Semut Sumut&Proud; Project bagi anak putus sekolah
Semut Sumut&Proud; Project bagi anak putus sekolah

Semut Sumut&Proud; Project bagi anak putus sekolah

Rp 28.329.615
terkumpul dari Rp 25.000.000
110 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Halo orang baik di seluruh Indonesia! 

Perkenalkan. saya Yogi Adjie founder dari Semut Sumut. Sebuah program sosial yang membuka ruang belajar kepada anak putus sekolah selama 1 tahun secara gratis. Namun, kami tidak mengajar mata pelajaran formal, melainkan membuka 4 bidang pengajaran yaitu Videography, Public Speaking, Music dan Design Graphic, serta kelas wajib Bahasa Inggris. Sasaranya yaitu anak usia 16-25 tahun dengan latar belakang ekonomi rendah dan tidak dapat menyelesaikan pendidikan formal nya (putus sekolah).

Ide ini sudah ada sejak November 2017 lalu, namun baru dijalankan sebagai sebuah program sejak 09 Agustus 2018 kemarin. 

Saat ini, Semut Sumut sudah mendapatkan 50 anak putus sekolah dari berbagai latar belakang dan sudah menjalankan kelas belajar selama 4 bulan, terhitung sejak 3 Desember 2018 lalu.

Namun, 2 bulan belakangan ini, kita juga menerima murid yang homeless untuk tinggal di Semut Sumut. Murid-murid ini berasal dari beragam latar belakang, ada yang ditinggal oleh orang tua mereka, ada yang sama sekali tidak punya keluarga lagi, dan ada juga anak anak jalanan.

03851d2a-3f91-4397-b902-a5ed0c999a3b.jpgb3625852-860c-41b3-9720-aec1f992223f.jpg

Foto diatas adalah sedikit gambaran dari proses belajar di Semut Sumut dari bidang Videography. Fasilitas belajar yang kami miliki sangat minim sekali untuk membuat proses belajar lebih efektif. Namun semangat belajar yang ditunjukkan oleh para murid, harapan yang mereka gantungkan demi kehidupan yang lebih baik, membuat kami berfikir bahwa perjuangan ini harus tetap dilanjutkan

7cc9d7df-ad8e-4e97-ad4a-7c3011cbda03.jpg

Dan ini adalah kamar yang dipergunakan untuk menampung murid homeless yang berada di Semut Sumut. Tentu belum dikatakan layak untuk bisa membuat mereka tidur dengan nyaman, tapi kami tidak memiliki finansial yang besar untuk menyediakan tempat tinggal serta kelas belajar yang layak untuk mereka.

Melalui pesan ini, Semut Sumut dan Proud Project ingin meminta bantuan dari Bapak/ibu sekalian agar kami bisa menyediakan fasilitas belajar dan juga sekaligus bisa membiayai Rumah Penampungan bagi murid dan anak jalanan lain yang belajar bersama Semut Sumut. Ini adalah kerja kolosal bersama, kita percaya bahwa seluruh anak bangsa dari berbagai golongan suku, agama, dan ras, berhak untuk mengenyam pendidikan dan juga berhak untuk bisa tidur dan makan yang layak seperti kita.

Atas perhatian dan bantuan yang Bapak/Ibu berikan, kami mengucapkan terima kasih. Semoga menjadi ladang pahala yang terus mengalir untuk kita semua. Aamiin


Salam hangat,

Yogi Adjie (Founder of Semut Sumut)

085216011504

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (110)


Fundraiser