Kitabisa! - Driver Ojek Online, 7thn Merawat Anak Hidrosefalus
Driver Ojek Online, 7thn Merawat Anak Hidrosefalus

Driver Ojek Online, 7thn Merawat Anak Hidrosefalus

Rp 299.978.170
terkumpul dari Rp 200.000.000
2088 Donasi 0 hari lagi

Cerita

6108e3fc76759f1c95b08bdd8c6496cce74d36c5.jpeg

Cerita Selengkapnya


Pak Budi tak pernah menyangka, Rayhan putra keduanya, lahir dengan kelainan kepala.

Terdapat gangguan aliran cairan di kepala yang membuat kepalanya membengkak. Dokter menyatakan Rayhan mengidap hidrosefalus.

Demi kesembuhan Rayhan, Pak Budi rela menempuh 2 jam perjalanan menggunakan motor untuk pengobatan Rayhan secara rutin. Tak jarang, karena perjalanan dari rumahnya di Gunung Kidul menuju RS Sardjito Yogyakarta membuat Rayhan kelelahan.

Kini Rayhan berusia 7 tahun, namun tubuhnya sangat kurus dan kepalanya terus membesar.

Ia sudah menjalani 4 operasi untuk mencegah penyebaran cairan kepala. Namun melihat kondisi Rayhan semakin parah, dokter menyarankan untuk segera melakukan operasi ke 5.

Biaya operasi kali ini sangat besar, karena Rayhan perlu melakukan opname selama 4 bulan untuk memantau kondisinya.

Penghasilan Pak Budi tak cukup untuk biaya operasi. Belum lagi, harus memenuhi kebutuhan rumah dan biaya sekolah kakak Rayhan. Ibu Rayhan tak bekerja karena harus merawat anak-anaknya terutama Rayhan.

Pak Budi tak pernah menyerah, ia terus berusaha mencari biaya dengan menarik ojek di kota Jogja hingga tak pulang selama 3 hari. Meski begitu, penghasilannya tetap tak mampu memenuhi biaya yang diperlukan untuk operasi Rayhan.

Ketatnya persaingan ojek online membuat penghasilan Pak Budi menurun. Hingga ia terpaksa menunggak 3 bulan membayar BPJS, dan akhirnya tak lagi bisa digunakan.

BPJS sedang diurus relawan BMH, tetapi tidak bisa mengcover seluruh biaya operasi dan beberapa obat khusus yang dibutuhkan Rayhan.

Tergerak, Baitul Maal Hidayatullah berinisiatif menggalang dana untuk membantu Pak Budi dan Rayhan. Semoga pengobatan yang akan dilakukan Rayhan dapat membuatnya sembuh dan menjalani hari-hari seperti anak-anak lain.

CARA BERDONASI
1. Klik 'DONASI SEKARANG'
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Credit card
3. Dapatkan laporan via email

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2088)