Kitabisa! - Tersiram Air Panas, Tubuh Bayi Ayuna Melepuh
Tersiram Air Panas, Tubuh Bayi Ayuna Melepuh

Tersiram Air Panas, Tubuh Bayi Ayuna Melepuh

Rp 39.610.690
terkumpul dari Rp 30.000.000
162 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Detik.com

Cerita

Sabtu (29/10), Bayi Ayuna, tak sengaja tersiram air panas hingga sekujur tubuhnya melepuh.


Hal ini bermula ketika Haruna (46), Ayah Ayuna yang seorang pegawai usaha konveksi bekerja meninggalkan Ros (40) dan Ayuna (9 Bulan) sendirian di rumah. Sebagai ibu rumah tangga, banyak tugas yang harus Ros selesaikan sehingga sang anak yang berumur sembilan bulan tersebut sesekali ditinggal tanpa pengawasan.

Nah ketika Ros sedang memasak, tanpa sepengetahuannya Ayuna bergerak mendekati termos berisi air panas yang memang terletak setara dengan kasurnya.

"Saya letakkan dia di kasur, termosnya di sebelah. Saya tinggal sebentar menjerit sudah. Cepat sekali kejadiannya," kata Ros


Panik, dengan hal tersebut. Ayuna dibawa ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tubuh Ayuna mengalami luka bakar cukup dalam sehingga perlu dilakukan beberapa kali tindakan pembuangan kulit mati dan cangkok kulit yang diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 22 juta.

Haruna yang baru setahun tinggal di Jakarta belum sempat mengurus keanggotaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga biaya perawatan harus ditanggung pribadi. Sementara itu penghasilannya tidak menentu tergantung dari ada tidaknya pesanan konveksi.

Ketika kami mengunjungi Ayuna, kondisinya terlihat stabil dan bisa digendong oleh kerabat yang berkunjung. Ros mengatakan baru kemarin malam Ayuna menjalani operasi pertama.

Yuk Teman - teman

Mari kita sisihkan sebagian yang kita punya untuk bisa membantu meringankan biaya perawatan Bayi Ayuna :)

Berita tentang Ayuna:

Tersiram Air Panas, Lebih dari setengah tubuh Bayi Ayuna Melepuh

Rencana Penggunaan Dana

Semua dana terkumpul, akan kami berikan sepenuhnya untuk membantu biaya pengobatan Bayi Ayuna melalui kedua orang tuanya (Haruna dan Ros)

- Sometimes a small thing you do can mean everything in another person's life -

Cara Donasi:

1. Klik button Pink 'DONASI SEKARANG'
2. Masukkan nominal donasi dan pilih metode pembayaran
3. Transfer sesuai tagihan donasi.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (162)