Kitabisa! - Bantu Baby Lalita bertahan dari Hidrocepalus.
Bantu Baby Lalita bertahan dari Hidrocepalus.

Bantu Baby Lalita bertahan dari Hidrocepalus.

Rp 102.851.452
terkumpul dari Rp 200.000.000
558 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum, Hallo Para donatur.

Perkenalkan saya Zainal Asyiqin dan Istri saya Venti Sulastri kami adalah pasangan suami istri dari kalangan disabilitas tuna netra. Saya berasal dari brebes dan istri dari magelang. Saat ini kami sedang berjuang dan saling menguatkan untuk terus mengusahakan pengobatan yang terbaik untuk anak kami Lalita yang mengidap Hidrocepalus.

a1e8bc026e07bb312fe9304b0c42487f6930642d

Foto Istri dan anak saya.

LALITA putri kami yang ke 4 lahir prematur di usia kehamilan 26 minggu dikarenakan terjadi pendarahan hebat. karena berat yang sangat dibawah standar dan fungsi organ yang belum maksimal maka mau tidak mau putri kami harus mendapat perawatan serius di RSCM Jakarta sejak tanggal 20 oktober 2017 sampai tanggal 11 januari 2018.


Di Diagnosa Hidrocephalus.

Sejak kelahirannya Lalita harus di rawat selama 4 hari dan kemudian dokter mendiagnosa bahwa putri kami mengidap hidrocephalus. kemudian dalam kurun waktu tersebut putri kami sudah menjalani oprasi kepala sebanyak 2 kali, operasi pertama pada tanggal 15 November 2017 oprasi untuk membuatan saluran pembuangan sementara agar peningkatan cairan dikepalanya tidak semakin mendesak organ kepala. dan operasi ke-2 tanggal 28 Desember 2017 dilakukan oprasi pemasangan vipisan (pemasangan selang permanen dari kepala untuk membuang peningkatan cairan langsung keperut. lamanya waktu perawatan yang harus dijalani membuat kita sekluarga merasa kesulitan. baik waktu, tenaga dan biaya.

Dikarenakan keterbatasan biaya maka saya pulang ke brebes untuk membuat BPJS karena status kependudukan kami masih di kota brebes. selain itu untuk biaya sehari-hari yaitu biaya hidup anak kami yang lain saya pun berusaha mencari dermawan yang berkenan membantu kami. Saya melakukan ini karena sangat terpaksa sekali, saya tidak bisa mencari nafkah karena saya dan istri harus merawat lalita yang sedang dirawat di Jakarta dan anak kami yang 2 masih balita dirumah. Alhamdulillah ada 1 dermawan yangg membantu anak-anak kami di rumah.

Selang 1 bulan dari kepulangannya ternyata ada mal fungsi dari oprasinya. ini diketahui sewaktu cek kontrol di poli bedah syaraf. sehingga pada tanggal 15 februari harus mendapatkan perawatan kembali dan pada tanggal 19 februari menjalani oprasi kembali yang ke-3. dan masih dirawat sampai dengan sekarang ini. oprasi yang ke-3 inipun ternyata belum membuahkan hasil yang maksimal. terbukti lingkar kepala anak kami terus meningkat yang sebelum oprasi yang ke-3 lingkaran kepalanya 38 cm dan setelah oprasi ke-3 masih terus bertambah dan kondisi terahir lingkar kepalanya sudah 46 cm sehingga ada rencana untuk oprasi kembali.

Keterbatasan kami selaku orang tua yang berrasald dari kalangan kurang mampu membuat kami cukup keseulitan menghadapi keadaan saat ini. terlebih dalam hal pendanaan untuk biaya obat, dan suplement yang tidak ditanggung oleh bpjs seperti suplemen prebiotik intrlack yang harganya mencapai 370.000/botol kecil dan susu pregess yang harganya mencapai 350.000/kemasan, harganya tidak terjangkau oleh kami dan biyaya hidup seperti yang sudah saya paparkan diatas, serta kondisi kamipun adalah penyandang disabilitas netra.

Untuk itulah kami bermaksud memohon bantuan kepada bapak/ibu donatur semua. karena keterbatasan mobilitas dan pengetahuan saya untuk mencari bantuan dan saran dari yang membantu saya maka melalui website kitabisa inilah saya mencoba memohon bantuan untuk dijembatani agar bisa terhubung dengan bapak/ibu semua.

Sangat besar harapan kami bapak/ibu dapat membantu kami agar putri kami bisa terselamatkan.

kami telah terbiasa dengan kegelapan, namun kami ingin anak kami sembuh dan memiliki masa depan yang bersinar.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut bisa hubungi:

085226834158 (Zainal Asyiqin)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (558)