Kitabisa! - Bantu anak-anak dengan HIV atau kanker.
Bantu anak-anak dengan HIV atau kanker.

Bantu anak-anak dengan HIV atau kanker.

Rp 37.716.635
terkumpul dari Rp 20.000.000
42 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Rumah Rachel
Akun telah terverifikasi

Cerita

Oktober 2016 ini menandakan 10 tahun kerja Rachel House dalam menyediakan asuhan paliatif berbasis rawat rumah bagi anak-anak Indonesia yang hidup dengan kondisi membatasi hidup seperti kanker dan HIV AIDS. Di Indonesia, banyak anak-anak yang hidup dan meninggal dalam kesakitan - suatu kondisi yang seharusnya dapat dihindari jika mereka mendapat asuhan yang tepat. Hingga hari ini, perawat Rachel House telah mengasuh dan meningkatkan kualitas hidup sekitar 2300 anak dan keluarganya, secara bebas biaya. Yuk bersama kita rayakan ulang tahun Rachel House dengan menunjukkan dukungan kita bagi anak-anak Indonesia.

KONDISI SAAT INI
Angka kanker dan HIV AIDS pada anak Indonesia kian meningkat. Sayangnya, layanan asuhan paliatif anak belum banyak tersedia bagi mereka. Asuhan paliatif belum dikenal baik oleh para dokter dan perawat, obat antinyeri sulit dijangkau oleh pasien anak, dan sistem kesehatan Indonesia menanggung beban yang begitu berat. Letak rumah sakit seringkali jauh dan sulit dijangkau oleh pasien, biaya transportasi terasa begitu mahal, dan orang tua mungkin harus berhenti bekerja untuk merawat anak - semua ini dapat semakin menjerumuskan keluarga ke dalam perangkap kemiskinan.

APA YANG BISA KITA LAKUKAN
Perawat Rachel House menyediakan asuhan paliatif bagi anak-anak dari latar belakang kurang mampu yang hidup dengan kanker atau HIV AIDS. Asuhan paliatif adalah suatu asuhan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup, di mana para perawat meringankan nyeri dan gejala yang dihadapi pasien, serta memberikan dukungan emosional, sosial, ekonomi, dan spiritual bagi pasien serta keluarganya. Tanpa Rachel House, banyak anak-anak Indonesia yang mungkin hidup dan meninggal dalam kesakitan, tanpa mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

MIMPI KAMI UNTUK MASA DEPAN
Demi memastikan asuhan paliatif dapat dijangkau oleh semua orang yang membutuhkan di Indonesia, Rachel House menyediakan pelatihan asuhan paliatif bagi dokter, perawat, relawan masyarakat, dan tenaga kesehatan lainnya. Lebih dari 1700 tenaga kesehatan dan 2100 relawan masyarakat telah dilatih asuhan paliatif hingga saat ini. Rachel House berupaya membangun ekosistem asuhan paliatif, menjadikan asuhan paliatif sebagai bagian integral dalam sistem kesehatan Indonesia... agar tidak ada lagi orang, baik anak maupun dewasa, yang hidup atau meninggal dalam kesakitan.

BAGAIMANA DONASI SAYA BISA MEMBANTU ANAK-ANAK?
Donasi yang terkumpul akan membantu menyediakan asuhan paliatif rawat rumah bagi anak-anak yang hidup dengan kanker atau HIV AIDS atau membantu pasien menjangkau rumah sakit untuk mengakses layanan kesehatan. Donasi dapat diberikan dalam jumlah apapun, tapi di bawah ini adalah beberapa contoh donasi yang bisa Kamu berikan:

  • IDR 150.000 = Bantu biaya transportasi seorang anak untuk pergi ke rumah sakit dan mengakses layanan kesehatan dalam satu hari.
  • IDR 250.000 = Bantu sediakan asuhan paliatif melalui satu kunjungan rumah bagi seorang anak dan keluarganya.
  • IDR 500.000 = Bantu sediakan asuhan paliatif melalui dua kunjungan rumah bagi seorang anak dan keluarganya.
  • IDR 750.000 = Bantu biaya transportasi seorang anak untuk pergi ke rumah sakit dan mengakses layanan kesehatan selama seminggu.
  • IDR 1.000.000 = Bantu sediakan asuhan paliatif melalui layanan kunjungan rumah bagi seorang anak dan keluarganya selama sebulan.
  • IDR 3.000.000 = Bantu sediakan asuhan paliatif melalui layanan kunjungan rumah bagi 3 orang anak dan keluarganya selama sebulan.

Terima kasih telah membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

Untuk info lebih lanjut, yuk follow Rachel House di:

Facebook @rachelhouseindonesia
Instagram @rachelhouseindonesia
Twitter @rachelhouseindo

Rachel House website: http://rachel-house.org/

The Living Wall website: http://thelivingwall-id.org/

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (42)