui WA dan LINE. Beberapa hari yang lalu di suatu pagi, Arif mengejutkan saya dengan memberi kabar bahwa kedua orangtuanya dirawat di rumah sakit karena motor yang mereka kendarai tertabrak mobil. Ayahnya Arif bahkan mengalam Gegar Otak.

Setelah saya cari tau info lebih lanjut, ternyata Arif dan keluarga sedang mengalami kondisi ekonomi yang buruk. Orangtua Arif saat ini adalah peternak ayam dengan pendapatan yang tidak tentu. Untuk semester kemarin, kedua orangtuanya sempat meminjam uang sana sini untuk bayar uang semester kedua adik Arif yang merupakan mahasiswa UNPID dan murid SMA.

Saya tergerak untuk membuat halaman galang dana untuk Arif dan kedua orangtuanya. Saya memang sebuah entitas supermikro yang sangat lemah. Saya tidak bisa banyak membantu finansial, tapi saya tetap ingin membantu. Salah sekali rasanya jika salah satu sahabat saya ini sedang kesulitan dan saya tidak berbuat apa apa.

Saya mengajak teman-teman dari Forum Indonesia Muda dan Inspirator Indonesia untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk Arif dan keluarga. Buktikan kalau kita memang "keluarga" seperti nama grup FIM 18 atau dasar Kekeluargaan Inspirator Indonesia.

Terima kasih banyak :)
Informasi lebih lanjut, hubungi :

Juna (FIM 18, Tim Supporter Inspirator Indonesia) di +6283804166065

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)