Kitabisa! - Bantu Asdkan Sembuh dari Ileus Melena
Bantu Asdkan Sembuh dari Ileus Melena

Bantu Asdkan Sembuh dari Ileus Melena

Rp 33.916.099
terkumpul dari Rp 100.000.000
185 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hallo para donatur!

Perkenalkan saya Adinda Lestari, kami berdomisili di Medan. saya adalah ibu dari anak saya tercinta yang bernama Asdkan Alp Li Adam. saat ini Asdkan sedang berjuang untuk sembuh dari Ileus Melena (robek pada usus) yang dideritanya.

f7fed9f6c95a273c80c51b1fab9ecbd3284ddf8f.jpeg

(saat Asdkan sehat)

Asdkan adalah anak kedua kami, dia merupakan anak yang aktif namun masih tidak bisa berbicara, dan inilah yang menyebabkan Asdkan harus kami bawa ke Bandung untuk menjalani serangkaian terpai. saya tak menyangka anak kami ini harus jatuh sakit pada tanggal 20 maret 2018. Awal mulanya Asdkan demam dan kejang, dibawa oleh neneknya ke klinik terdekat, setelah itu dari klinik dirujuk ke rumah sakit St. Yusup di daerah bandung. Sehari di St. Yusup dijemput oleh tante dan omnya untuk dirawat di cibinong karna dibandung tidak ada kluarga, di St. Yusup biaya habis krg lbh 2,1 juta. Keadaan Asdkan saat dibawa membaik, Sampai di cibinong pertama kami bawa ke salah satu RS yang jarak nya masih dekat (karena asdkan mulai terlihat lemas, jd dibawa yg terdekat saat itu). di RS ini Asdkan ditolak karna Asdkan kemarennya ada kejang.

b6b523e87cc125e8362254d7f020fff199322f01.png

(Asdkan di RS)

dari RS tersebut Dianjurkan ke rumah sakit Bina Husada atau sentral medika, karna dr RS sebelumnya yg terdekat adalah bina husada/ dan akhirnya kami coba bawa Asdkan kesana, disana masuk tgl 21 maret diruang biasa selama beberapa hari lalu dianjurkan masuk ke ruang IMC sebelum dirujuk ke RS selanjutnya. Karena menurut dokter dibina husada Asdkan harus dioperasi dan butuh dokter spesialis bedah anak (butuh waktu untuk mencarinya karena spesialis bedah anak sedikit di indonesia) biaya yg dihabiskan di rumah sakit Bina Husada dan ambulance kurang lebih 7 juta.

Sekali lagi kami harus mencari rumah sakit yang memiliki ruang PICU dan dokter spesialis bedah anak, kami coba mencari nya kemana mana dan akhirnya menemukan rumah sakit yang memiliki ruang PICU dan dokter spesialis bedah anak yaitu di salah satu RS di daerah depok. Di RS tersebut dokter mengatakan bahwa Asdkan membutuhkan endoskopi, belum tentu dioperasi. Tetapi pihak rumah sakit tidak langsung mengatakan bahwa rumah sakit tidak punya alat endoskopi, baru dikatakan setelah beberapa hari dan tagihan mencapai 54 juta. Kami pun mencari lagi RS yang memiliki alat endoskopi. Akhirnya menemukan rumah sakit yg memiliki alat endoskopi untuk anak (dimana alat ini juga ternyata jarang dimiliki rumah sakit, yang memiliki biasanya rumah sakit rujukan seperti RSCM, harapan kita, fatmawati).

akhirnya Adkan Masuk ke Harapan kita pada tanggl 1 april dini hari, Jauh sebelum masuk harapan kita, kami sudah mencoba menngurus BPJS, sebenarnya sudah ada namun status tidak aktif karna tidak pernah membayar. Kami berupayamenelfon dan datang lagsung ke kantor bpjs, namun tagihan untuk kedua anak tidak muncul hanya ada tagihan untuk orang tua dan 1 anak. Dikatakan bahwa bayar dulu tagihan yang muncul nanti ditanggal 5 april tagihan kedua anak akan muncul, tepat tanggal 5 kami langsung bayar tagihan, saat kami meminta untuk dialihkan pembayarannya BPJS mengatakan tidak bisa karena sesuai peraturan BPJS bahwa lewat dari 3x24 jam anak masuk rumah sakit maka tidak bisa dialihkan dan bisa dialihkan apabila kami menempuh proses ulang dari klinik faskes tingkat 1 hingga ke RS Harkit.

2219bdaac815fdc1c184a6a82cdee7660b3ddbe7.jpeg

(foto terbaru Asdkan di RS)

akhirnya sampai tanggal 6 april kami masih terdaftar sebagai pasien umum dengan biaya mencapai 85 juta. Saat ini anak masih dirumah sakit dan masih membutuhkan perawatan.

Untuk itu kami disini terus berusaha sekuat tenaga mencari jalan terbaik untuk kesembuhan anak kami tercinta Asdkan Alp Li Adam. Kami menggalang dana untuk kebutuhan biaya pengobatan anak kami. Harapan keluarga, semoga lewat kitabisa.com Asdkan dan kami bisa mendapatkan bantuan dana agar asdkan bisa sembuh dan segera kluar dari rumah sakit. kami juga berharap senyum Asdkan kembali lagi dan menjadi anak yang riang, baik tumbuh menjadi dewasa yang peduli dengan orang sekitarnya.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut bisa hubungi:

Ibu Asdkan : 081236094089

Ayah : 085270808967

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (185)