Kitabisa! - Bantu Azka melawan Alagille Syndrome
Bantu Azka melawan Alagille Syndrome

Bantu Azka melawan Alagille Syndrome

Rp 175.599.871
terkumpul dari Rp 150.000.000
1705 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan saya Sani dan suami saya Rizqy, kami orangtua dari Azka Lubika Dhyastha. Kami ingin bercerita tentang kondisi Azka dan usaha kami untuk memperjuangkan kesembuhannya.

Azka lahir tanggal 27 Oktober 2018 dengan BB 2.1 kg dan panjang 41 cm. Azka memang sempat masuk ruang inkubator selama 3 hari, namun kondisinya saat itu baik-baik aja. Makanya saat itu saya bawa pulang ke rumah karena keluarga sudah tidak sabar menunggu kedatangannya. Betapa bahagianya kami dan suami menyambut kehadiran anak pertama kami.

Tapi semuanya berubah setelah 2 minggu pasca kontrol dokter. Anak kami mengalami kebocoran jantung, tapi tidak terlalu besar dan masih bisa menutup sendiri.


be5acd08-26ef-4430-aa30-b7716e5abec8.jpg

(ini Azka saat dirawat di rumah sakit)

Kami pikir setelah dirawat inap, kondisi Azka akan membaik, namun badan Azka justru menguning dan setelah cek lab ternyata bilirubinnya tinggi.

Berapa minggu kemudian, tiap kali minum anak saya pasti BAB, sehari bisa lebih dari 15x, dan warnanya kadang kuning kadang putih serta kondisi anak saya yang terus kuning

Awalnya Azka didiagnosa Atresia Bilier, namun setelah menjalani biopsi hati, ternyata Azka sakit Alagille Syndrom. Penyakit ini tergolong langka dan membuat fungsi hati dan jantung Azka terganggu.

Karena penyakit ini Azka harus rutin terapi obat yang mungkin harus dia jalani seumur hidup. Ia juga harus rutin minum susu khusus. Setidaknya Azka membutuhkan 200 ribu / hari untuk membeli susu khusus.

Dokter mengatakan, untuk bertahan hidup, Azka harus segera menjalani cangkok hati.

Biaya cangkok hati sangat mahal, bahkan untuk memenuhi susu khusus Azka saja kami kewalahan. Saya ibu rumah tangga biasa, sedangkan suami bekerja sebagai sales hp di ruko pinggir jalan. Akhirnya terpaksa saya menitipkan Azka ke ibu saya supaya saya bisa narik GrabBike. Hasilnya memang gak seberapa, tapi lumayan bisa buat tambahan beli susu Azka.

96dd3965-4532-44da-9a09-040d23a37c9c.jpg

(Ini saya dan suami bersama Azka yang baru pulang dari rumah sakit)

Saya dan suami gak mampu menanggung pengobatan Azka sendirian. Tapi dengan segala keterbatasan ini kami menolak untuk menyerah. Azka adalah harapan kami satu-satunya

Jika berkenan, teman-teman bisa menjadi teman berjuang kami untuk kesembuhan Azka dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapat laporan via email

Selain berdonasi, teman-teman juga bisa membantu menyebarkan halaman galang dana ini kepada orang-orang terdekat. Bantuan dari teman-teman sangat berarti untuk Azka.

Donasi yang terkumpul nantinya akan kami gunakan untuk:

1. Screening Cangkok Hati

2. Membeli obat-obatan dan vitamin yang tidak ditanggung BPJS

3. Cek lab di luar negeri

4. Susu khusus

5. Kebutuhan Azka lainnya, seperti popok.

Jika ada pertanyaan mengenai halaman galang dana ini atau mengenai kondisi Azka, teman-teman bisa menghubungi saya melalui WhatsApp di +62 812-1916-8205 (Sani).

Terimakasih #OrangBaik

Salam,

Sani dan Rizqy

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1705)