Kitabisa! - Bantu Ayah,tulang punggung keluarga untuk sembuh
Bantu Ayah,tulang punggung keluarga untuk sembuh

Bantu Ayah,tulang punggung keluarga untuk sembuh

Rp 12.063.241
terkumpul dari Rp 200.000.000
85 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Selamat datang, rekan-rekan calon donatur yang terkasih.


Perkenalkan, nama saya Mithani, adik dari Bapak Candranawan, pasien yang sedang terbaring lemah di ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat. Izinkan saya untuk menceritakan kronologis penyakit yang sedang diderita oleh kakak saya.

Awalnya, kaki kanan Beliau tidak sengaja menginjak paku berkarat, kurang lebih pada tiga minggu yang lalu (minggu kedua bulan Mei 2018). Namun, awalnya rasa sakit paku tersebut tidak terasa (kakinya seperti mati rasa), karena Beliau mengidap penyakit diabetes melitus

Kakak saya mengeluh sakit di kaki kanannya satu minggu setelah kejadian (minggu ketiga bulan Mei). Ternyata, terjadi infeksi pada bagian kaki yang terluka. Kami pun memutuskan untuk membawa Beliau ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat pada hari Jumat, 18 Mei 2018. Setelah diperiksa, ternyata infeksi tersebut disebabkan oleh virus tetanus, yang berasal dari bekas luka, dari paku berkarat yang sebelumnya menancap di kaki kakak saya. Dokter pun mengambil tindakan dengan melakukan operasi amputasi pada jari kelingking kaki kanan, karena kondisi luka sudah membusuk.

Setelah operasi selesai, ternyata Tuhan berkehendak lain.

Pada hari Minggu, 20 Mei 2018 malam, kakak saya mengalami kejang, sehingga harus dilarikan ke ruang ICU. Berdasarkan analisa dokter yang menangani kakak saya, virus tetanus yang disebabkan oleh luka di kaki Beliau ternyata sudah menyebar. Selain itu, kakak saya juga terdiagnosa mengidap penyakit infeksi paru-paru.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE PER 1 JUNI 2018

Saat ini, saya akan menginformasikan total tagihan per Jumat, 1 Juni 2018.

Update Jumlah Tagihan per 1 Juni 2018

Update : Update jumlah tagihan per 1 Juni 2018

Per 1 Juni 2018, jumlah tagihan yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp163.640.600 (seratus enam puluh tiga juta, enam ratus empat puluh ribu, enam ratus Rupiah), belum termasuk biaya lainnya yang dapat muncul di kemudian hari.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE PER 2 JUNI 2018, SIANG

4088f927e883b9caf685133ebb364dc0ad8aae1e

Pada Sabtu, 2 Juni 2018, pagi tadi, dokter ICU menginformasikan kepada anak Beliau, Jodie, perihal tindakan yang perlu dilakukan pada Bapak Candranawan. Saat ini, dokter perlu mengambil tindakan berupa scan otak untuk mengetahui penyebab Beliau tidak kunjung sadar beberapa waktu sebelumnya. Biaya yang diperlukan pun tidak sedikit.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


096e899bffd4146dec24d8904e8297f6c7beae67

Gambar : Jodie (anak kedua Bapak Candranawan), yang sedang menunggu ayahnya di ruang ICU.


Selama kakak saya terbaring lemah di rumah sakit, Jodie, anak kedua dari kakak saya, selalu menjaga ayahnya, yang juga kakak saya, setiap waktu. Sebagai adik dari Bapak Candranawan, saya sangat bingung dan sedih. Keuangan keluarga kami sedang dalam kondisi terpuruk. Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa, dan suami saya adalah seorang karyawan swasta. Sedangkan, Jodie hanya punya warung kecil di pinggir jalan di sebuah desa di Karawang, Jawa Barat. Sedangkan, Bapak Candranawan, yang juga kakak saya, tidak bisa bekerja lagi secara produktif semenjak sakit.

Jodie merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara. Kakak sulungnya, Yanto, terlahir prematur. Selain itu, Yanto mengalami keterbelakangan mental.

Selama pengobatan beberapa bulan ini, sebenarnya saya dan suami saya sudah berusaha keras membantu kakak saya dalam biaya pengobatan. Namun, karena kakak saya saat harus dirawat di ruang ICU, dana yang dibutuhkan untuk mengobati Beliau sangat besar. Dokter di ruang ICU menjelaskan bahwa virus tetanus yang menyerang kakak saya membutuhkan waktu lama untuk pemulihan. Biaya yang dibutuhkan sekitar 200 juta Rupiah, dan masih ada kemungkinan untuk bertambah besar. Saya dan suami saya sudah kewalahan mencari pinjaman, tetapi hanya mampu membiayai pengobatan dalam sehari saja, itupun masih ada tunggakan per harinya. Apalagi, masih muncul tagihan lainnya yang tidak kalah besar. Teman-teman kakak saya sudah terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan, namun hanya mampu menutupi 40% dari biaya per harinya.

Selain itu, saat ini kakak saya harus menggunakan ventilator untuk membantunya bernafas, jika terjadi kejang susulan. Kami berharap agar kakak saya bisa sembuh dan sehat lagi seperti sediakala. Saat ini, anak sulung Beliau yang memiliki keterbelakangan mental terus menanyakan keadaan ayahnya, yang juga kakak saya.

fc5823c0e0df3ff042cd3555a4a117c41204170b

Gambar : Kondisi saat Bapak Candranawan masih dalam keadaan sehat.


Oleh karena itu, kami ingin mengajak rekan-rekan calon donatur untuk memberikan dukungan dengan mendoakan yang terbaik untuk kakak saya, dan tentunya dengan menyisihkan rezeki rekan-rekan calon donatur untuk membantu biaya pengobatan kakak saya.

Untuk itu, kami berharap rekan-rekan calon donatur dapat memberikan dukungan berupa donasi, dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan melalui :

- GO-PAY
- Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, dan rekening lainnya)
- Kartu Kredit

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bapak Candranawan, teman-teman calon donatur dapat menghubungi Jodie (anak kandung Bapak Candranawan) pada nomor berikut :

Jodie (081807480330)

Facebook : Jodi Fx


Akhir kata, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman calon donatur yang berkenan menyumbangkan rezekinya untuk kesembuhan kakak saya. Semoga Anda senantiasa dilindungi oleh Tuhan, dan semoga semua kebaikan Anda dapat dibalas dengan kebaikan pula. Amin.


- Mithani

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (85)