Kitabisa! - Sembuhkan Zaidan dari Penyakit Paru-Paru & Jantung
Sembuhkan Zaidan dari Penyakit Paru-Paru & Jantung

Sembuhkan Zaidan dari Penyakit Paru-Paru & Jantung

Rp 173.669.107
terkumpul dari Rp 270.000.000
4068 Donasi 14 hari lagi
Yayasan Baitul Maal Hidayatullah
Akun telah terverifikasi

Cerita

Bayi kecil Zaidan harus berjuang melawan 3 penyakit yang menyerang di umurnya yang baru 6 bulan. 

3 penyakit itu cukup parah sehingga membuat Zaidan harus segera dioperasi.

Zaidan terkena Penyakit Jantung Bawaan, Ventracular Septal Defect (VSD) dan Pulmonary Stenosis (PS). Ketiganya menyerang organ vital Zaidan yaitu jantung dan paru-paru.

deb9ab73-dc18-4323-a272-20877e0f4335.jpg

Akibat penyakitnya, jantung Zaidan sulit menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh kecilnya. Hal itu membuat jantung Zaidan harus bekerja lebih keras dibanding biasanya. 

Apabila dibiarkan, perkembangan jantung Zaidan bisa terhambat atau bahkan bisa lebih berbahaya, mengingat ia berada di usia yang setiap organnya sedang berkembang.

Zaidan yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, dilarikan ke rumah sakit Harapan Kita, Jakarta untuk penanganan yang lebih baik sesuai saran dari dokter.

Setelah dilakukan operasi Pulmonary Artery Banding (PAB), dokter memutuskan bahwa Zaidan membutuhkan setidaknya 2 operasi lagi untuk menangani penyakit VSD dan PS. 

35d689a2-ec37-4a39-86ce-1f1986b852e1.jpg

Untuk melaksanakan operasi, Ustadz Sabaruddin, harus membawa putranya kembali ke Jakarta. Namun permasalahan dana menjadi hambatan. 

Setelah sebelumnya biaya operasi Zaidan berasal dari dana bantuan sanak saudara, sulit bagi beliau untuk mendapatkan dana lagi untuk operasi Zaidan yang selanjutnya. 

Selain masalah dana, Dokter juga tidak bisa mengoperasi Zaidan karena berat badan Zaidan tidak mencukupi. Berat badan Zaidan terlalu rendah hingga Dokter khawatir Zaidan tidak kuat untuk dioperasi.

Dokter menyarankan, Zaidan harus terus diberikan asupan nutrisi agar bisa segera dioperasi.

cb341fa0-6f16-4c8b-8909-6585adffcb6e.jpg

Sebagai seorang pedakwah, tidak mudah bagi Ustadz Sabaruddin mencari biaya operasi biaya perawatan maupun asupan nutrisi yang banyak untuk Zaidan. 

Padahal biaya yang dibutuhkan sangat banyak, ditambah dengan biaya transportasi beliau dan Zaidan dari Balikpapan ke Jakarta. 

Mari, bersama kita bantu Zaidan berjuang melawan penyakitnya. Semoga bantuan kita dapat melukiskan senyum di wajah Zaidan. Amin.

Kamu dapat menyalurkan donasimu dengan cara =

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan lewat email

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembayaran seluruh biaya yang dibutuhkan oleh Zaidan dan keluarga agar Zaidan bisa sembuh.
  2. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Herman (+62-896-3559-5921).
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4068)