Kitabisa! - Bantu Ayahku Sembuh dari Stroke
Bantu Ayahku Sembuh dari Stroke

Bantu Ayahku Sembuh dari Stroke

Rp 2.315.077
terkumpul dari Rp 50.000.000
20 Donasi 0 hari lagi
Hany noferina
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo saudara-saudara donatur sekalian!

7ab3b6b59ff9ffe155ace76b5ae59f4aabce9dd1

Perkenalkan, nama saya Aprilia Darli. Saya merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara. Saya sempat berkuliah namun sayangnya harus terputus karena kekurangan biaya. Saat ini, saya sedang bekerja sebagai SPG di Surabaya. Orang tua saya masih tinggal di Madura hingga saat ini. Sayangnya, ayahku yang bernama Mulyadi yang merupakan tulang punggung dari keluarga kami harus jatuh sakit karena didiagnosa stroke dengan keadaan mata sebelah kirinya tertutup.

6cfffe1fb1fa1301062f4a1466a4e1916a0700ad

Pada hari kamis minggu lalu, 3 Mei 2018, beliau mengeluhkan mata sebelah kirinya nyeri. Memang, beliau dulunya sempat memiliki riwayat gejala stroke pada sebelah kiri juga yaitu bibirnya yang miring. Kemudian, beberapa waktu ini kelopak matanya yang sebelah kiri mulai tertutup setengah meskipun rasanya beliau sudah membuka mata maksimal. Akhirnya, pada hari Senin, 7 Mei 2018, saya menemani beliau untuk mengunjungi dokter mata. Menurut dokter mata, tidak terjadi apa-apa dengan matanya, hanya terdapat katarak pada kedua matanya. Namun, karena kondisi kelopak matanya yang semakin turun akhirnya dokter merujuk kami untuk mengunjungi dokter saraf.

Sayangnya, pada hari itu dokter saraf sudah tutup pendaftarannya sehingga saya harus mengantar beliau pulang dari Surabaya ke Madura kembali. Keesokan harinya, kami akhirnya pergi ke dokter saraf yang sudah menjadi dokter langganan ayah saya. Dokter saraf menyatakan bahwa ayah saya mengalami stroke dan saat ini sudah terlambat untuk menanganinya karena matanya sudah tertutup... Betapa hancurnya perasaan saya ketika itu.. Untuk mengetahui tulang punggung keluarga saya harus jatuh sakit seperti ini.. Dokter menyarankan agar beliau dirawat. Namun, beliau menolak karena takut bahwa biayanya akan mahal. Akhirnya, ayahku dirawat jalan dengan diberikan obat yang harus ia minum dengan teratur.

9bbb1da9c16e35da53e87ef44f7e7efb3d255abf

Meskipun sudah meminum obatnya dengan teratur, keadaan beliau justru semakin parah hingga akhirnya beliau harus dilarikan kembali ke UGD Rumah Sakit di Surabaya. Ketika sudah masuk UGD, diberikan obat-obatan untuk otak dan matanya, serta diberikan vitamin juga. Akhirnya ayah saya diopname di RS Adi Husada Surabaya. Awalnya dokter meminta kami untuk melakukan MRI, namun ternyata tidak jadi hari ini karena penuh sehingga ayah saya baru dapat di MRI pada hari Jumat karena hari kamis merupakan tanggal merah. Awalnya, saya ingin melakukan MRI di Rumah Sakit Nasional karena hari Kamis ini RS tersebut buka. Namun, karena biayanya yang berjumlah dua kali lipat dibanding dengan RS tempat ayah saya dirawat.. sepertinya saya harus memurungkan niat saya.

Ayahku sehari-harinya berjualan air, dan membuka toko. Terkadang, jika ada pesanan beliau harus mengantarkan air-air tersebut sehingga pekerjaannya melibatkan banyak kegiatan mengangkat. Ibu saya membantu keseharian ayah saya dan sebagai ibu rumah tangga. Adik-adik saya hingga saat ini masih bersekolah, ada yang di tingkat SMA, SMP, dan SD. Saya tidak ingin adik-adik saya harus putus sekolah seperti saya. Namun, saya juga tidak dapat jika harus menanggung keluarga saya sendirian.. Biaya perawatan ayah tidak ditanggung oleh BPJS sehingga kami harus menanggung biaya perawatan, dokter, serta obat-obatan yang dibutuhkan beliau.

Kehadiran ayahku sangat dibutuhkan oleh keluarga. Selain untuk memberikan sosok seorang ayah, tetapi juga sebagai seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga saya. Untuk itu, jika saudara-saudara sekalian berkenan untuk membantu agar ayah saya dapat segera pulang ke rumah dan kembali sembuh agar dapat kembali menghidupi keluarga kami, saudara-saudara sekalian dapat membantu dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Selain itu, saudara-saudara sekalian juga bisa membantu lebih banyak lagi dengan cara membagikan halaman galang dana ini ke lingkaran sosial yang saudara sekalian miliki agar semakin banyak #OrangBaik yang dapat membantu. Saya mewakili keluarga kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada saudara sekalian yang sudah memberikan bantuan. Semoga segala bentuk kebaikan yang saudara lakukan dapat dibalas suatu hari nanti.

Akhir kata, saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan penulisan di dalam halaman galang dana ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi saya sendiri, Aprilia, di nomor : 0878-5369-3789

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (20)