Kitabisa! - Ayotolong Pak Imam Bangun Rumahnya kembali
Ayotolong Pak Imam Bangun Rumahnya kembali

Ayotolong Pak Imam Bangun Rumahnya kembali

Rp 95.175.074
terkumpul dari Rp 80.000.000
387 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Ayotolong adalah project sosial yang digagas oleh dr. Gamal Albinsaid dengan 2 lembaga Organisasi yang menaungi yaitu Indonesia Medika dan LPDS Fastabiqul Khairat Malang. Lokus tempat ayotolong yaitu berada di area Malang-raya.

Melihat kejadian yang menimpa Pak Imam dan Istri yang telah kehilangan rumah dan ketiga putranya karena dilahap oleh api, membuat kami segenap direksi harus bergerak cepat dalam membantu meringankan beban Pak Imam dan Istri.

Ayotolong

Apa yang anda rasakan jika tiba-tiba setelah pulang dari sholat dzuhur di Masjid rumah anda sudah hangus dilahap api beserta putra dan putri anda yang tercinta?

Kesedihan ini melanda Bpk Imam dan Istri dikarenakan api melahap rumah dan seisinya di Balongbendo, Sidoarjo. Harta yang tersisa saat ini hanyalah motor yang biasa digunakan Bpk Imam untuk bekerja serta pakaian yang melekat pada badannya. Apalagi kesedihan yang lebih lagi adalah kehilangan ketiga orang putra-putrinya tercinta.

Kebakaran hari ini pada senin tgl 29/08/16 pukul 11.45 wib telah terjadi kebakaran

rumah petak bambu 3 X 12.5 rumah bpk. Imam muslimin/ibu ana pekrjaan: swasta Ds. Suwaluh Rt. 15 Rw.04 kec. BALBEN Kab. Sidoarjo sehingga mengakibatkan 3(tiga)anak anaknya meninggal dunia.


Korban:

1.Faris umur 5 th

2.abdan syakuro umur 3'5 th

3.abdul rohman 2,5 th


A.Kronologi kejadian:

1.sekira pukul 11.45 wib ibu ana keluar rumah untuk sholat Dzuhur d masjid dan ketiga anak(korban) tidur dirumah dgn pintu di kunci dari luar. dan pintu belakang diselot.Imam muslim sang ayah bekerja surabaya.

2.setelah sholat dzuhur selesai ibu ana tahu rumah sudah habis terbakar. masyarakat dan tangga sudah ramai untuk memadamkan api.namun api sudah tidak bisa di kendalikan.PMK dari kab.sidoarjopun datang ke lokasi namun karena situasi rumah jauh dari jalan raya dan tidak ada akses jalan masuk maka mobil pmk tidak bisa berbuat apa.

3.sekira pukul 12.30 wib api baru bisa dipadamkan oleh masyarakat sekitar dgn bergotong gotong.

4.pukul 12.35 wib setelah api dapat dipadamkan baru melihat ke tiga anak sudah hanggus terbakar diruang mushola dan sudah meninggal dunia.

5.diperkirakan tabung gas meledak dikarenakan saat ditinggal pergi sholat masjid ibu korban merebus air.


B.pejabat yg hadir di tkp:

1.wakapolres sidoarjo

2.kabag ops polres sidoarjo.

3.kapolsek gelombang.

4.danramil balongbendo.

5.camat balongnendo.

6.kades swaloh.

7.team dok kes polres sidoarjo.


C.dari kejadian kebakaran tsb mengalami kerugian

1. 3 ( tiga) orang anak meninggal dunia.

2. 1 (satu ) rumah hangus terbakar.

3. 1 (satu) unit sepeda motor hanggus terbakar.

4. 3 (tiga) tiga unit sepeda angin hanggus

5. perabot rumah tangga hanggus terbakar...


Ayotolong Bapak Imam mendirikan rumahnya lagi dan berikan secercah harapan kepada Bapak Imam dan Istri untuk diringankan bebannya.

Donasi akan disalurkan secara langsung oleh tim ayotolong kepada Pak Imam secara langsung, bantuan berupa bahan bangunan material untuk membangun kembali rumah beliau.

Contact Person admin 0877 5989 2496 (Rahmat), e-mail : [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (387)