Kitabisa! - Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 Sept
Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 Sept

Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 Sept

Rp 175.696.688
terkumpul dari Rp 50.000.000
2129 Donasi 6 hari lagi

Cerita

Mahasiswa turun ke jalan selamatkan #ReformasiDikorupsi 

Kamu bisa berkontribusi lewat donasi dana yang akan digunakan untuk makanan, minuman, dan sound system mobile (mobil/gerobak komando)

Saya, sama juga dengan kebanyakan kita di sini, seringkali hanya bisa bersedih sendiri saja kalau ada sesuatu yang tak mengenakkan terjadi di negeri sendiri.

Dua pekan belakangan ini banyak hal terjadi. KPK dilemahkan oleh DPR dan presiden. Belum beres masalah kekerasan di Papua, hutan di sekujur Sumatera dan Kalimantan terbakar habis. Petani terancam oleh rancangan UU yang berpihak pada pemodal. Sistem kerja baru yang tercantum dalam RUU Ketenagakerjaan membuat buruh dan pekerja semakin rentan dieksploitasi.

Kabar tak baik yang disiarkan lewat berbagai media ini  bikin hati makin tak karuan, dan di penghujung hari, kita semakin bersedih lagi karena merasa tak bisa ikut berkontribusi membuat situasi menjadi lebih baik.

Saya hanya seorang warga biasa yang tak berbeda dengan jutaan warga Indonesia lainnya. Tak punya jabatan. Tak punya koneksi pada pembuat keputusan di pemerintahan. 

Padahal saya ingin sekali peduli, dan ingin berkontribusi, tapi apa yang bisa saya lakukan?

Mahasiswa dari berbagai kampus tengah bersiap diri menggelar aksi protes di DPR sepanjang 23-24 September besok. Sebab di tanggal tersebut, semua rancangan UU  bermasalah itu akan mulai berlaku jika rapat paripurna anggota dewan di gedung DPR-MPR berjalan mulus.

Sebagian besar dari mereka sepakat membawa lima tuntutan , yang saya salin di bawah ini:

1. Batalkan UU KPK, RUU KUHP, Revisi UU Ketenagakerjaan, UU Sumber Daya Air, RUU Pertanahan, RUU Pertambangan Minerba, UU MD3 serta sahkan RUU PKS, RUU Masyarakat Adat dan RUU Perlindungan Data Pribadi.
2. Batalkan hasil seleksi calon pimpinan KPK
3. Tolak dwifungsi Polri
4. Selesaikan masalah Papua dengan pendekatan kemanusiaan
5. Hentikan Operasi Korporasi yang merampok dan merusak sumber-sumber agraria, menjadi predator bagi kehidupan rakyat. Termasuk mencemari Udara dan Air sebagai Karunia Tuhan Yang Maha Esa. Seperti Halnya Kebakaran Hutan yang saat ini terjadi di Sumatera dan Kalimantan serta Pidanakan semua pihak yang terlibat.

07b5a2e7-242d-4b3c-a4d7-85bca93d6647.jpg

Mahasiswa meyakinkan bahwa aksi ini bukan untuk menggulingkan Jokowi dari kursi kepresidenan, melainkan menuntut agar kebijakan-kebijakan Jokowi sejalan dengan janji-janjinya sendiri.

Saya tergerak untuk berkontribusi, membantu mahasiswa berunjuk rasa menyampaikan aspirasi dengan mengorganisir pengumpulan dana lewat Kitabisa.com yang mana dana itu akan digunakan untuk tiga keperluan:

  1. Makanan
  2. Minuman
  3. Sound System mobile (mobil komando/gerobak komando)

Saya sepenuhnya bertanggung jawab atas pengelolaan dan penggunaan dana tersebut. Saya berjanji akan mencatat dan melaporkan semua dana yang digunakan, dan akan menyiarkan laporan itu secara transparan lewat akun medsos pribadi saya (twitter: @anandabadudu dan instagram @anandabadudu)

Lewat surat ini saya sekaligus mengajak kamu yang merasa tuntutan mahasiswa sejalan dengan aspirasi pribadimu untuk turut membantu teman-teman mahasiswa. 

--

Donasi untuk Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR dengan cara:
(1) Klik "DONASI SEKARANG"
(2) Masukkan Nominal Donasi
(3) Pilih metode pembayaran (Bisa pakai GOPAY atau BCA, BRI, Mandiri, Jenius, BNI, BNI Syariah, Kartu Kredit)
(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer Bank & Virtual Account

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2129)