Kitabisa! - Arti Sebuah Sepeda
Arti Sebuah Sepeda

Arti Sebuah Sepeda

Rp 2.097.138
terkumpul dari Rp 15.400.000
3 Donasi 0 hari lagi
Rumah Zakat
Akun telah terverifikasi

Cerita

Bukan suatu hal yang aneh di negara kita yang tercinta ini, untuk melihat anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolahnya dan menjadi seorang anak jalanan atau menjadi pekerja di bawah umur. Berbagai faktor akan muncul jika kita mulai memperbincangkan sebabnya. Namun diantara semua itu, masih ada anak-anak dari keluarga tidak mampu yang masih bisa mengejar cita-citanya untuk terus bersekolah karena adanya fasilitas bantuan pendidikan seperti halnya SMP Juara di Pekanbaru.

Dengan luas kota 633,01 Km2, Pekanbaru merupakan kota yang termasuk 10 besar kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia. Dengan ini, maka kebutuhan transportasi menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi penduduk di kota Pekanbaru. Namun bagi keluarga yang tidak mampu, untuk bisa membiayai transportasi yang nyaman dan layak bagi anak-anaknya dalam perjalanan pulang pergi ke sekolah setiap hari ataupun membelikan alat transportasi seperti sepeda adalah suatu kemewahan yang tak sanggup mereka miliki. Oleh karena itu banyak diantara mereka yang terpaksa menempuh perjalanan ke dan kembali dari sekolah dengan cara berjalan kaki berkilo-kilo meter.

Begitupun dialami anak-anak yang bersekolah di SMP Juara Pekanbaru. Mereka telah terbebas dari beban akan biaya sekolah dan fasilitas belajar karena SMP Juara Pekanbaru telah memberikannya secara gratis. Namun untuk kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan transportasi ini masih merupakan kendala yang harus mereka hadapi setiap harinya. Walaupun keterbatasan itu masih ada, siswa SMP Juara Pekanbaru terus berusaha untuk mengalahkan kendala itu dengan semangat mereka untuk terus bersekolah dan melanjutkan keinginan orang tuanya demi masa depan yang lebih baik. Seperti halnya anak-anak yang kami sebutkan dibawah ini, mereka adalah contoh anak-anak yang bergelut dengan masalah ini setiap hari namun terus berjuang untuk mengalahkan kondisi keterbatasan mereka dengan semangat bersekolah:

Mari bantu mereka dengan memberikan sebuah sepeda untuk perjalanan mereka menempuh pendidikan di sekolah. Sobat dapat berdonasi untuk membantu Robi dan teman-temannya melalui website kitabisa.com/ArtiSepeda

Kumpulan donasi melalui kampanye ini akan digunakan untuk membeli sebuah sepeda bagi Robi, Dicky, Adrian, Rizky dan Riski. Terkumpulnya donasi dalam kampanye ini akan sangat berarti bagi kelima anak ini dalam mengurangi waktu perjalanan mereka baik menuju maupun meninggalkan sekolah dan menambah waktu bagi mereka untuk membantu keluarganya ataupun belajar demi cita-citanya.

Mari kita berbuat nyata, berbagi bahagia, sharing happiness!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3)