Kitabisa! - Bantu Azzam, Bayi Ceria Pejuang Leukemia
Bantu Azzam, Bayi Ceria Pejuang Leukemia

Bantu Azzam, Bayi Ceria Pejuang Leukemia

Rp 335.138.656
terkumpul dari Rp 1.500.000.000
2448 Donasi 73 hari lagi

Cerita

“Waktu itu ketemu dokter, yang baru-baru ini aku tahu, adalah haematologist dan oncologist. Azzam harus didiagnosis lebih lanjut, diambil sample cairan otak dan sumsum tulangnya. Anak sekecil itu, anakku, positif menderita AML.” kata Izzah, ibunda Azzam.

Muazzam Sharga Mustofa, artinya pemimpin yang dihormati. Nama itu disematkan pada bayi mungil, anak dari sahabat kami Izzah Aula Wardah dan M. Haris Mustofa yang lahir pada pertengahan Februari lalu. Azzam—panggilannya—lahir di Sydney saat ibunya tengah menjalani program beasiswa kuliah S2 di Australia.

Kami tak pernah menyangka, Azzam kecil kini harus terpaksa menghabiskan hari-harinya di Sydney Children Hospital. Saat baru menginjak umur 5 minggu, Azzam didiagnosis menderita penyakit AML (Acute Myeloid Leukimia). Penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit langka, apalagi untuk anak yang baru lahir. Sejak itu, bagi kami, hari esok adalah hari-hari dengan jadwal minum obat dan rentetan diagnosa dokter. Selebihnya adalah doa dan pengharapan yang diulang-ulang dari kerabat untuk kesembuhan Azzam.

b3c6cc4e-4833-4d51-b33e-d7139e4e37d8.jpg

( Azzam dirawat di bangsal anak khusus kanker di Sydney Children Hospital )

Dokter bilang, Azzam harus menjalani siklus kemoterapi sebanyak 4 kali dan cangkok sumsum tulang belakang. Azzam bahkan punya central line di dadanya, sebuah saluran infus semi permanen yang membantu tim medis untuk mengambil sample darah Azzam setiap hari atau memasukkan cairan kemo saat siklus kemoterapi dimulai kembali. Saat ini Azzam sudah menjalani siklus kemo pertamanya, untuk siklus yang kedua kami harus sabar menunggu karena kondisi Azzam sangat rentan dan status sel darahnya belum pulih setelah kemo sebelumnya. Leukemia AML menggerus berat badan Azzam, obat kemo membuatnya muntah-muntah setiap hari. Namun bagi kami, tak ada yang lebih membahagiakan dari melihat senyum polos Azzam yang meyakinkan kami bahwa meski sulit, ia cukup kuat dan musibah ini pasti akan terlewati.

eda06270-e3ff-4bf8-923d-e860cbfe4f01.jpg

( Semangatnya menjadi segala sumber keyakinan kami )

Hanya saja, saat ini kami terkendala biaya pengobatan yang luar biasa mahal. Cangkok sumsum tulang belakang yang akan Azzam jalani diperkirakan membutuhkan biaya sebesar 800 juta rupiah. Sedangkan untuk 4 kali siklus kemoterapi dan biaya obat-obatan memakan biaya yang sama mahalnya. Azzam juga membutuhkan transfusi darah setidaknya 2 kali setiap minggu untuk menjaga agar tekanan darahnya tetap normal. Azzam kecil kami sungguh membutuhkan donasi dan doa dari para orang baik. Tolong bantu ikhtiar kami untuk membuat Azzam sembuh dan tumbuh seperti bayi seusianya.

Teman-teman bisa berdonasi dengan cara : 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terima kasih teman-teman semua!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2448)