Kitabisa! - Ayo Bantu Ustad Komar yang sedang terkena musibah
Ayo Bantu Ustad Komar yang sedang terkena musibah

Ayo Bantu Ustad Komar yang sedang terkena musibah

Rp 9.321.241
terkumpul dari Rp 800.000.000
30 Donasi 0 hari lagi
Fakhri Sutapratama
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalaamu'alaikum. Saya Fakhri Sutapratama, S.IP , alumni Ilmu Politik FISIP UI angkatan 2013 . Kampanye penggalangan dana ini saya buat untuk membantu guru mengaji saya , Ustad H. Akhmad Komarudin (Ustad Komar) yang saat ini sedang terkena musibah. Saya sendiri sudah belajar mengaji dan Al-Qur'an ke beliau sejak tahun 2011 (sudah kurang lebih 7 tahun)

Ustad Komar adalah pembantu umum sekaligus pengajar di Pondok Pesantren "Hurriyatul Amin" , Jampang, kab. Bogor, Jawa Barat . yang diasuh langsung oleh adik beliau, ustad Syamsudin

.

Pesantren ini khusus menampung anak-anak yatim dan dhuafa yang saat ini berjumlah 17 anak. Anak-anak ini diberi makan, disekolahkan, dan dididik untuk menjadi penghafal (Hafizh) Al-Qur'an secara cuma-cuma / Gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun .

Ustad Komar biasa membantu mencarikan kebutuhan sehari-hari anak- anak di Ponpes Hurriyatul Amin seperti beras, minyak, sabun , dan segala kebutuhan lain yang berguna untuk anak-anak.

6e424c9f13762035d131324c212aed9aea56e409


Pekerjaan ustad Komar sendiri sehari-hari adalah mengajar di ponpes, mengisi pengajian , ceramah dan kajian-kajian Islam di berbagai Majelis/pengajian.

.

Beliau juga mengajar di Pondok Pesantren yang anak-anaknya dididik tanpa dipungut biaya (gratis) di Pondok Pesantren Al-Amanah Nusantara, Jombang, Rawalele , Ciputat, Kota Tangsel yang diasuh langsung oleh KH. Imam Syarif Hidayatullah

.

Qadarullah, saat ini ustad Komar sedang terkena musibah. Berniat mendapat keuntungan lebih agar bisa lebih membahagiakan keluarga dan anak-anak asuhnya di Ponpes Hurriyatul Amin dengan menjadi Agen Jama'ah Umroh, beliau malah tertipu oleh Biro Travel Umroh tersebut yang bernama ALZA TRAVEL dengan direktur utama bernama Aat Safa'at (yang saat ini menghilang entah kemana dan tak bertanggung jawab).

.

9695a4c56461f00a9afa2b15f000eb8a2813bf44


Foto diatas adalah Aat Safa'at. Direktur Utama Alza Travel yang telah membawa kabur uang 35 Jama'ah yang diajak oleh ustad Komar . Aat sendiri Saat ini sedang dalam buruan polisi

.

Alih-alih mendapat keuntungan, beliau malah harus menanggung rugi. Biaya umroh untuk 35 Jamaah sebesar hampir Rp 800.000.000 (Delapan Ratus Juta Rupiah) yang sudah dibayarkan jama'ah melalui ustad Komar ke travel tersebut , yang kemudian raib dan hilang dibawa kabur oleh Biro Travel Umroh tersebut.

Rinciannya 21.000.000 x 35 orang jama'ah ; Rp 735.000.000 , hampir Rp 800.000.000 .

Kini kantor travel yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat tersebut telah tutup dan semua direksi sekaligus karyawan disana pergi entah kemana dan tidak bertanggung jawab.

.

Kini beliau mati-matian berusaha mencari jalan keluar agar bagaimanapun caranya, Jamaah bisa berangkat. Beliau menggadaikan rumah dan kontrakannya untuk mengganti uang jama'ah 35 orang tersebut untuk diberangkatkan melalui travel lain.

.

Beliau berkata kepada saya "Jangan sampai niat baik mereka untuk ibadah jadi gagal karena kejadian ini. Mereka calon tamu Allah yang harus dilayani dengan baik. Bapak akan berusaha mati-matian bagaimanapun caranya agar jama'ah bisa berangkat, walaupun bapak harus mengorbankan harta benda yang bapak miliki."

.

Disini, saya berniat mengajak kakak, mas/mbak, bapak/ibu, dan kawan- kawan semua untuk membantu ustad Komar menebus kembali rumah yang sudah beliau gadaikan untuk memberangkatkan jama'ah senilai Rp 800.000.000 , agar bagaimanapun rumah beliau yang digadaikan untuk memberangkatkan 35 jamaah nya jangan sampai rumah tempat tinggal beliau dan keluarga tersita karena tidak bisa ditebus.

.

.

Bila dari sumbangan kakak, mas/mbak, bapak/ibu, dan kawan- kawan semua ada kelebihan, In Syaa Allah nanti akan digunakan untuk membiayai kehidupan santri dhuafa dan yatim beliau , para Penghafal Al-Qur'an di Pesantren Hurriyatul Amin, Jampang , Kab. Bogor

"Barang siapa menolong Agama Allah, maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan kedudukannya" (Q.S Muhammad (47) : 7)

.

Rasulullah SAW bersabda :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Barang siapa yang menolong kesusahan orang muslim, maka Allah ta’ala akan menolongnya dari kesusahan pada hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“.(HR. At-Tirmidzi)

.

Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan boleh hubungi langsung ustad Komar di

0813- 8813- 1764

Atau boleh juga hub saya (Fakhri) di :

0878-7792- 3414 (WA) / 0822 - 4042 - 2912


---saya adalah murid Ust. Komar yang sudah belajar mengaji Al-Qur'an ke beliau sejak tahun 2011 dan rutin muraja'ah (setoran hapalan) Al- Qur'an ke beliau In Syaa Allah minimal 1-3x seminggu. Saya sudah sangat dekat dan paham kondisi beliau, dan beliau sudah saya anggap seperti bapak saya sendiri---.

.

Semoga Allah membalas segala kebaikan dan donasi anda berapapun itu untuk membantu ustad Komar dengan pahala dan rezeki berlipat ganda di dunia dan akhirat kelak :)

Ayo kita bantu pak Ustad Komar ! :)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (30)