Kitabisa! - Bantu Arya Melawan Penyakit Langka GBS
Bantu Arya Melawan Penyakit Langka GBS

Bantu Arya Melawan Penyakit Langka GBS

Rp 282.994.058
terkumpul dari Rp 250.000.000
1785 Donasi 0 hari lagi
Apit Sopian
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik

Perkenalkan saya Apit Sopian, seorang Ayah dari anak tersayang saya yang begitu hebat, bernama Arjuna Arya Atarahman. Arya merupakan anak yang sehat dan aktif bermain sehari – harinya. Namun suatu hari anak saya tiba – tiba tidak bisa menggerakkan badannya. Saya dan istri sangat kaget dan segera membawa Arya ke RS Hasan Sadikin Bandung. Ketika diperiksa oleh Dokter ternyata anak saya mengidap Guillain-Barre Syndrom (GBS).

Guillain-Barre Syndrom merupakan salah satu penyakit langka dimana sistem kekebalan tubuh Arya menyerang sarafnya. Hal ini mengakibatkan Arya mengalami kelumpuhan total. Selama di RS Arya telah menjalani pengobatan Plasmapheresis (proses pemisahan plasma dari sel – sel darah) selama 5x namun belum ada perubahan kondisi pada Arya. Dan pada hari ke-12 Arya dirawat, Arya mengalami koma. Hingga saat ini Dokter masih meninjau kondisi Arya setelah pengobatan Plasmapheresis.

9f060057bde78a84e18ab55ef81c8e33608e5be7

0be9148dcaaef53505cdb3f2fb25bfd3e95f9ae8

(Keadaan Arya saat ini)

Selama ini pengobatan Arya menggunakan jalur umum, dikarenakan awalnya Arya tidak memiliki BPJS. Setelah Arya dirawat, saya segera mengurus pembuatan BPJS namun dikarenakan saat awal masuk Arya lewat jalur umum, maka BPJS tersebut tidak bisa digunakan. Saat pendaftaran awal kami sudah melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan akan mendapatkan bantuan dana 5 juta. Namun terdapat kendala administrasi, sehingga kami belum mendapatkan bantuan dana tersebut.

Hingga saat ini biaya pengobatan Arya sudah melebihi 100 juta, dimana biaya Plasmapheresis sebesar 50 juta, biaya obat – obatan dari depo sebesar 50 juta, dan biaya ruang PICU selama 24 hari kurang lebih sebesar 62 juta. Saya adalah guru honorer SMP MTS di Bandung dan istri saya adalah Ibu Rumah Tangga. Biaya rumah sakit begitu besar untuk kami, dan kami merasa kesusahan. Keadaan anak saya pun masih koma dan tentunya biaya yang dibutuhkan akan terus bertambah. Namun demi anak kami tercinta, kami akan terus berjuang agar Arya segera sembuh sedia kala. Saya ingin melihat Arya kembali berjalan dan berlari seperti dulu, bermain dengan teman – temannya kesana kemari.

376696638a85650cfea0c1a849f559fcf714236f

(Saya dan istri hanya ingin agar Arya kembali sehat dan dapat tersenyum kembali)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Adik Arya baru berusia 6 tahun ketika didiagnosa dengan Guillain-Barre Syndrom (GBS). GBS merupakan penyakit langka dan membutuhkan biaya yang besar untuk pengobatannya. Keluarga adik Arya membutuhkan bantuan para #OrangBaik agar dapat sehat kembali. Di hari yang indah ini, mari bantu Adik Arya melawan penyakit GBS.

Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada kabar terbaru terkait keadaan Arya dan pencairan dana pada halaman campaign ini.

Terima kasih #OrangBaik

Salam,

Apit Sopian

085724171211

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1785)