Kitabisa! - Yuk, Jadi Malaikat Penolong Bagi Eka!
Yuk, Jadi Malaikat Penolong Bagi Eka!

Yuk, Jadi Malaikat Penolong Bagi Eka!

Rp 3.594.419
terkumpul dari Rp 20.000.000
45 Donasi 22 hari lagi

Cerita

Family For Family adalah gerakan dari Yayasan Keluarga Asuh yang memiliki program pemberdayaan keluarga asuh, dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Sejak tahun 2017, Family For Family telah memberdayakan 147 keluarga yang terdiri dari bantuan modal usaha, biaya pendidikan, bantuan kesehatan dan biaya hidup.

Kenapa Memilih Family For Family Untuk Program Pemberdayaan Keluarga Asuh? 

  • Keluarga asuh adalah keluarga tidak mampu pada usia produktif dan layak diberdayakan (salah satunya adalah janda-janda yang memiliki tanggungan biaya sekolah anak-anaknya)
  • Informasi mengenai keluarga asuh diberikan secara jelas dan detail
  • Laporan perkembangan usaha dari keluarga asuh dan transparansi penyaluran donasi diberikan kepada donatur secara rutin dan jelas
  • Pengawasan dan pemantauan program pemberdayaan dilakukan secara ketat dan jelas.
  • Donatur dapat secara langsung bertemu dengan keluarga yang diasuh.


Siapa Penerima Manfaat Family For Family?

aeede5ec-722a-4754-a259-09da34705c23.jpg

Ibu Yuswati (atas), Eka (bawah)

Eka, begitulah panggilannya. Ia terlahir dari rahim seorang ibu bernama Yuswati dan seorang Ayah bernama Rahmat. Kedua orangtua Eka adalah sosok pekerja keras yang pantang menyerah berjuang demi kesembuhan naknya tersebut. 

Eka, mengalami kelumpuhan dan down syndrome sejak lahir hingga usianya kini 25 tahun. Ia hanya bisa berbaring dengan tangan terikat tali karena sesekali suka mengamuk dan memukul mukul wajahnya sendiri.


"Eka memang lumpuh sejak lahir sampai sekarang umur dia udah 25 tahun.  Meskipun banyak orang yang bilang penyakit anak saya susah sembuh, tapi saya yakin Eka pasti bisa sembuh kalau Allah sudah berkehendak", ucap Pak Rahmat

147ea750-1326-49f9-ad34-ac07be2f162e.jpg

Pak Rahmat (kiri), Bu Yuswati (tengah), Eka (kanan)

Orangtua Eka hanya seorang penjual Mie Ayam dengan penghasilan pas-pasan, untuk kebutuhan makan sehari-hari saja masih kurang, apalagi untuk biaya pengobatan Eka. Meskipun mereka belum mampu untuk membawa Eka berobat ke rumah sakit, namun kasih sayang dan doa selalu dilantunkan untuk kesembuhan anaknya.


"Cuma satu pinta saya, Eka bisa panggil saya Ibu", ucap haru Bu Yuswati


Bu Yuswati dan Pak Rahmat memiliki keinginanan untuk kesembuhan Eka, dengan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan secara medis, selain itu ia pun membutuhkan perlengkapan sehari-hari untuk Eka seperti pampers, minyak kayu putih, dll dan kursi roda untuk membawa Eka bermain keluar rumah.

Yuk jadi malaikat penolong untuk kesembuhan Eka dengan berdonasi maka Anda telah menjadi bagian dari perubahan dan membantu untuk mengurangi tingkat kemiskinan khususnya di Kota Bandung.


CARA BERDONASI:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Disclaimer :

  • Donasi akan disalurkan kepada Eka secara langsung, jumlah donasi tersalurkan akan disesuaikan dengan kebutuhan utama Eka dan sisanya akan dialihkan kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan.
  • Keluarga Eka adalah hasil assesment secara mendalam dan telah pengkajian mendalam sehingga keluarga tersebut termasuk keluarga yang bisa berdaya dan mandiri secara finansial.
  • Fundraising ini adalah bagian dari program pemberdayaan dari Family For Family yang berfokus dalam pengembangan dan pengurangan keluarga miskin di Indonesia.

    Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: 
    Fafa (+62 821-2345-4510)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (45)